Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta dan Sinopsis Drama Korea ‘Scandal’, Kisah Cinta yang Rumit

Tentang ambisi, cinta, dan balas dendam

Natasha Cecilia Anandita

Bulan Juni 2024 lalu kembali diramaikan dengan drama Korea terbaru yang menyajikan kisah cinta rumit. Drama dari KBS 2TV berjudul Scandal telah tayang perdana pada 17 Juni 2024 ini. Dibintangi Han Chae Young, Han Bo Reum, dan Choi Woong, Scandal menyajikan ambisi dua perempuan sekaligus kisah cinta yang rumit. 

Menurut Han Bo Reum sebagai salah satu pemeran utamanya, drama Scandal mencakup berbagai narasi, termasuk kisah cinta, pengkhianatan, dan balas dendam, serta persahabatan dan elemen menghibur lainnya. Penasaran dengan drama ini? Berikut Popbela rangkum fakta serta sinopsis dari drama Scandal. 

1. Sinopsis drama Korea Scandal

Drama yang dibintangi oleh Han Chae Young dan Han Bo Reum ini akan bercerita tentang dua perempuan yang sangat berbeda, yang satu ingin memiliki dunia, sementara yang lain bersedia mempertaruhkan segalanya untuk balas dendam.

Moon Jung In (Han Chae Young) adalah seorang perempuan yang sangat ambisius. Dia menikahi Dr. Baek Dong Ho (Choi Ryung) demi uang. Baek Dong Ho sendiri sudah pernah menikah dan memiliki seorang anak perempuan bernama Baek Seol A (Han Bo Reum).

Moon Jung In mencuri semua aset Baek Dong Ho dan kemudian membunuhnya. Ia pun menjadi sukses dan sekarang menjalankan perusahaan hiburannya sendiri, yang memproduksi serial drama. Sedangkan Baek Seol A harus hidup di sebuah panti asuhan.

Suatu hari, dia bertemu dengan Seo Jin Ho (Choi Woong) yang ingin menjadi aktor sukses dan mirip dengan cinta pertamanya. Seo Jin Ho sudah bertunangan dengan Baek Seol A, di mana merupakan teman kecilnya selama di panti asuhan. 

Namun, tiba-tiba Seo Jin Ho menghilang di hari pernikahan mereka. Baek Seol A pun mencari tunangannya itu, sambil ingin membalaskan dendam ke ibu tirinya yang telah menghancurkan hidupnya.

2. Ibu dan anak menyukai lelaki yang sama

instagram.com/kbsdrama

Moon Jung In diketahui merupakan CEO agensi Jungin Entertainment. Ia memiliki seorang anak perempuan bernama  Min Joo Ryun (Kim Kyu Sun) yang menjabat sebagai direktur perusahaan. Hubungan kurang harmonis terjadi antara ibu dan anak itu di agensi tersebut. 

Moon Jung In yang dikenal kejam, bersedia melakukan segala cara untuk mencapai kesuksesannya, justru memiliki hasrat dan ambisi saat bersama Seo Jin Ho. Setelah tanda tangan kontrak dengan Jungin Entertainment, karier Jin Ho meroket berkat Moon Jung In dan campur tangan Joo Ryun.

Duo ibu-anak ini ternyata sama-sama tertarik dengan Jin Ho. Bahkan, Joo Ryun terang-terangan mengungkapkan perasaannya dengan selalu merayunya. Ketegangan di antara mereka pun semakin memanas.

Di sisi lain, Jin Ho sendiri adalah tunangan dari anak tiri Jung In, Baek Seol A. Mereka sudah berjanji untuk hidup bersama dan menikah. Sayangnya, di hari pernikahan mereka, Jin Ho menghilang.

Ia kembali lagi ke kehidupan Seol A setelah mengganti identitasnya dan menjadi superstar. Keduanya terlibat dalam sebuah proyek drama di mana Jin Ho menjadi pemerannya dan Seol A menjadi penulis naskah.

Seol A pun mengetahui bahwa alasan di balik hilangnya Jin Ho adalah karena ibu tirinya. Ia berniat membalas dendam kepada sang ibu yang telah menghilangkan nyawa ayahnya sekaligus merebut kekasih hatinya.

3. Kisah cinta rumit

instagram.com/kbsdrama

Sesuai namanya, akan banyak skandal di drama ini. Kisah cinta rumit pun menjadi warna yang cukup mendominasi. Jin Ho dikelilingi dengan tiga perempuan di hidupnya. Moon Jung In yang menjadi sponsornya, Moon Joo Ryun sebagai rekan kerja, serta Baek Seol A mantan tunangannya. 

Cinta segiempat ini sangat rumit karena melibatkan ibu dan anak. Di sisi lain, ada Kim Seok Gi (Jin Ju Hyung), seorang direktur perencanaan di Jungin Entertainment yang satu kampus dengan Joo Ryun dan diam-diam jatuh cinta padanya. 

Seok Gi selalu ada untuk Joo Ryun baik saat ia berjuang dengan karier maupun percintaannya. Ia memberikan kenyamanan yang hangat untuk Joo Ryun, sampai akhirnya mereka terjebak friendzone. Kira-kira apa reaksi Seok Gi kalau tahu bahwa orang yang disukainya menyukai orang lain?

Moon Jung In sendiri pernah berselingkuh dengan Min Tae Chang (Lee Byung Joon) saat masih bersama Baek Dong Ho. Hubungan mereka masih berlanjut hingga keduanya sama-sama sukses. Namun, sepertinya Jung In hanya melihat Tae Chang sebagai batu loncatan saja.

4. Tampilkan bromance yang hangat

instagram.com/kbsdrama

Selain percintaan para tokohnya, Scandal juga akan menyajikan bromance yang hangat. Dalam poster teaser yang diunggah, ada tokoh Na Hyun Woo (Jeon Seung Bin), seorang sutradara ternama yang meraih ketenaran di usia muda. Ia memiliki adik bernama Na Seung Woo (Kim Jin Woo), yang bekerja sebagai asisten sutradara.

Dalam foto tersebut, keduanya dengan hangat dan penuh kasih sayang bercakap-cakap, menunjukkan ikatan yang erat antara mereka. Seung Woo, di sisi lain, terlihat dapat diandalkan berdiri di samping kakaknya. 

Foto-foto ini memberikan sekilas gambaran tentang ikatan erat yang menarik antara Seung Woo, yang mengagumi kakaknya, dan Hyun Woo, yang mempercayai adiknya lebih dari siapa pun.

5. Antara cinta dan karier

instagram.com/kbsdrama

Drama tersebut juga menceritakan antara cinta dan karier yang dihadapi Seo Jin Ho. Ia sangat ingin menjadi seorang aktor yang sukses. Di sisi lain, ia juga punya seseorang yang ia cintai. Diperhadapkan dengan pilihan, Jin Ho pun memilih untuk membangun kariernya. 

Choi Woong yang memerankan Seo Jin Ho menjelaskan alasannya untuk mengambil tokoh tersebut. Menurutnya, sifat Seo Jin Ho sangat mirip dengannya di masa lalu yang bercita-cita sebagai seorang aktor. 

"Seo Jin Ho sangat mirip dengan diriku di masa lalu, yang bercita-cita untuk menjadi seorang aktor. Sebagai seorang laki-laki, rasa hausnya akan kesuksesan dan pencapaian sangat beresonansi denganku," katanya. 

Ia juga menjelaskan karakternya yang sangat mencintai seseorang dan merasa tak berdaya karena tak bisa melakukan apa pun untuknya. Sampai akhirnya, ia justru terjebak pada sesuatu yang tak baik yang membuatnya kehilangan sang kekasih.

"[Seo Jin Ho] sangat mencintai seorang perempuan, namun merasa tidak berdaya karena ia tidak dapat melakukan apa pun untuknya. Hal ini memicu ambisinya untuk sukses dan berprestasi. Akibatnya, ia terjerat dengan Jung In, Seol Ah, dan Joo Ryun, yang menciptakan narasi romantis yang intens," tambah Woong.

Itulah fakta dan sinopsis drama Scandal dengan kisah cinta rumit, penuh ambisi dan balas dendam. Tertarik menontonnya, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating