Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Dugaan Cinta Segitiga Sabrina Carpenter-Shawn Mendes-Camila

Diduga saling balas lagu

Natasha Cecilia Anandita

Sabrina Carpenter baru saja merilis album studio keenamnya, Short n' Sweet, pada hari Jumat (23/8/2024). Lagu-lagunya pun menyorot perhatian dan hit di beberapa platform streaming serta media sosial. 

Para penggemar pun mengeluarkan teori tentang beberapa lagu di album tersebut, termasuk dikaitkan tentang cinta segitiga antara Sabrina Carpenter, Shawn Mendes, dan Camila Cabello. Teori tersebut semakin memanas kala Sabrina merilis video musik terbarunya untuk lagu"Taste".

Panas di media sosial, berikut kronologi dugaan cinta segitiga Sabrina Carpenter, Shawn Mendes, dan Camila Cabello.

1. Persahabatan Shawn Mendes dan Camila Cabello

Elle.com/Rachel Murray/Getty Images

Shawn Mendes dan Camila Cabello merupakan dua penyanyi Hollywood yang hit sejak 2014 lalu. Saat itu, Shawn menjadi solois dan juga tergabung dengan grup Magcon Boys, sementara Camila debut bersama grupnya, Fifth Harmony. 

Dua penyanyi ini bertemu saat menjadi penampil pembuka di konser Austin Mahone pada tahun 2014. Saat itu mereka hanya sekadar menyapa dan berteman saja. Camila mengatakan Shawn lebih sering bekerja, kalau ada waktu senggang ia hanya bermain gitar di busnya atau menyendiri. 

Keduanya kembali bertemu lagi saat terpilih untuk menjadi penampilan pembuka dalam tur konser Taylor Swift, The 1989 World Tour. Mereka pun semakin dekat, bahkan membuat lagu bersama yang berjudul "I Know What You Did Last Summer"

Saat berada dalam acara musik yang sama, Shawn dan Camila sering mengunjungi ruang tunggu satu sama lain untuk menyapa dan berfoto bersama. 

2. Dekat banget, Shawn dan Camila dirumorkan kencan

billboard.com

Shawn dan Camila disebut-sebut sebagai sepasang sahabat yang suportif. Saat Camila memutuskan keluar dari grupnya dan memulai debut solo, Shawn kerap memuji karya-karya terbaru Camila. Rumor pacaran mulai beredar sekitar tahun 2016 lalu, tetapi keduanya kompak membantah rumor tersebut.

Lalu, muncullah rumor bahwa Shawn Mendes berpacaran dengan Hailey Baldwin pada 2017 dan kedua bintang ini akhirnya menghadiri Met Gala 2018 bersama. Tapi akhirnya, Hailey menikah dengan Justin Bieber. 

Camila sendiri di tahun tersebut dikabarkan berpacaran dengan Matthew Hussey yang mulai go public sejak Februari 2018 sampai Mei 2019. Walau memiliki pasangan, Camila dan Shawn masih sering terlihat hangout bareng sebagai sahabat.

3. Sabrina Carpenter dan Camila Cabello bersahabat

pinterest.com

Sama-sama berkarier di dunia musik, Sabrina Carpenter dan Camila Cabello sering dilaporkan menjalin persahabatan yang hangat. Sabrina sering mengungkapkan kalau dirinya adalah penggemar Camila dan sering banget mendukung setiap karya Camila.

Keduanya saling memberi dukungan di media sosial antara tahun 2015 hingga 2018. Sabrina sering menyukai, mengomentari, dan mengunggah tentang karya Camila Cabello, bahkan membuat video Musical.ly dengan menggunakan kolaborasi Camila dan Shawn, “I Know What You Did Last Summer.”

Dalam sebuah wawancara tahun 2021, Sabrina Carpenter menggambarkan dirinya sebagai penggemar berat Camila Cabello, dan mengatakan bahwa Camila selalu sangat baik kepadanya. Pelantun "Espresso" itu juga menyempatkan berfoto dengan Camila saat bertemu.

4. Shawn dan Camila rilis lagu bareng serta umumkan pacaran

Kedekatan Shawn dan Camila kembali menjadi sorotan pada tahun 2019. Mereka mengeluarkan single kolaborasi terbaru, “Señorita”, di mana keduanya tampil intim di video musiknya. Sejak saat itu, dua artis tersebut semakin berani menampilkan kemesraan di depan umum. Mereka dikabarkan mulai pacaran pada Juli 2019, tak lama setelah Camila putus dengan kekasihnya. 

Saat pandemi COVID-19 tahun 2020, pasangan ini mulai tinggal bersama untuk menghabiskan masa karantina. Dalam sebuah wawancara di bulan November 2020, Shawn mengatakan kalau ia dan Camila mengadopsi seekor anjing serta semua lagu yang dibuat Shawn itu tentang Camila. Pasangan ini sering membagikan hubungan mereka dalam beberapa wawancara dan menggambarkan bagaimana satu sama lain saling bucin.

5. Hubungan putus nyambung 'Shawnmila'

latimes.com

Secara mengejutkan, Shawn dan Camila dilaporkan telah putus pada November 2021. Mengutip Elle, dua penyanyi tersebut mengonfirmasi kepada penggemar bahwa benar rumor tentang perpisahan mereka setelah 2 tahun pacaran. 

“Hai teman-teman, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara kami, tetapi cinta kami satu sama lain sebagai manusia lebih kuat dari sebelumnya. Kami memulai hubungan sebagai sahabat dan akan terus menjadi sahabat. Kami sangat menghargai dukungan kalian sejak awal dan seterusnya,” kata Camila dalam unggah Instagram Story. 

Pada Maret 2022, Camila sempat membuat lagu baru usai putus dan diduga menyindir kandasnya hubungan ia dan mantan pacarnya itu. Camila kemudian berpacaran lagi dengan Austin Kevitch dari Juni 2022 sampai Februari 2023.

6. Shawn terlihat jalan bareng Sabrina Carpenter

people.com, pagesix.com

Pada Februari 2023, Shawn dan Camila sempat dikabarkan hangout bareng. Namun, beberapa hari kemudian muncul foto yang memperlihatkan Sabrina Carpenter dan Shawn Mendes juga jalan bareng.

Mengutip dari Cosmopolitan, kedekatan dua solois ini berlangsung sepanjang Februari hingga Maret 2023. Rumor bahwa keduanya pacaran dimulai ketika seorang netizen menulis DM ke akun DeuxMoi kalau Shawn dan Sabrina berkencan. Pada 17 Maret 2023, Shawn mengatakan kepada RTL Boulevard bahwa mereka tidak berpacaran.

7. Shawn dan Camila hangout bareng lagi, tapi berteman

elle.com/Gotham//Getty Images

Usai Shawn mengaku bahwa ia tak menjalin hubungan dengan Sabrina, muncul lagi kabar yang mengatakan kalau penyanyi "Mercy" tersebut balikan dengan Camila. Pasangan yang dijuluki 'Shawnmila' itu terciduk menghadiri Coachella bersama pada April 2023. Bukan cuma nonton pertunjukkan bareng, keduanya juga membagikan kemesraan di depan umum dengan berciuman. 

Namun, sebuah sumber mengatakan kepada Page Six kalau Shawn dan Camila tetap berteman dan nggak berpacaran lagi. Akan tetapi, seminggu kemudian, jurnalis Australia, Jessica Rendall, membagikan video Camila Cabello dan Shawn Mendes yang sedang berjalan sambil bergandengan tangan di Los Angeles ke Instagram Story-nya, dan menulis bahwa mereka dikonfirmasi kembali bersama.

Pada Juni 2023, hubungan asmara tersebut kembali kandas. Seorang sumber mengatakan kepada Entertainment Tonight kalau Shawn dan Camila putus, dan tidak lagi bertemu satu sama lain. Hal ini karena mereka sama-sama sibuk dengan kehidupannya.

8. Camila rilis album yang diduga mengisyaratkan hubungannya

Pada Februari 2024 kemarin, Camila merilis musik baru yang diduga mengisyaratkan tentang perpisahannya dengan Shawn Mendes. Pada bulan Juni 2024, Camila merilis album C, XOXO. Penggemar menyoroti kalau ada lagu-lagu yang seakan bermakna tentang kisah cintanya dengan Shawn, seperti lagu “June Gloom”, "Twentysomethings", dan “B.O.A.T.”.

Dalam lagu “June Gloom”, liriknya seakan menggambarkan seorang mantan yang telah move on ke orang lain. Berikut bunyi penggalan liriknya:

"How come you’re just so much better? (Kenapa kamu jauh lebih baik?)

Is this gonna end ever?Is this gonna end ever? (Apakah ini akan berakhir, apakah ini benar-benar berakhir?)

I guess I’ll fuck around and find out (Kurasa aku akan mencari dan mencari tahu)

I know I act like it’s whatever, just makes me feel better (Aku tahu aku bersikap seperti itu terserah, hanya membuatku merasa lebih baik)

The truth is, honey, you’re all I think about (Sebenarnya, sayang, hanya kamu yang kupikirkan)”

9. Dilanjut Shawn rilis dua single terbarunya

Pada tanggal 8 Agustus 2024 kemarin, Shawn merilis dua single baru berjudul “Why Why Why” dan “Isn't That Enough”. Di lagu tersebut, dia juga menyebutkan bulan Juni seperti lagu Camila, walau tak secara langsung menyangkutpautkan dengan lagu sang mantan.

Mengutip dari J-14, Shawn memang pernah membuat lagu tentang seseorang yang putus cinta dan move on, yang pertama “It’ll Be Okay” dan lainnya “When You’re Gone”. Penggemar mengasumsikan kalau lagu tersebut adalah tentang Camila. 

10. Album baru Sabrina diduga tentang kisah cinta segitiga mereka

Mengutip Billboard, kini penggemar dihebohkan dengan album baru Sabrina Carpenter, Short n’ Sweet, termasuk musik video terbarunya, "Taste". Beberapa lagu dalam album tersebut dispekulasikan merupakan kisah cinta segitiga antara dirinya, Shawn Mendes, dan Camila Cabello. Mulai dari lagu "Coincidence", "Sharpest Tool", hingga "Taste".

“Your car drove itself from L.A. to her thighs (mobilmu melaju sendiri dari L.A. ke pahanya)

Palm Springs looks nice, but who’s by your side? (Palm Springs terlihat bagus, tapi siapa yang ada di sisimu?)

Damn it, she looks kinda like the girl you outgrew (sial, dia terlihat seperti gadis yang kamu taksir)

Least that’s what you said (setidaknya itu yang kamu katakan),” bunyi lirik ”Coincidence.”

Sejumlah lagu lainnya juga mengikuti kisah di mana seorang laki-laki yang ia taksir kembali kepada mantan kekasihnya, seperti lagu "Sharpest Tool" dengan liriknya berikut ini:

“We never talk about how you (kita tidak pernah membicarakan bagaimana kamu)

Found God at your ex’s house, always (menemukan Tuhan di rumah mantanmu, selalu)

Made sure that the phone was face-down (memastikan bahwa ponselmu tertutup)

Seems like overnight, I’m just the b—- you hate now (sepertinya dalam semalam, aku hanyalah b-- yang kamu benci sekarang)"

Kemudian, muncullah video musik “Taste” dengan lirik bertema yang sama. Video klip tersebut mengisahkan cinta segitiga dan turut dibintangi oleh aktris, Jenna Ortega. Menurut para penggemar, Jenna dipilih untuk mewakili Camila Cabello dalam kisah lagu tersebut, karena penampilan mereka yang mirip sama-sama berambut cokelat khas perempuan Latin.

Video ini memperlihatkan keduanya mencari cara untuk membunuh satu sama lain, sebelum akhirnya bersatu untuk mengalahkan laki-laki yang mereka pacari. Teori-teori tersebut hanyalah pendapat dari para penggemar dan belum dikonfirmasi oleh pihak-pihak yang disebutkan. 

Itulah kronologi dugaan kisah cinta segitiga Sabrina Carpenter, Shawn mendes, dan Camila Cabello. Kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating