Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hampir Menikah, Ini Kisah Cinta Pilu Liam Payne dan Kate Cassidy

Dari penggemar sampai hampir jadi istri

Natasha Cecilia Anandita

Sosok Liam Payne memang punya arti mendalam bagi beberapa orang, seperti untuk penggemar, keluarga, teman, hingga pasangan, dan mantan kekasihnya. Beberapa mantan kekasih Liam pun sampai menuliskan pesan perpisahan dengan penyanyi 31 tahun itu. 

Namun, yang membuat para netizen dan penggemar cukup ikut merasa sedih adalah surat yang ditulis kekasih Liam, Kate Cassidy. Kate memang pulang lebih dulu dari Argentina meninggalkan Liam. Tak ada yang menyangka justru hari ia pulang dari Argentina juga jadi hari terakhir dirinya bertemu secara langsung dengan sang kekasih. 

Dalam suratnya yang diunggah di Instagram, Kate mengatakan kalau dirinya dan Liam sempat merencanakan pernikahan tahun depan. Kenyataan berkata lain, keduanya harus terpisahkan oleh maut. Berawal dari fans hingga hampir jadi istri, ini kisah cinta pilu Kate Cassidy dan Liam Payne.

1. Kate adalah penggemar Liam

instagram.com/kateecass

Kate Cassidy bisa dikatakan seorang lucky fangirl atau penggemar yang beruntung karena bisa berpacaran dengan idolanya. Dalam sebuah konten di akun TikTok-nya, Kate mengatakan kalau dia adalah seorang fans One Direction dan bias-nya adalah Liam. Ini dibuktikan dengan sebuah stik es krim yang ia buat menjadi action figure Liam saat dia masih berusia 10 tahun.

2. Mulai kencan sejak 2022

instagram.com/kateecass

Sepuluh tahun kemudian, manifesting-nya berhasil. Kate berkencan dengan member One Direction itu sambil memperlihatkan Liam di kamar masa kecilnya tempat dia membuat action figure. 

Mengutip People, Liam dan Kate Cassidy dikabarkan mulai berpacaran sejak Oktober 2022. Daily Mail memberitakan kalau keduanya merayakan Halloween bersama-sama. Kate yang merupakan influencer traveling, sering mengajak Liam untuk liburan bersama. Mereka debut red carpet pada Desember 2022 di acara British Fashion Awards.

Sejak saat itu, Kate terlihat selalu ada di samping Liam untuk menemaninya di berbagai acara. Meski begitu, mereka menjaga hubungannya tetap privat.

3. Sempat dirumorkan putus

instagram.com/kateecass

Pada Mei 2023, keduanya sempat diisukan putus karena pasangan itu tidak pernah difoto bersama selama beberapa bulan. Tak lama kemudian, Daily Mail juga melaporkan bahwa pasangan itu telah berpisah.

Namun, pada awal Juni 2023, mereka terlihat berpegangan tangan lagi saat berkencan di London, Inggris. Liam dan Kate difoto paparazi saat meninggalkan pesta ulang tahun pernikahan Annabel yang ke-60 di Chiltern Firehouse.

4. Liam bela Kate saat sang influencer dituduh pansos

instagram.com/kateecass

Hubungan mereka memang menuai pro dan kontra. Ada penggemar yang setuju dan mendukung, ada juga yang menganggap kalau Kate hanya memanfaatkan ketenaran Liam dan mencari perhatian. Akan tetapi, Liam langsung pasang badan untuk membela sang kekasih.

Menurut Daily Mail, penyanyi itu mengambil screenshot dari sebuah pesan yang menjatuhkan Kate dan membagikannya di Instagram Story miliknya. Ia mengatakan kalau Kate bukanlah orang seperti yang dituduhkan. Justru, kehadiran Kate membuat Liam sangat dicintai.

"Harus kukatakan kau bisa memberitahuku apa saja dan aku tidak akan berubah pikiran. Aku tidak pernah merasakan cinta seperti yang kurasakan untuk Katelyn. Kami saling membuat orang menjadi lebih baik," tulis Liam.

"Jika hanya demi uang, aku akan memberikan semuanya. Namun, tidak demikian (ingatlah bahwa aku sangat seksi) dan aku tahu aku orang yang menyenangkan dan penuh cinta. Dan aku tidak peduli untuk mengatakan bahwa untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku bahagia menjadi diriku sendiri dan itu tak ternilai harganya,” ungkapnya lagi.

5. Liburan bareng ke Argentina jadi momen terakhir

instagram.com/kateecass

Pada bulan Oktober 2024 ini, keduanya berlibur bersama ke Argentina selama dua minggu. Awalnya, mereka hanya ingin ke sana selama 5 hari dan menonton konser Niall Horan juga. Tetapi, liburan tersebut jadi berkepanjangan.

Kate mengaku tak bisa bepergian lama ke suatu tempat karena ia pasti rindu untuk pulang. Akhirnya, Kate meninggalkan Liam untuk pulang lebih dulu. Hari itu pun menjadi hari terakhir mereka bertemu secara langsung. 

Mengutip dari Page Six, seorang teman dari influencer tersebut baru-baru ini mengatakan kepada The Post bahwa Liam Payne dan Kate Cassidy sempat bertengkar hebat karena Kate tiba-tiba punya tiket untuk pulang. 

“Liam tidak ingin Kate meninggalkan Argentina,” kata sang sahabat.

“Dia ingin Kate tetap tinggal. Kate bilang Liam memohon padanya untuk tetap tinggal. Liam benar-benar tidak senang dengan hal itu. Dia memastikan Kate tahu hal itu,” lanjutnya.

Liam dilaporkan mulai terpuruk setelah Kate pergi meninggalkannya, dan seorang sumber mengatakan kepada media berita lokal Argentina, La Nación, bahwa penyanyi tersebut berpesta dan minum alkohol dengan seorang perempuan di kamar hotelnya beberapa jam sebelum ia meninggal.

6. Terpisahkan maut

instagram.com/kateecass

Pada 16 Oktober 2024 atau dua hari setelah Kate meninggalkan Argentina, Liam Payne dikabarkan meninggal dunia. Liam dilaporkan meninggal setelah terjatuh dari balkon kamar hotelnya yang berada di lantai 3. 

Dari kabar yang beredar, sebelum meninggal, ia sempat terlihat melakukan hal-hal kasar. Penyebab kematian Liam dipastikan karena berbagai trauma, pendarahan internal dan eksternal yang dialaminya akibat terjatuh dari ketinggian. Investigasi atas kematiannya masih berlangsung hingga saat ini. 

Kate yang mendengar hal tersebut sempat diam dan tak ada kabar, hingga buka suara di Instagram dengan menulis pesan untuk sang kekasih yang telah tiada itu.

7. Kate ungkap Liam ingin menikahinya

instagram.com/kateecass

Dalam unggahan dan surat yang ditulis Kate di Instagram-nya, influencer kelahiran 1999 itu mengatakan kalau Liam sempat ingin bertunangan dan menikah dengannya di tahun depan. Kate juga menulis bagaimana Liam telah mewarnai hidupnya selama dua tahun ke belakang ini.

"Aku bahkan tidak tahu harus mulai dari mana. Hatiku hancur dengan cara yang tidak bisa aku ungkapkan dengan kata-kata. Aku berharap kamu dapat melihat dampak besar yang telah kamu berikan kepada dunia, bahkan ketika dunia terasa begitu gelap saat ini. Kamu membawa begitu banyak kebahagiaan dan hal positif kepada semua orang, jutaan penggemar, keluarga, teman, dan terutama diriku. Kamu sangat luar biasa dicintai.

Kamu—aku tak tahu bagaimana mengatakannya—adalah sahabatku, cinta dalam hidupku, dan semua orang yang kamu sentuh merasa sama istimewanya denganku. Energi yang ada padamu menular, menerangi setiap ruangan yang kamu masuki.

Semua ini terasa tidak nyata, dan  aku tidak bisa menerima kenyataan baru ini tanpa kehadiranmu di sini. Aku berjuang untuk mencari cara bagaimana hidup di dunia tanpa ada kamu di sisiku. Bersama-sama, kita jadi seperti anak-anak lagi, selalu menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil.

Liam, kamu memiliki jiwa yang paling baik dan semangat yang paling menyenangkan. Rasanya seperti kehilangan bagian terbaik dari diriku. Aku tidak bisa membayangkan hari-hari tanpa tawa dan cintamu. Kamu membawa begitu banyak cahaya ke dalam hidupku.

Beberapa minggu yang lalu, kita duduk di luar di malam yang indah, manifesting tentang kehidupan kita bersama. Aku menyimpan catatanmu dengan baik, meskipun kamu mengatakan kepadaku untuk tidak melihatnya.

Isinya, 'Aku dan Kate akan menikah dalam waktu satu tahun/tunangan dan bersama selamanya 444'. Liam, aku tahu kita akan bersama selamanya, tapi tidak seperti yang kita rencanakan. Kamu akan selalu bersamaku. Aku telah mendapatkan malaikat pelindung.

Aku akan mencintaimu selama sisa hidupku dan seterusnya, membawa mimpi dan kenangan kita ke mana pun aku pergi. Selamanya milikmu, Katelyn 444," tulis Kate.

Itulah kisah cinta Kate Cassidy dan Liam Payne yang berawal dari penggemar hingga akhirnya dipisahkan maut.

IDN Channels

Latest from Dating