Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diduga Balikan, Ini Kisah Cinta Segitiga Al Ghazali, Alyssa, dan Laura

Al Ghazali disebut belum move on

Natasha Cecilia Anandita

Akhir-akhir ini, ramai diperbincangkan di media sosial isu kalau Al Ghazali dan Alyssa Daguise balikan lagi. Dugaan tersebut muncul setelah Al dan Alyssa mengunggah foto yang mirip di Instagram mereka masing-masing. 

Netizen pun langsung menyerang Al dan merasa kasihan pada pacar Al saat ini, Laura Moane, karena dinilai hanya sebagai pelampiasan saja. Al dan Laura pun diduga putus setelah muncul rumor tersebut. 

Di saat kabar putus memanas, Laura justru terlihat baik-baik saja dengan ibu Al, Maia Estianty. Keduanya bahkan foto bareng menampilkan senyum dan membacakan nominasi bersama. Lantas, bagaimana kisah sebenarnya? Berikut popbela akan membahas soal isu cinta segitiga antara Al Ghazali, Alyssa Daguise, dan Laura Moane.

1. Al Ghazali dan Alyssa Daguise pernah lama pacaran dan putus nyambung

Dok. internet

Kisah cinta Al dan Alyssa dimulai dari tahun 2016, tepatnya pada Januari 2016. Pasangan kekasih yang hanya beda setahun ini selalu tampil romantis dan mesra di depan publik, juga di media sosialnya. Keduanya dinilai memiliki gaya pacaran yang terlalu berani. Tak jarang Al dan Alyssa liburan bareng hingga pamer peluk cium.

Hubungan mereka tak mulus-mulus saja. Al dan Alyssa sempat putus nyambung. Keduanya sempat putus ketika Alyssa harus pindah ke Paris untuk melanjutkan pendidikan. Masih cinta, Al pun pergi ke Paris menyusul Alyssa yang membuatnya balikan lagi.

Keduanya akhirnya LDR dan Al sempat dituduh selingkuh. Namun, Alyssa angkat bicara dan membantah tuduhan tersebut. Pacaran hingga 6 tahun, Al dan Alyssa bahkan sudah akrab dengan keluarga satu sama lain.

2. Putus setelah salat istikharah

Dok. internet

Setelah 6 tahun menjalani hubungan dan hampir melaju ke jenjang yang lebih serius, Al dan Alyssa justru memilih berpisah. Perpisahan tersebut diungkap Al dan ibunya, Maia Estianty dalam bincang-bincang dalam sebuah konten di YouTube MAIA ALELDUL TV. 

Hal tersebut berawal dari rencana Al untuk melamar Alyssa. Maia sebagai ibu tentu mendukung dan memberi nasihat untuk anak sulungnya itu agar salat istikharah lebih dahulu kepada Allah untuk meminta petunjuk ketika hendak memutuskan sesuatu. 

Sampai akhirnya, Al mendapat jawaban dan mereka memilih untuk putus. Keduanya menyudahi hubungan pada Maret 2022. Al mengaku sempat galau dan kehilangan usai putus dari Alyssa.

“Akhirnya karena ini sudah mau melangkah ke jenjang yang lebih serius, maka disuruh salat istikharah. Terus pas salat istikharah, nggak tahunya agak sedikit ada jawaban dari Allah, ya. Akhirnya berpisah, ya, berarti yang terbaik dari Allah,” ungkap Maia.

“Ya itu udah jalannya lah. Karena kan kita di dunia ini kita udah ditulis semua (sama Allah), udah kita tinggal jalanin aja,” sambung Al. 

3. Alyssa terlihat sudah memiliki pacar baru

instagram.com/alyssadaguise

Pada Februari 2023, Alyssa terlihat sudah memiliki kekasih baru. Kabar ini berawal dari sebuah foto di Instagram-nya yang menunjukkan bahwa ia sedang mengenggam tangan seorang laki-laki dan membagikan momen double date bersama temannya.

Pacar baru Alyssa diketahui merupakan seorang bule keturunan Jerman-Prancis bernama Wilson yang merupakan seorang musisi dan rapper. Mereka juga merayakan ulang tahun Alyssa yang ke-25 bersama-sama. Alyssa tampak cukup tertutup dengan hubungannya dengan Wilson. Mereka hanya sesekali saja mengunggah foto bersama.

4. Al Ghazali pacaran dengan Laura Moane

Instagram.com/snap.nuel

Al pun tampak juga sudah move on dari Alyssa. Muncul rumor kalau Al menjalin hubungan dengan Laura Moane, perempuan 17 tahun keturunan Inggris-Jawa pada Agustus 2023 lalu.

Al dan Laura sendiri terpaut usia 8 tahun, tapi banyak yang mengatakan kalau keduanya serasi. Kedekatan Laura dan Al bermula ketika keduanya didapati sedang menonton konser Dewa 19 bersama.

Ibunda Laura juga mengunggah potret kebersamaan mereka yang memperlihatkan posisi Al dan Laura yang bersebelahan sampai terlihat lagi sedang makan malam bersama di sebuah restoran. Laura juga terlihat akrab bersama keluarga Al di beberapa kesempatan.

5. Muncul rumor balikan, Laura disebut transit love

instagram.com/its_lauramoane2, alghazali7, alyssadaguise

Awal Mei 2024 ini, muncul rumor kalau Al Ghazali dan Alyssa Daguise balikan lagi. Hal ini panas setelah beredar potret Al dan Alyssa diduga menghabiskan waktu bersama lagi dan mengunggah Instagram Story yang mirip dalam waktu yang berdekatan.

Dalam video dan foto yang diunggah oleh seorang netizen, ia mengaku sempat bertemu dengan Al Ghazali di sebuah restoran sedang menggunakan outer biru dan celana batik hitam didampingi oleh Alyssa Daguise. 

Ia juga mengatakan kalau ia bertemu Al Ghazali dan Alyssa Daguise pada 21 April lalu. Untuk menguatkan argumennya, pengguna TikTok itu melihat sejumlah kemiripan sosok Alyssa dari aksesoris yang dikenakannya.

Netizen lain pun langsung meminta kejelasannya, pasalnya keduanya sudah memiliki pasangan masing-masing. Banyak netizen yang merasa kasihan pada Laura karena diduga hanya sebagai transit love saja atau pelarian. Al dinilai masih belum move on dari Alyssa.

6. Laura Moane tampak akrab dengan Maia Estianty di tengah isu putus

instagram.com/its_lauramoane2

Tak ada tanggapan apa pun dari pihak yang terkait, tapi Laura justru tampil dengan akrab bersama ibunda Al, Maia Estianty, dalam sebuah acara penghargaan. Mereka berdua dengan hangat dan profesional membacakan nominasi. Bahkan Laura berfoto dengan penyanyi yang akrab disapa Bunda Maia itu dengan senyum lebar.

Itulah kisah cinta segitiga Al Ghazali, Alyssa Daguise, dan Laura Moane yang penuh rumor. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Dating