Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Potret Perjalanan Cinta Naura Ayu dan Fadi Alaydrus, Resmi Pacaran!

Naura sudah diajak menikah

Natasha Cecilia Anandita

Putus dari Devano Danendra, Naura Ayu kini sudah memiliki kekasih baru sesama aktor. Pacar baru Naura adalah Fadi Alaydrus yang merupakan lawan mainnya di series Santri Pilihan Bunda. Pasangan muda ini juga sempat mengunggah foto mereka mesra berdua di Instagram saat menghadiri pernikahan Beby Tsabina.

Dekat karena syuting bareng, Naura Ayu sempat menolak Fadi saat ia menyatakan cintanya. Kini, Naura pun tak segan untuk menyebut kekasihnya seorang yang green flag. Bahkan, menurut penuturan sang ibu, Nola ‘B3’, Fadi sudah mengajak Naura menikah. Berikut potret mesra Naura Ayu dan Fadi Alaydrus yang pacaran usai cinta lokasi. 

1. Berawal dari rekan kerja

instagram.com/norsinoraa

Naura dan Fadi mengawali hubungan saat sama-sama membintangi sebuah series bareng. Keduanya bermain dalam series My Nerd Girl, kemudian dipasangkan dalam series Santri Pilihan Bunda. Sambil mempromosikan series yang dibintangi, keduanya membagikan keakraban di belakang layar lewat unggahan Instagram. 

Banyak netizen yang akhirnya mendoakan agar mereka berjodoh karena chemistry yang kuat di depan maupun belakang layar. Saat itu keduanya tampak tak merespons perjodohan dari netizen.

2. Fadi sempat ditolak berkali-kali

instagram.com/naura.ayu

Sering bertemu dan berinteraksi, ternyata Fadi melihat Naura lebih dari sekedar rekan kerja atau sahabat. Ia juga berulang kali menyatakan perasaannya pada Naura, namun selalu ditolak. Bagi Naura, ia sudah nyaman bersahabat dengan Fadi dan akan aneh kalau hubungan mereka lebih dari itu. 

"Sebenarnya nih orang tuh aku tolak terus, karena kan ngelihatnya udah sahabatan ya udah, udah nyaman nggak bisa ngelihat lebih," ucap Naura dalam podcast Akbarry Noor.

Tak hanya itu, Naura juga mengatakan kalau dirinya masih trauma untuk berpacaran sehingga ia tak ingin menjalin hubungan dahulu. Ia memberi pilihan kepada Fadi untuk menunggunya sampai siap. Naura juga pernah sampai meng-ghosting Fadi. Namun, hal tersebut tak membuat Fadi menyerah. 

"Aku bilang, aku belum siap mau pacaran, tapi kalau mau nunggu nggak apa-apa. Ternyata, dia benar-benar nunggu," kata Naura. 

"Waktu gua confess, dia bilang masih trauma segala macam. Gua bilang ‘kalau gua nggak kuat nunggu, gua akan bilang’. Yang penting aku sabar, ikhlas dan jujur sama perasaan aku. Aku di-ghosting dua bulan, aku curhat sama mamanya. Ya udah kata mamanya, kalau menurut kamu (oke) dicoba aja," ungkap Fadi.

3. Resmi pacaran

instagram.com/fadialaydrus

Naura dan Fadi akhirnya berpacaran sebelum syuting series kedua mereka, Santri Pilihan Bunda. Hal itu disampaikan keduanya saat ditemui media di sebuah acara. Kegigihan dan kesabaran Fadi membuat Naura akhirnya luluh. 

"Dulu mungkin waktunya belum tepat, harus mempersiapkan diri lagi karena buat aku kalau komit sama seseorang harus benar-benar siap. Aku takut jadian sama dia (nanti) jadi egois.

Luluhnya November, pas nonton Charlie Puth, aku curhat, terus aku melihat cara dia respons, ternyata gini ya, ternyata dia bisa comforting ya, aku lihat ternyata dia ganteng ya," ungkap Naura.

4. Naura sebut Fadi green flag

instagram.com/fadialaydrus

Dalam sebuah wawancara, Naura menyebut kalau kekasih hatinya itu seseorang yang green flag. Ia melihat bahwa Fadi sangat baik, mau menunggunya, bahkan saat di-ghosting pun, ia tak menyerah dan mendekatkan diri pada keluarga Naura. 

"Makin kenal, makin kelihatan sifat aslinya gimana. Tapi nggak langsung suka," kata Naura. 

"Green flag, kan. Dia ketemu sama Papa, ngobrol sama Papa, padahal aku belum suka sama dia," puji Naura. 

5. Tak ragu pamer kemesraan

instagram.com/norsinoraa

Kini, keduanya sudah tak ragu lagi untuk pamer kemesraan dan kebersamaan. Beberapa waktu lalu, Naura mengunggah foto bersama Fadi saat menghadiri pernikahan Beby Tsabina pada 22 Juni 2024 lalu. Keduanya serasi dengan pakaian berwarna senada. Dalam beberapa unggahan pun Naura dan Fadi terlihat mesra bersama.

6. Berbeda satu tahun

instagram.com/fadialaydrus

Sama-sama kelahiran 2000-an, Naura dan Fadi hanya berbeda satu tahun, dengan Fadi lebih tua. Naura Ayu diketahui lahir pada 18 Juni 2005 membuatnya berzodiak Gemini dan berusia 19 tahun. Di sisi lain, Fadi setahun lebih tua, tepatnya lahir pada 3 April 2004, yaitu seorang Aries yang kini berusia 20 tahun.

7. Kantongi restu dari ibu Naura

instagram.com/naura.ayu

Hubungan Naura dan Fadi sudah mengantongi restu dari ibunda Naura, Nola ‘B3’. saat ditemui media pada bulan Mei 2024 lalu, Nola membenarkan kabar kalau putrinya itu tengah menjalin hubungan asmara dengan Fadi Alaydrus. Ia juga sering berbincang dengan mereka serta memberi nasihat.

Ia menasihati Naura untuk menjadi diri sendiri, berempati, hingga tetap rendah hati meskipun kisah asmaranya menjadi sorotan publik. Ia juga tak ingin putrinya menyembunyikan apa pun darinya soal hubungannya dengan sang kekasih.

"Alhamdulillah, mereka baik, mereka masih mau didampingi orang tua, saya cuma kasih tahu batasnya apa, terus mengejar mimpi mereka," ujar Nola B3.

Nola juga tak akan menghalangi Naura jika anaknya itu mau menikah muda. Nola hanya akan memberikan saran kalau Naura harus lebih banyak belajar dulu, serta memahami dirinya sebelum memilih untuk merajut rumah tangga. 

"Katanya secara agama anak sudah meminta, orang tua nggak boleh menolak. Tapi aku bilang ke dia, Naura harus banyak belajar dulu, memahami kebutuhan dan keinginan dia. Kalau memang sudah jalannya dan takdir Allah, kenapa nggak diizinkan?" tutur Nola B3. 

Sangat mengenal anaknya, ia pun yakin Naura tak akan menikah muda karena anak pertamanya itu merupakan tipe yang tidak mudah jatuh cinta. Ia juga berharap anaknya meraih mimpi dahulu sebelum menikah.

"Aku sih merasa mereka masih berproses, Naura nggak gampang buka hati dan jatuh cinta, dia memang cepat akrab, tapi buat suka susah. Aku cuma bilang ke dia, let it flow aja, saling belajar, harus berdoa, dan terus berproses aja," ucap Nola B3.

"Harapanku sebagai orang tua mereka raih cita-cita dulu setinggi langit. Cuma kalau terjadi beneran mau gimana, saya sebagai orang tua cuma bisa mendampingi, memberikan ilmu, dan masukan yang baik biar tumbuh lebih dewasa," tambahnya. 

8. Fadi sudah ajak Naura menikah

instagram.com/naura.ayu

Berbicara terkait pernikahan, ternyata Fadi memang sudah mengajak Naura untuk menikah. Hal tersebut diungkap langsung oleh ibu Naura dalam sebuah siaran langsung di media sosial. Namun, Naura sendiri tak ingin buru-buru menikah, mengingat usianya yang masih sangat muda. 

"Kapan halal?," kata Nola membaca komentar netizen.

"Tahun depan. Bercanda, bercanda, bercanda," sahut Naura Ayu.

"Lakinya pengen banget cepat-cepat (menikah). Fadi pengennya cepat, cuma umurnya (Naura) 19 tahun. Laki-lakinya 20 tahun, beda setahun. Sabar, sabarlah, sambil nabung," ujar Nola.

"Gini lho, bukan masalah nabung (uang), soal mempertebal ilmu, mempertebal keyakinan diri, belajar sabar, belajar masak aja dulu," lanjutnya.

Itulah potret perjalanan cinta Naura Ayu dan Fadi Alaydrus yang sudah resmi pacaran.

IDN Channels

Latest from Dating