Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dirumorkan Kencan, Jiwon ‘Fromis_9’ & Jun Hyun Moo Akui Hanya Teman

Nonton konser 2NE1 bareng

Natasha Cecilia Anandita

Kehidupan asmara para artis Korea selalu menarik perhatian. Beda dari Hollywood yang banyak mengumbar hubungannya, hanya sedikit artis Korea yang bisa terang-terangan di depan publik kalau mereka pacaran.

Rumor kencan pun silih berganti menyeret nama para artis ini. Terbaru, ada Jiwon dari Fromis_9 yang dikabarkan kencan dengan presenter, Jun Hyun Moo. Keduanya memang berteman dekat. Rumor tersebut muncul setelah mereka terlihat datang ke konser 2NE1 bersama. Berikut beberapa fakta di balik rumor kencan Jiwon ‘Fromis_9’ dan Jun Hyun Moo.

1. Nonton konser 2NE1 bareng

instagram.com/junhyunmoo, xjiwonparkx

Girl group hit generasi dua, 2NE1, baru saja menggelar konser reuni mereka pada akhir pekan kemarin, yakni pada tanggal 5-6 Oktober 2024 ini. Banyak artis yang datang ke konser langka tersebut.

Dua di antaranya adalah Jiwon 'Fromis_9' dan presenter, Jun Hyun Moo, yang hadir pada hari Sabtu. Keduanya terlihat datang bareng dan sangat akrab di konser yang berlangsung di Olympic Hall, Seoul itu.

Menurut laporan dari media TenAsia, jurnalis mereka yang secara pribadi berada di lokas, mengatakan kalau keduanya terlihat sangat akrab sepanjang konser. Dikatakan bahwa Jun Hyun Moo mengenakan jaket khaki dan topi baseball, sementara Jiwon mengenakan atasan off-shoulder putih dan menutupi wajahnya dengan masker dan topi selama konser. 

2. Dirumorkan pacaran karena dekat banget

instagram.com/junhyunmoo, xjiwonparkx

Keakraban Jiwon dan Hyun Moo justru mengundang spekulasi dari para netizen bahwa ada hubungan khusus antara keduanya. Laporan dari media TenAsia menyoroti bahwa dua artis ini menikmati acara tersebut secara berdampingan, duduk di sebelah Key 'SHINee'.

Jun Hyun Moo dilaporkan memperkenalkan Jiwon kepada Key. Di konser tersebut, Jiwon terpilih dalam sesi dance challenge yang ditampilkan di kamera. Jun Hyun Moo yang berada di sebelahnya, juga menarik perhatian dengan menampilkan Dori Dori Techno Dance yang ikonik.

Setelah konser, senior-junior itu dilaporkan terlihat meninggalkan tempat konser bersama-sama, yang semakin memicu spekulasi hubungan mereka. Menariknya lagi, Hyun Moo membagikan foto-foto dari konser tersebut di media sosialnya, namun secara mencolok tidak menyertakan Jiwon, meskipun mereka duduk bersebelahan. Satu-satunya artis yang terlihat dalam gambar adalah Key 'SHINee', dengan seorang perempuan berbaju putih, yang diasumsikan sebagai Jiwon.

3. Dekat karena sering kerja bareng

instagram.com/junhyunmoo, xjiwonparkx

Menyusul laporan tersebut, Pledis Entertainment menyatakan bahwa memang benar Jiwon dan Hyun Moo memiliki hubungan yang dekat dan pergi ke konser 2NE1 bersama. Pernyataan tersebut dikeluarkan Pledis pada Senin (7/10/2024) kemarin.

"Benar bahwa Jiwon pergi ke konser 2NE1 dengan Jun Hyun Moo. Keduanya menjadi dekat karena mereka memiliki jadwal yang sama seperti dalam upacara penghargaan dan Idol Star Athletics Championships MBC (ISAAC),” kata Pledis Entertainment.

“Mereka memiliki guru bahasa Inggris yang sama, itulah sebabnya mereka pergi bersama," jelas sang agensi. 

4. Teman baik, bukan pacaran

instagram.com/junhyunmoo, xjiwonparkx

Masih dalam pernyataannya, Pledis menepis rumor kencan artis tersebut. Agensi menjelaskan bahwa hubungan mereka berasal dari ketertarikan yang sama dalam hal pendidikan dan bukannya keterlibatan romantis. Tanggapan tegas dari agensi ini bertujuan untuk mengakhiri spekulasi yang berkembang tentang sifat hubungan mereka.

"Keduanya memang dekat, namun mereka tidak berpacaran,” ungkap Pledis Entertainment.

5. Beda usia sampai 20 tahun

instagram.com/junhyunmoo, xjiwonparkx

Jiwon dan Jun Hyun Moo sendiri disebut memiliki hubungan yang lebih seperti junior dan senior di dunia hiburan dibandingkan dengan hubungan asmara. Keduanya juga memiliki perbedaan usia yang cukup jauh sampai lebih dari 20 tahun. 

Jiwon yang bernama asli Park Jiwon ini lahir pada 20 Maret 1998 di Busan, Korea Selatan. Sementara Jun Hyun Moo lahir pada 7 November 1977 di Seoul, Korea Selatan. Mereka sering membawakan acara bersama sehingga sangat dekat.

Banyak netizen yang heran dengan berita tersebut dan berpandangan kalau keduanya lebih cocok jadi anak dan bapak dibanding dengan sepasang kekasih. Hyun Moo sendiri putus dengan kekasihnya dua tahun lalu dan hingga kini masih melajang. Sementara Jiwon sempat dikabarkan dekat dan dijodohkan dengan solois Baekho oleh para penggemar.

Berikut tanggapan para netizen dan penggemar:

"Mereka pergi ke konser karena diundang. Bukan seperti mereka bergandengan tangan atau semacamnya," kata seorang netizen.

"Mereka sudah mengklarifikasi bahwa mereka tidak berkencan," jelas yang lain.

"Bukankah mereka hanya berteman?" kata yang lain.

"Kelihatannya mereka hanya teman. Kenapa harus berkencan di konser yang dipenuhi banyak orang?" tulis netizen.

"Lihat saja perbedaan usia mereka!!" tulis yang lain.

"Maksudku... Kalau mereka benar-benar pacaran, apakah mereka akan pergi ke konser bersama?" ungkap seorang netizen.

"Perbedaan usia mereka 20 tahun... Bukankah asumsi yang normal adalah mereka hanya berteman?" pendapat yang lain.

"Dia cukup muda untuk jadi putrinya... Kenapa ada yang menulis artikel seperti ini?" kata KNetz.

"Padahal masih ada Key di sebelahnya Jiwon. Kok nggak dirumorin pacaran juga?" kata yang lain.

Itulah bantahan dari rumor kencan Jiwon ‘Fromis_9’ dan Jun Hyun Moo.

IDN Channels

Latest from Dating