Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ide Nge-date Seru di Bandung, Kulineran sampai Belanja Bareng

Buat memori indah bersama

Natasha Cecilia Anandita

Bandung dikenal sebagai tempat yang seru untuk liburan, nggak terkecuali juga untuk nge-date. Udara sejuk, pemandangan indah, punya banyak tempat wisata, sampai kuliner yang menarik merupakan beberapa alasan Bandung menjadi pilihan untuk menciptakan kenangan. 

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan bareng pasanganmu untuk liburan dan nge-date di Bandung, lho. Mulai dari olahraga bareng, bikin konten, kulineran, sampai belanja bareng, berikut 8 ide nge-date seru di Bandung.  

1. Morning walk

pexels.com/ketut-subiyanto

Ide pertama kamu bisa jalan pagi atau jogging bareng pasanganmu. Bandung punya beberapa tempat yang bisa digunakan untuk olahraga atau jogging bareng. Salah satunya di Teras Cikapundung. Selain udaranya segar, pemandangannya pun juga indah banget. 

2. Piknik di ruang terbuka hijau

instagram.com/tahuradjuanda.official

Bandung punya banyak ruang terbuka hijau yang bisa jadi tempat untuk piknik. Ada banyak taman di Bandung, salah satunya Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Di sini, kamu bisa menikmati udara segar sambil berjalan-jalan di alam. Tapi ingat, buang sampahmu di tempatnya dan jangan sampai merusak, ya!

3. Menyusuri wisata alam Bandung

instagram.com/kawahputih_official

Selain di taman, kamu bisa juga menyusuri wisata alam Bandung dan mengabadikannya dengan foto-foto romantis bareng si dia. Kamu bisa berkunjung ke Kawah Putih di Ciwidey. Danau berwarna putih kehijauan ini membuat nge-date kalian semakin memorable

Kalau mau yang seru, kamu bisa ke Dusun Bambu karena ada berbagai wahana permainan di sana. Jika kamu pergi sore hari, kalian bisa menikmati momen romantis melihat sunset di Bukit Moko.

4. Dinner dengan pemandangan kota Bandung

Instagram.com/oroficafe

Kalau kamu dan pasangan suka malam malam romantis, coba deh, ke Dago Atas. Kalian bisa menikmati makan malam romantis dengan keindahan malam kota Bandung. Di daerah tersebut ada banyak restoran yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan dan budget kamu.

5. Kulineran di Jalan Braga

freepik.com

Jalan Braga adalah ikon kota tua Bandung yang penuh dengan kafe-kafe dan butik-butik yang menarik. Di sini, kamu bisa kulineran makanan khas Bandung atau makanan familiar lainnya sambil menikmati suasana kota yang klasik dan romantis. Selain itu, kamu juga bisa beli fashion item couple dengan pasanganmu.

6. Museum date atau galeri date

instagram.com/nuartpark

Sama seperti Jakarta, Bandung juga punya banyak museum yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari museum geologi buat kamu yang suka geologi atau mau tau sejarah geologi Indonesia. Bisa juga melihat pahatan-pahatan indah di galeri seni NuArt Sculpture Park atau foto-foto di museum interaktif yang terdiri dari lanskap 3D yang imajinatif di Amazing Art World.  

7. Bandros date

instagram.com/bus.bandros

Ide nge-date selanjutnya adalah bandros date atau kepanjangannya Bandung Tour On Bus. Kamu dan pasangan bisa keliling Bandung yang dimulai dari Alun-Alun Bandung sambil diceritakan hal-hal menarik tentang kota Bandung. Harganya hanya Rp20 ribu saja dan beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

8. Belanja bareng

Unsplash.com

Terakhir, kamu bisa juga, lho, belanja bareng dengan pasanganmu di Bandung. Ada banyak tempat belanja menarik di Bandung, salah satunya yang terkenal adalah Cihampelas Walk atau CiWalk.

Selain di Cihampelas Walk, kamu juga bisa belanja produk skincare dan makeup dengan harga bersahabat di BeautyFest Asia (BFA) Bandung. 

Bertempat di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, BFA Bandung hadir selama tiga hari pada 16-18 Agustus 2024 mendatang. Ada banyak beauty brands yang akan promo gila-gilaan. So, jangan lupa catat tanggalnya dan stay tune di Instagram @beautyfest.asia, ya!

Semoga ide-ide ini dapat memberikan inspirasi untuk nge-date seru kamu dan pasangan di Bandung! Jangan lupa juga belanja bareng di BFA Bandung 2024.

IDN Channels

Latest from Dating