Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Series Viu ‘Aku Tak Membenci Hujan’

Kisah cinta dan konflik keluarga seorang bipolar

Natasha Cecilia Anandita

Platform streaming Viu akan kembali menyapa para penontonnya dengan drama terbaru di akhir tahun nanti. Berjudul Aku Tak Membenci Hujan, pada Senin (14/10/2024) kemarin di Lotte Alley, Jakarta, Viu mengumumkan para pemeran dari drama tersebut. 

Jeff Smith dan Aisyah Aqilah didapuk menjadi tokoh utama. Aku Tak Membenci Hujan sendiri diadaptasi dari novel best seller karya Sri Puji Hartini yang berjudul sama. Berkisah tentang percintaan masa sekolah, persahabatan, dan konflik keluarga, series ini diharapkan bisa menghibur sekaligus mengedukasi para penontonnya. 

Berikut fakta dan sinopsis drama baru Viu, Aku Tak Membenci Hujan.

1. Sinopsis Aku Tak Membenci Hujan

instagram.com/viuindonesia

Aku Tak Membenci Hujan adalah sebuah drama yang berlatar sekolah. Diceritakan Launa (Aisyah Aqilah) harus menyesuaikan diri di lingkungan baru dan menjadi penasaran dengan sosok Karang (Jeff Smith), siswa yang penuh teka-teki.

Seiring berjalannya waktu, Launa mulai menyadari berbagai kepribadian dalam diri Karang, termasuk kepribadian ganda yang dimilikinya, yang membawa hubungan mereka ke arah yang lebih emosional dan penuh tantangan.

2. Angkat tema psikologis dan kesehatan mental

instagram.com/viuindonesia

Dengan cerita yang kuat, drama yang baru akan memulai proses syutingnya ini mengangkat tema psikologis dan eksplorasi kesehatan mental yang jarang dieksplorasi dalam drama Indonesia.

Investigasi Launa terhadap sosok Karang menyajikan perpaduan unik antara humor yang hangat dan sisi gelap dari trauma serta rahasia keluarga. Drama ini menjanjikan potret mendalam tentang kepribadian ganda Karang, Agha yang berani dan sering membuat kesal, serta Banu yang rapuh dan sangat membutuhkan perhatian.

Tak hanya itu, tokoh Andira yang diperankan oleh Mona Ratuliu juga disebut memiliki trauma masa lalu yang akhirnya membuat dirinya menjadi seorang ibu yang abusive. Mona Ratuliu sendiri mengaku karakternya cukup melelahkan dan mengambil banyak emosi.

3. Hadirkan kisah cinta masa sekolah

instagram.com/viuindonesia

Sesuai dengan yang ditulis sebelumnya, drama ini akan menyajikan kisah cinta masa sekolah yang penuh dengan romansa juga pencarian jati diri. Ada beberapa pasangan di drama ini, seperti Karang dan Launa yang punya hubungan complicated ditambah kehadiran Rain (Femila Sinukaban) yang juga suka dengan Karang, Lukka (Lorenzo Gibbs) dan Gladys (Yessica Tamara) yang disebut pasangan bucin, sampai Orion (Ryan Winter) yang mengejar cinta Thalia (Vonny Felicia).

4. Konflik keluarga yang penuh pesan

instagram.com/viuindonesia

Drama ini juga menceritakan kekeluargaan. Sang tokoh utama, Karang, hidup dalam keluarga yang nggak baik-baik saja. Ia kerap dimarahi bahkan tak segan untuk diperlakukan dengan kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri. Karang sendiri hanya ingin merasakan kasih sayang dari ibunya. 

Di samping itu, Karang memiliki seorang adik laki-laki bernama Laut Biru Daneswara atau Biru (Farell Akbar) yang selalu ada untuknya. Biru disebut akan menjadi adik yang selalu menguatkan sang kakak.

5. Tampilkan kisah persahabatan

instagram.com/viuindonesia

Tak hanya percintaan dan kekeluargaan, drama ini juga menyediakan kisah persahabatan. Persahabatan Launa dan teman-temannya, serta Karang dan gengnya patut untuk ditunggu. Mereka dikatakan akan memperlihatkan bagaiman persahabatan diuji dan saling ada untuk satu sama lain saat banyak masalah datang.

Itulah 5 fakta dan sinopsis drama terbaru Viu, Aku Tak Membenci Hujan. Siapa yang tak sabar menantikannya?

IDN Channels

Latest from Dating