Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Film ‘Heartbreak Motel’, Pilihan antara Dua Cinta

Tiga kehidupan dari tiga lensa berbeda

Natasha Cecilia Anandita

Bulan Agustus 2024 nanti, para penggemar film akan dihibur dengan film terbaru dari Visinema Pictures bertajuk Heartbreak Motel. Film yang dibintangi Laura Basuki, Reza Rahadian, dan Chicco Jerikho ini merupakan adaptasi dari novel karya Ika Natassa dari judul yang sama. 

Pada Jumat (28/6/2024) kemarin, Visinema merilis teaser dan poster film Heartbreak Motel. Teaser yang tersedia di kanal YouTube Visinema dan akun Instagram @heartbreakmotelfilm ini, memberikan gambaran sekilas tentang kehidupan Ava Alessandra (Laura Basuki), seorang selebriti yang berada dalam 2 pilihan untuk melabuhkan cinta kepada sesama selebriti atau cinta sederhana dari laki-laki biasa.

Heartbreak Motel adalah kolaborasi pertama sineas Angga Dwimas Sasongko dan Ika Natassa. Filmnya menyajikan drama romantis yang berbeda, mengangkat kisah cinta segitiga yang penuh gejolak di tengah gemerlapnya dunia selebriti. Berikut 5 fakta dan sinopsis film Heartbreak Motel yang akan tayang 1 Agustus 2024 mendatang.

1. Sinopsis film Heartbreak Motel

Dok. POPLICIST

Heartbreak Motel mengisahkan perjalanan Ava (Laura Basuki), seorang aktris terkenal yang merindukan cinta sejati di balik gemerlapnya dunia selebriti. Kehadiran Reza Malik (Reza Rahadian), seorang aktor pujaan, dan Raga (Chicco Jerikho), seorang pekerja biasa semakin memperumit kisah cintanya. Ava harus memilih antara cinta yang glamor dan familier, atau cinta yang sederhana namun tulus.

2. Selebriti yang rindu koneksi yang tulus

Dok. POPLICIST

Dalam press conference teaser film Heartbreak Motel pada Jumat (28/6/2024), Laura Basuki mengatakan kalau karakter yang ia mainkan dalam film ini cukup familier dengan kehidupannya sebagai selebriti. Namun, karakternya merupakan sosok artis yang rindu koneksi yang tulus dengan orang-orang di sekitarnya, khususnya terkait cinta.

"Saya cukup familier dengan sisi glamor kehidupan di industri hiburan. Namun, Ava mengajarkan saya bahwa di balik gemerlapnya lampu sorot, terdapat kerinduan akan koneksi yang tulus dan mendalam. Saya merasa terhormat dapat menghidupkan karakter kompleks ini, dan berharap penonton dapat terhubung dengan perjalanan emosional Ava dalam mencari cinta sejati di tengah hiruk-pikuk dunia selebriti,” kata Laura Basuki.

Di sisi lain, Ika Natassa selaku penulis novelnya mengatakan kalau Heartbreak Motel memberikan gambaran kalau kamu bisa memahami arti cinta melalui patah hati.

“Heartbreak Motel sebenarnya, dalam hidup sering harus patah hati dulu baru kita ngerti diri kita siapa dan bagaimana cara kita bangkit. Dan bagaimana kita memahami cinta,” tutur Ika Natassa.

3. Ada banyak pesan penting tentang perempuan

Dok. POPLICIST

Kori Adyaning, produser film Heartbreak Motel mengatakan kalau novel karya Ika Natassa itu memiliki banyak nilai penting tentang perempuan yang menyentuh hatinya. Berangkat dari situlah, ia ingin membagikan nilai-nilai tersebut kepada orang lain melalui medium film. 

“Sebagai perempuan, sebagai manusia kita harus berdaya, bisa berdiri di kaki kita sendiri, stand up for ourselves, dalam situasi apa pun itu,” kata Kori. 

Selain itu, nilai-nilai tentang persahabatan sekaligus kekeluargaan juga akan ditampilkan dalam film yang akan hadir bulan Agustus mendatang. Seperti sosok Lara, diperankan oleh Sheila Dara, yang sangat mengerti Ava dalam dunia gemerlapnya maupun dalam kehidupan terdalamnya.

4. Tiga sudut pandang dari tiga lensa berbeda

Dok. POPLICIST

Angga Dwimas Sasongko, sang sutradara mengatakan kalau film tersebut menjadi film paling mahal yang pernah ia buat. Pasalnya, film ini menggunakan tiga lensa berbeda, yaitu lensa kamera digital, seluloid 16 milimeter dan seluloid 35 milimeter. 

Ketiga lensa ini akan membuat film semakin spesial karena menceritakan tiga kehidupan atau tiga sudut pandang yang berbeda. Sisi glamor dari dunia hiburan, hingga kehidupan pribadi dan percintaan akan tergambar dengan apik yang bisa menggugah perasaan. 

“Saya selalu tertarik dengan kontras, di sini antara aspek glamor industri hiburan dan kehidupan pribadi yang mungkin penuh dengan kerentanan. Penonton mungkin membayangkan dunia selebritas itu superior, padahal mereka juga sama-sama manusia seperti kita semua,” ujar Angga Dwimas Sasongko, sutradara dan produser eksekutif film ini. 

“Melalui 'Heartbreak Motel', saya ingin mengeksplorasi sisi romantis dan emosional dari kehidupan para selebriti, menghadirkan drama cinta yang penuh intrik dan konflik batin. Kami berharap film ini bisa mengajak penonton terbuai ke dunia penuh glamor, tapi sekaligus menggugah perasaan,” tambahnya.

5. Riset langsung dengan sang pemeran utama

Dok. POPLICIST

Ika Natassa mengaku saat sedang menulis Heartbreak Motel, ia melakukan riset langsung dengan beberapa selebriti yang pernah bekerja sama dengannya, salah satunya adalah Reza Rahadian. Namun, ia tak pernah menyangka kalau Reza sendiri yang akan memerankan karakter dalam buku yang ia buat tersebut. 

Itulah fakta dan sinopsis film Heartbreak Motel tentang seorang selebriti yang mencari cinta sejati. 

IDN Channels

Latest from Dating