Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Morgan Oey dan Valerie Thomas Spill Fakta di Balik Romeo Ingkar Janji

Percaya takdir sampai ikut casting

Natasha Cecilia Anandita

Morgan Oey dan Valerie Thomas beradu akting dalam film terbaru berjudul Romeo Ingkar Janji. Film drama romantis ini tayang pada Kamis (25/7/2024) di bioskop seluruh Indonesia. Bukan hanya sekadar kisah romansa biasa, film garapan Adhya Pictures bersama Creative Power Management ini juga menghadirkan kisah cinta yang manis di tengah takdir yang magis.

Popbela berkesempatan untuk berbincang dengan Morgan dan Valerie tentang hal-hal di balik layar film Romeo Ingkar Janji. Sebut percaya takdir sampai klarifikasi tentang proses casting, berikut fakta di balik film Romeo Ingkar Janji.

1. Karakter Romeo disebut Gemini, Morgan beri pembelaan

Popbela.com/Natasha Cecilia

Romeo merupakan karakter yang disebut sulit jatuh cinta. Namun, ia berubah setelah bertemu dengan Agatha. Saat ditanya apakah Romeo berzodiak Gemini, Morgan dan Valerie pun mengatakan mungkin saja, tapi bisa juga Scorpio. 

Morgan yang berzodiak Gemini sendiri memberikan pembelaannya tentang zodiak yang suka dianggap memiliki sifat buruk itu. Bagi Morgan, Gemini nggak seburuk itu, kok. Gemini sering disangka cheater karena ia tak ingin orang lain mempermainkannya. Gemini sangat protektif pada diri sendiri karena tak ingin disakiti. 

Morgan juga mengatakan kalau Gemini sudah menemukan seseorang yang membuatnya nyaman, maka ia akan setia sama seperti Romeo dan Agatha. 

“Si Romeo ini pindah ke Bali untuk mengejar passion-nya, mimpinya, bersama keluarganya, ada ibunya. Tapi, di Bali sendiri kan suasananya, lingkungannya itu banyak orang-orang yang datang dan pergi.

Jadi, Romeo itu tidak mendapatkan esensi untuk menjalin hubungan. Tapi, saat melihat Agatha tuh, kayak ada sesuatu yang bisa membuat Romeo itu percaya, kalau cinta itu benar-benar ada," kata Morgan.

2. Kisah cinta yang realistis

instagram.com/morganoey

Valerie Thomas mengatakan salah satu alasan mengapa ia mau bergabung dengan film ini karena membangkitkan aura remaja remajanya sambil senyum-senyum sendiri membayangkan karakter Romeo. 

Baginya, kisah cinta Romeo dan Agatha itu sangat realistis dan rasional dengan kehidupan yang ada. Morgan juga menyebut kalau film ini menyajikan perspektif yang berbeda dari sebuah film komedi romantis.

“Bukan sekedar rom-com biasa, ini menawarkan sebuah perspektif yang beda,” kata Morgan.

Awal-awal kamu mungkin disajikan dengan kisah cinta yang manis, namun ke pertengahan Morgan dan Valerie kompak spoiler bahwa film-nya akan membuat kamu berpikir bahwa ini sepertinya nggak akan happy ending. Alurnya tak akan bisa ditebak.

3. Morgan dan Valerie percaya takdir

instagram.com/romeoingkarjanji

Morgan dan Valerie sama-sama mengaku kalau mereka percaya takdir. Terkait bisa diubah atau tidak, itu balik lagi ke diri masing-masing. Morgan dan Valerie percaya semua hal yang kita alami itu sudah diatur oleh Sang Pencipta.

“Saya percaya dengan itu, jadi nggak ada yang kebetulan-kebetulan, karena semua sudah diatur sama Yang di Atas, aku percaya itu,” kata Morgan.

4. Bicara takdir, keduanya yakin red string theory benar ada

Popbela.com/Natasha Cecilia

Dua artis tersebut juga percaya tentang teori benang merah atau red string theory yang mungkin mirip seperti yang dialami karakternya. Teori ini sendiri mengatakan bahwa kalau dua orang yang telah ditakdirkan berjodoh akan terikat oleh benang merah yang tidak kasat mata, walau mereka saat ini berada di tempat atau waktu yang berbeda. Benang ini bisa merenggang atau kusut, tapi tidak akan pernah putus.

“Ya, mungkin di kepercayaan tertentu, ya, benar kita sudah kayak entah bagaimana diikat sama takdir atau tali merah itu tadi,” ujar Morgan.

5. Bukan nepotisme, Valerie bergabung setelah ikut casting

instagram.com/valerieethomas

Romeo Ingkar Janji merupakan sebuah film yang diproduseri oleh Jeremy Thomas, yang kebetulan juga ayah dari Valerie Thomas, Banyak yang berspekulasi kalau ada keterlibatan Jeremy yang membuat Valerie ikut bergabung di film tersebut. 

Menjawab spekulasi netizen, Valerie mengklarifikasi bahwa ia juga ikut casting dan screening. Memang berjodoh, sang sutradara justru memilih Valerie karena ingin mengeksplor dan bekerja sama dengannya. 

“Aku tetap ikut casting, tetap ikut screening, semuanya, dan aku sebenarnya ketika semua itu berlangsung aku tahu itu semua ada keterlibatan Papa, aku minta sama Papa untuk mengesampingkan status aku [sebagai anak]. Kalau memang berjodoh, baru Papa kasih tahu,” kata Valerie. 

Valerie dan ayahnya memang berkarier di industri yang sama sehingga tak menutup kemungkinan untuk satu proyek, baik itu sebagai sesama pemain atau filmmaker dan aktornya. Namun, mereka akan selalu berusaha untuk profesional.

6. Orang tua Valerie selalu mendukung

instagram.com/valerieethomas

Memiliki ibu dan ayah yang senior di dunia hiburan, Valerie mengaku kalau orang tuanya selalu mendukung dan tak pernah memaksa. Orang tuanya hanya berpesan kalau Valerie harus menjadi diri sendiri agar tak kehilangan karakter aslinya saat menjadi public figure.

“Aku beruntung banget punya orang tua yang nggak maksa ya untuk karier aku. Apa yang mau aku lakukan, apa yang nggak ingin aku lakukan. Jadi, lebih ke eksperimen aja, kalau memang jodoh karier aku di jalan yang ini, mama papa minta jalanin aja, yang penting aku jadi diri sendiri. Jangan sampai karakter aku hilang karena mungkin opini orang, penghakiman dari orang,” jelas Valerie.

Itulah beberapa fakta di balik film Romeo Ingkar Janji yang dibagikan oleh Morgan Oey dan Valerie Thomas. Buat kamu yang mau apa saja yang di-spill, tonton saja video di bawah ini, ya!

IDN Channels

Latest from Dating