Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis drama Tiongkok Snowfall, Winwin ‘NCT’ Jadi Dokter

Tentang vampir dan orang biasa

Natasha Cecilia Anandita

Winwin ‘NCT’ comeback menyapa para penggemarnya. Bukan sebagai idol, artis satu ini justru kembali membintangi sebuah drama Tiongkok berjudul Snowfall. Drama tersebut tayang mulai dari 29 Juli 2024 kemarin di platform streaming WeTV setelah dinanti lama. 

Berperan sebagai dokter, visual dan suara Winwin langsung membius para penggemar dan mengobati rindu. Cerita Snowfall pun cukup menarik memadukan genre thriller-romance tentang vampir berumur ratusan tahun yang diselamatkan oleh perempuan biasa. 

Penasaran dengan dramanya? Berikut fakta dan sinopsis drama Tiongkok Snowfall yang dibintangi Winwin ‘NCT’. 

1. Sinopsis drama Snowfall

Snowfall diadaptasi dari novel Ruyue (如月) karya Ni Luo. Drama ini memadukan latar era Republik Tiongkok dan fantasi. Di Era Republik Tiongkok, hiduplah seorang vampir terkenal bernama Shen Zhi Heng (Gao Wei Guang). Ia sudah hidup selama ratusan tahun.

Suatu hari, Shen Zhi Heng hampir dibunuh oleh sekelompok tentara bertopeng. Di masa kritis itu, ia diselamatkan oleh seorang perempuan buta bernama Mi Lan (Ouyang Nana). Mi Lan meminta temannya yang seorang dokter, Situ Wei Lian (Winwin/Dong Sicheng) untuk menyelamatkan Shen Zhi Heng. 

Setelah Zhi Heng diselamatkan, dia ingin membalas budi kebaikan Mi Lan. Shen Zhi Heng justru menemukan fakta bahwa keadaan keluarga Mi Lan sangat buruk dan perempuan tersebut dalam bahaya. 

Zhi Heng pun sangat khawatir pada Mi Lan dan menjadi lebih peduli padanya. Hubungan yang awalnya sebatas kebaikan itu pun perlahan mulai berubah menjadi sebuah romansa. Di sisi lain, nyawa Shen Zhi Heng kembali dalam bahaya. 

Ternyata orang yang berupaya membunuh Shen Zhi Heng adalah Li Ying Liang (Ryan Ren), seorang direktur departemen operasi militer yang licik dan sangat membenci Shen Zhi Heng. Setelah upaya pembunuhannya gagal, Li Ying Liang bersumpah untuk mencari tahu rahasia Shen Zhi Heng dan membunuhnya untuk membalas dendam dari apa yang terjadi pada keluarganya. 

2. Romansa vampir dan orang biasa

instagram.com/wetvindonesia

Snowfall akan menyajikan kisah cinta antara vampir dan orang biasa. Keduanya bertemu secara tidak sengaja dan menjadi terikat antara satu dengan lain. Shen Zhi Heng sendiri dikenal sebagai selebriti di Republik Tiongkok dan menyembunyikan identitasnya sebagai vampir. 

Di samping itu, Mi Lan adalah putri seorang pengusaha kaya yang buta sejak kecil. Ia disebut aib keluarga, apalagi ibunya menyebut Mi Lan sebagai pembawa sial dan kerap memukulinya. Hubungan mereka tidak baik, bahkan berharap Mi Lan mati.

Shen Zhi Heng dan Mi Lan bertemu dalam suatu malam, ketika Mi Lan secara tidak sengaja mendapatkan penglihatan. Ia menemukan Zhi Heng sekarat dan tak sengaja mengetahui rahasia keabadiannya. 

3. Adegan sensual yang curi perhatian

Teaser Snowfall yang baru-baru ini dirilis langsung menarik perhatian netizen terutama para penggemar Winwin karena menampilkan salah satu karakter laki-laki yang menggigit leher seorang perempuan yang direkam dari arah belakang dan tak begitu memperlihatkan wajahnya. 

Video ini menjadi viral di X dan membuat para penggemar NCT heboh karena mereka banyak yang meyakini kalau laki-laki tersebut adalah Winwin. Adegan sensual itu menjadi pembicaraan karena akhirnya melihat Winwin yang pendiam berinteraksi panas dengan seorang perempuan.

Namun, banyak juga yang nggak yakin kalau karakter tersebut adalah Winwin. Telinga yang ditampilkan dalam video tampak bukan seperti telinga sang idol menurut mereka. Video itu membuat penonton semakin penasaran dengan apa yang akan terjadi dalam drama tersebut terutama tentang kisah cinta di dalamnya.

4. Persaingan tiga keluarga untuk mendapat kekuatan

instagram.com/official.wetv

Di balik cerita romansanya, drama ini akan penuh konflik dan persaingan antar keluarga. Diceritakan kalau pada tahun 970 masa pemerintahan Chao Li, sebuah bintang terbang luar angkasa terbagi menjadi tiga bagian. 

Ketiga bagian yang berbentuk batu ini terbagi ke tiga keluarga. Setiap batu memiliki kekuatan supranaturalnya sendiri dan jika disatukan akan menghasilkan kekuatan yang hebat. Ketiga keluarga itu selalu bersaing selama ribuan tahun untuk mendapatkan kekuatan tertinggi. 

5. Bromance Winwin dan Gao Weiguang

instagram.com/wetvindonesia

Drama ini juga tampaknya akan memperlihatkan bromance antara Winwin dan Gao Weiguang. Winwin yang berperan sebagai Situ Wei Lian menyebut Shen Zhi Heng adalah sahabatnya dan menolong Zhi Heng dari kematian. 

Dalam sebuah teaser poster, kedua karakter ini saling berpegangan tangan saat sedang menghadapi sesuatu yang membuat raut wajah mereka tegang. Penonton menebak kalau ada plot twist bahwa mereka merupakan saudara.

Winwin sendiri dalam drama ini menjadi seorang dokter yang bervisual menawan, menggemaskan, serta friendly. Cuplikan adegannya pun disebut membuat penonton meleleh dan akan rajin ke dokter kalau Winwin yang mengobatinya. 

Itulah fakta menarik dan sinopsis dari drama Tiongkok Snowfall. Ada yang sudah menontonnya?

IDN Channels

Latest from Dating