Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Luda 'WJSN' Dirumorkan Pacaran dengan Bomin eks 'Golden Child'

Disebut sering ke warnet bareng

Natasha Cecilia Anandita

Rumor kencan kembali memanas di komunitas online pada Senin (9/9/2024) kemarin. Melansir dari Koreaboo, kali ini ada member WJSN, Luda, yang dirumorkan berpacaran dengan Bomin eks 'Golden Child'. Sebelumnya, Luda pernah disebut-sebut menjalin hubungan solois, Kang Daniel, karena foto di kamarnya. 

Kini, foto tersebut menjadi viral lagi dan ada netizen yang menyebut kalau foto itu adalah Bomin. Bahkan ada seorang karyawan di PC Cafe—sebuah warnet dan kafe di Korea—yang menyatakan pernah bertemu dua idol tersebut. 

Berikut penjelasan lebih lengkap tentang rumor kencan Luda 'WJSN' dan Bomin eks 'Golden Child' yang viral, melansir dari Koreaboo.

1. Berawal dari unggahan video di YouTube Luda

sbs.kr

Semua ini dimulai dari unggahan video di channel YouTube Luda yang viral pada Juni 2023 lalu. Anggota girl group itu memang sering membagikan video keseharian di kanal YouTube-nya. Namun, ada satu video yang menarik perhatian karena secara tidak sengaja memperlihatkan potongan foto seorang idol laki-laki di kamar Luda.

Setelah banyak yang fokus pada foto tersebut, akhirnya video itu diedit dengan mengaburkan foto idol laki-laki tersebut. Hal ini semakin menarik atensi dan penggemar mulai berspekulasi bahwa Luda berkencan dengan idol tersebut.

2. Awalnya dikira berpacaran dengan Kang Daniel

berbagai sumber

Beberapa penggemar awalnya mengira bahwa foto idol yang tertempel di dinding kamar Luda adalah Kang Daniel. Hal ini karena mereka melihat sekilas dari postur dan bagian samping wajahnya. Mulailah spekulasi bahwa keduanya mungkin berpacaran. Tapi, ada juga yang berpikir bisa saja Luda adalah penggemar dari idol jebolan Produce 101 tersebut, sehingga menempel posternya di kamarnya.

3. Foto tersebut ternyata milik Bomin eks ‘Golden Child’

sbs.kr

Setelah diselidiki lagi oleh para penggemar, ternyata foto tersebut bukan Kang Daniel melainkan Bomin eks 'Golden Child'. Muncul lagi rumor kalau Luda dan Bomin kemungkinan pacaran, karena foto itu masih diburamkan dalam videonya.

Tak ada konfirmasi atau bantahan atas rumor tersebut, tetapi netizen merasa aneh bahwa Luda dan/atau labelnya merasa perlu menyembunyikan fotonya. Sementara yang lainnya memaklumi kalau mungkin saja Luda adalah penggemar Golden Child.

4. Viral kembali karena pernyataan karyawan PC cafe

instagram.com/e_lludda, choi_.bomin

Pada Senin (9/9/2024), sebuah unggahan berjudul “Rumor Kencan Luda 'WJSN'” viral di komunitas online dan telah dilihat lebih dari 100 ribu kali. Dalam unggahan tersebut, seorang netizen melampirkan video lama yang dari kanal YouTube Luda yang sempat heboh yang menampilkan Bomin eks 'Golden Child'.

Dalam unggahan tersebut, penulis kemudian mengunggah pesan dari seorang netizen yang mengaku bekerja di P.C Cafe (warnet dan kafe di Korea). Menurut pesan yang diunggah, Bomin dan Luda sering mengunjungi tempat tersebut bersama.

“Aku hanya akan mengatakan ini. Luna noona dari WJSN adalah pelanggan tetap di P.C. Cafe kami. Dia juga datang dengan Bomin hyung sebagai teman kencannya. Mahkota di sebelah akun berarti mereka adalah pelanggan tetap,”  kata karyawan P.C. Cafe.

5. Bomin disebut keluar dari Golden Child karena rumornya viral

instagram.com/e_lludda, choi_.bomin

Menurut penulis, setelah pesan karyawan P.C. Cafe menjadi viral, Bomin memutuskan untuk meninggalkan Golden Child.

“Bomin meninggalkan Golden Child setelah rumor P.C. Cafe menjadi viral,” kata penulis.

Idol kelahiran 2000 itu memang telah meninggalkan grup yang membesarkan namanya sesuai dengan pengumuman agensi pada 27 Agustus 2024 kemarin. Tak hanya Bomin, dua rekan segrupnya, TAG dan Jibeom, juga turut hengkang dari grup. 

“Halo, ini Woollim Entertainment.

Setelah berdiskusi secara mendalam dengan TAG, Jibeom, dan Bomin, sayangnya diputuskan bahwa mulai hari ini, kontrak manajemen kami dengan mereka akan berakhir. Kami dengan tulus berterima kasih kepada TAG, Jibeom, dan Bomin, yang telah bersama kami untuk waktu yang lama dan kami mendukung usaha mereka di masa depan.

Karena hal ini, Golden Child akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai tujuh anggota dan akan menyapa penggemar mereka melalui berbagai aktivitas solo dan grup. Mohon terus berikan dukungan dan cinta Anda kepada ketujuh anggota Golden Child.

Terima kasih,”
ujar Woollim Entertainment.

Bomin juga menulis surat untuk para penggemarnya usai keluar dari grup. 

“Halo, ini Choi Bomin dari Golden Child.

Pertama-tama, aku ingin menceritakan kisahku karena aku sangat berhati-hati kepada kalian semua yang telah bersamaku untuk waktu yang lama, dan kepada Goldenness yang pasti sangat terkejut dengan berita ini, tetapi aku harap isi hatiku dapat tersampaikan sedikit.

Dimulai sebagai trainee di Woollim Entertainment pada tahun 2015, 7 tahun telah berlalu sejak aku pertama kali bertemu Goldenness di depan publik pada tanggal 28 Agustus 2017, dan aku merayakannya hari ini di usia 25 tahun. Selama tujuh tahun terakhir, ketika aku tidak tahu ini akan berakhir, Goldenness selalu berada di sisiku dan selalu mendukungku, jadi kupikir aku menerima waktu dan momen yang terasa seperti mimpi sebagai hadiah.

Terima kasih telah memberikanku kenangan yang tak terlupakan hingga akhir hayatku. Aku juga dengan tulus berterima kasih kepada Goldenness sekali lagi karena telah membuat saya menjadi orang yang memiliki banyak kekurangan dan menerima cukup banyak cinta.

Dan aku ingin berterima kasih kepada Lee Jung  Yeop, CEO Woollim Entertainment, karena telah memilihku sebagai anak berusia 16 tahun yang tidak tahu apa-apa dan kurang, dan mengizinkanku untuk hidup sebagai Choi Bomin yang berdiri di depan kalian sekarang. Dari awal hingga pertengahan, aku seperti seorang ayah hingga hari ini, dan kupikir aku bisa menjadi orang seperti sekarang ini. Sekali lagi, terima kasih banyak karena telah mendidik dan membesarkanku dengan benar.

Aku juga berpikir itu mungkin karena para anggota yang berharga dan dukungan mereka yang selalu berada di sisi yang sama denganku pada saat ini. Dae Yeol, Sung Yoon, Jang Jun, Young Taek, Seung Min, Jae Hyun, Ji Beom, Dong Hyun, dan Joo Chan, yang telah bersama kami selama 9 tahun, semuanya bahagia karena mereka lebih tua.

Aku selalu mengatakan ini, tetapi aku benar-benar bersyukur bahwa mereka mengajariku satu per satu, menungguku, dan merawatku sebagai anggota termuda di tim. Aku pikir aku nggak bisa lebih bahagia lagi menjadi anggota termuda di Golden Child karena orang-orang yang menghabiskan waktu bersamaku adalah saudara-saudaraku. Aku selalu mendukung setiap saudara kami, apa pun momennya, dan aku selalu bersyukur.

Hari ini adalah momen di mana aku membuka pintu baru yang masih asing bagiku, tetapi dengan cinta dan dukungan yang aku terima, aku akan menyapa kalian dengan cara yang lebih baik dan berusaha lebih keras. Sekali lagi, aku dengan tulus berterima kasih kepada Goldenness dan keluarga Woollim Entertainment yang menghabiskan masa muda mereka denganku dan setiap orang berharga yang aku temui. Kami akan menyapa kalian dengan penampilan dan berita yang lebih baik sesegera mungkin.

Aku Choi Bo Min, anggota termuda Golden Child, mendukung masa depan Goldenness dan anggota Golden Child yang telah berjalan bersamaku. Terima kasih,” tulis Bomin.

6. Komentar netizen terbagi

instagram.com/e_lludda, choi_.bomin

Usai unggahannya viral, netizen bereaksi dengan banyak yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap karier Bomin di Golden Child. Ada pula yang menyalahkan  P.C. Cafe karena telah membuat para idol keluar.

“Aku merasa kasihan pada Bomin setiap kali melihatnya. Operasi plastiknya telah menghancurkannya,” kata seorang netizen.

“Luda jadi terlihat lebih baik sejak operasi plastik Bomin menghancurkannya. Mereka dulunya adalah pasangan yang terlihat sempurna,” ujar yang lain.

“Mengapa kalian membuat seorang idol keluar karena berkencan ketika dia flop? Aku akan mengatakan kepada mereka untuk berkencan sebanyak yang mereka inginkan," tulis yang lain.

“Mengapa kamu harus memasukkan WJSN dalam judul? Apakah kamu mencoba untuk mendapatkan lebih banyak klik? Dia pergi karena dia ingin menjadi seorang aktris. Tolong letakkan 'mantan' WJSN sebelum namanya. Dia selalu sibuk berkencan, bahkan selama di WJSN,” marah yang lain.

"Apakah pemilik P.C. Cafe yang mengunggah ini atau seorang karyawan? Mengapa kalian memilih akan kehilangan pelanggan tetap dengan mengekspos mereka?” tulis penggemar lain.

Sementara itu, Luda masih menjadi anggota WJSN, meskipun ia memilih untuk tidak mengundurkan diri dari Starship Entertainment.

Bagaimana pendapatmu?

IDN Channels

Latest from Dating