Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bukti El Rumi Adalah Sosok Lelaki Green Flag Menurut Netizen

Act of service-nya sampai viral

Natasha Cecilia Anandita

El Rumi akhir-akhir sering menjadi perbincangan netizen karena hubungannya yang mulai go public dengan Syifa Hadju. Anak kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu disebut green flag karena memperlakukan Syifa Hadju dengan penuh kasih. 

Salah satu yang membuat hati penggemar meleleh adalah bagaimana act of service El ke Syifa, seperti menyuwir ayam agar Syifa bisa makan dengan nyaman. Hal tersebut ramai di TikTok dan banyak yang memparodikannya. 

Berikut beberapa bukti El Rumi adalah sosok lelaki green flag menurut netizen yang Popbela kumpulkan. 

1. Act of service ke Syifa Hadju

Penuh perhatian, El Rumi ternyata punya cara tersendiri mengekspresikan kasih sayang untuk orang tercintanya. Salah satunya dengan act of service. Dalam acara pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar, El terlihat selalu berada di sisi Syifa. 

Dalam beberapa video yang beredar, ia tampak mengelus seperti merapikan sesuatu di alis Syifa, lalu ada yang mengatakan El menyuwir ayam untuk Syifa agar artis tersebut bisa makan dengan nyaman. Tak hanya itu, ada juga video saat El memegang baju Syifa Hadju yang panjang agar ia dapat berjalan dengan aman. 

2. Mengenalkan kekasihnya ke keluarga besar

Selanjutnya adalah El juga mengenalkan pacarnya ke keluarga besarnya. Sejak masih bersama Marsha Aruan pun ia mengenalkan Marsha ke keluarga bahkan tak canggung liburan bareng.

Terbaru, El mengajak Syifa Hadju untuk menonton konser band sang ayah. Sebelum itu, ia menggandeng Syifa ke belakang panggung dan mengenalkannya kepada ayahnya, ibu sambungnya, Mulan Jameela, sampai ke seluruh anggota band dan kru yang ada di sana. El juga memperkenalkannya kepada ayah sambungnya, Irwan Mussry. Suami Maia Estianty itu bahkan mengatakan kalau El sering bercerita tentang Syifa Hadju padanya. 

3. Bukan playboy karena setia

Dalam sebuah podcast bersama Wendi Cagur, El mengaku sendiri bahwa ia dan kedua saudaranya merupakan tipe yang setia. Mereka menjalin hubungan cukup lama dengan pasangannya sebelum akhirnya putus. 

Hal ini terbukti ketika El berpacaran dengan Marsha Aruan. Keduanya menjalin hubungan selama kurang lebih 5 tahun lamanya. Hubungan tersebut kandas karena perbedaan keyakinan.

“Al, El, Dul tuh kalau pacaran lama-lama semua, aku waktu itu 5 tahun sama mantanku. Si Al waktu itu pernah 6 tahun dulu, si Dul sekarang 4 tahun sama Tissa. Nggak tahu, kita mungkin orangnya setia ya," kata El Rumi.

4. Mengutamakan pendidikan

instagram.com/elelrumi

Selain itu, di antara kedua saudaranya, El adalah salah satu yang mengutamakan pendidikan dan menyelesaikannya hingga tuntas. Dari SD sampai SMA ia bersekolah di sekolah Bakti Mulya 400. Artis berusia 25 tahun itu menjadi lulusan SMA dengan nilai Ujian Nasional tertinggi kedua di sekolahnya.

El juga memiliki IQ yang tinggi, yakni sebesar 142. Mengutip Very Well Mind, orang yang tercatat memiliki IQ 130 hingga 144 merupakan seseorang yang moderately gifted. Lalu, ia melanjutkan pendidikan tingginya di University of Westminster, London, Inggris. Drummer band The Lucky Laki ini memilih jurusan bisnis di universitas tersebut. Pada 2021 lalu, ia berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Arts.

5. Bersikap gentle

Netizen juga menilai El sebagai sosok yang gentleman atau baik, sopan, bertanggung jawab, serta menghargai orang lain. Hal ini salah satunya dibuktikan saat El dan Syifa bertemu Ahmad Dhani.

Di pertemuan tersebut, Ahmad Dhani bertanya pada keduanya kapan akan menikah. Syifa pun terkejut dengan pertanyaan tersebut, namun El dengan percaya diri meminta izin sang ayah dan langsung diizinkan oleh Ahmad Dhani.

“Kapan nikahnya?” Kata Ahmad Dhani.

"Anaknya gimana?" balas Syifa Hadju dengan terkejut sambil malu-malu. 

"Diizinin nggak?" tanya El Rumi dengan senyum lebar ke ayahnya.

"Diizinin lah," timpal Ahmad Dhani.

6. Sayang keluarga, terutama dengan ibunya

instagram.com/elelrumi

Artis kelahiran 30 Mei 1999 ini juga dikenal family man, terutama sangat sayang kepada ibunya. El kerap mengunggah foto-foto kebersamaan bersama keluarganya, baik dari keluarga sang ayah maupun sang bunda. Ia selalu menyempatkan waktu untuk quality time bareng dengan orang tua maupun saudara-saudaranya.

7. Sopan dengan orang tua

Mengisi acara televisi, Arisan, beberapa netizen memperhatikan sikap El selama acara. Tak sedikit yang memujinya karena mampu mencairkan suasana, pandai menyesuaikan keadaan dengan tim dan bersikap sopan saat berhadapan dengan orang-orang yang lebih tua. 

Itulah hal yang membuat El Rumi layak dijuluki sebagai lelaki green flag. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating