Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Atlet Korea Heo Ung Dituntut Mantan Pacar Atas Dugaan Pemerkosaan

Kini keduanya saling tuntut

Natasha Cecilia Anandita

Kabar kurang sedap datang dari dari atlet basket Korea, Heo Ung. Mantan pacar atlet populer itu dikabarkan menuntutnya karena dituduh melakukan pemerkosaan dan penyerangan. Perempuan yang bernama Jeon itu baru-baru ini mengajukan pengaduan resmi kepada polisi.

Menurut penuturan Jeon, ia tak hanya mengalami kekerasan, tapi juga dipaksa berhubungan badan hingga hamil. Melansir dari Koreaboo, berikut kronologi pebasket Korea, Heo Ung, yang dituntut oleh mantan pacarnya dengan tuduhan pemerkosaan dan kekerasan.

1. Heo Ung dituduh lakukan kekerasan dan pemerkosaan

instagram.com/heou3_

Pada awal Juli 2024 kemarin, muncul kabar bahwa pemain bola basket Korea, Heo Ung, dituduh melakukan penyerangan terhadap mantan pacarnya, Jeon. Menurut perwakilan hukum Jeon, insiden tersebut diduga terjadi antara 13 Mei dan 14 Mei 2021. 

Saat itu, keduanya lagi break usai skandal aborsi. Lalu, mereka terlibat perdebatan saat minum-minum di hotel Izakaya, Seoul yang berujung pada pertengkaran fisik. Jeon mengklaim bahwa selama insiden tersebut, Heo Ung memukulnya sampai laminasi gigi depannya rusak. 

Pengacara Jeon, No Jong Eon, berpendapat bahwa pertengkaran fisik tersebut menyebabkan Jeon membutuhkan perawatan medis, sesuai dari bukti-bukti yang ada padanya. Dia bersikeras bahwa kerusakan laminasi gigi Jeon tidak mungkin terjadi hanya karena terjatuh.

Dari pengakuan pihak Jeon, ia juga mengatakan kalau Heo Ung kemudian menyeret Jeon ke kamar hotel dan memaksanya melakukan hubungan seksual, yang mengakibatkan kehamilan.

2. Dibantah pihak Heo Ung

instagram.com/heou3_

Sebaliknya, Heo Ung mengakui adanya perkelahian antara dirinya dan sang mantan kekasih, namun menyangkal sengaja melakukan kekerasan. Perwakilan hukum Heo Ung menjelaskan bahwa tangan Heo Ung secara tidak sengaja mengenai laminasi gigi Jeon.

Ketika itu, Heo Ung mendorong tangan Jeon untuk menjauh selama pertengkaran sengit mereka. Pihak Heo Ung juga menegaskan bahwa Jeon sendiri meremehkan insiden tersebut, menganggapnya sebagai becandaan.

3. Jeon sempat ingin bunuh diri

koreaboo.com, instagram.com/heou3_

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Jeon sempat berbagi perasaannya kepada publik. Ia merasa sangat tertekan secara emosional, bahkan cobaan tersebut membuatnya berpikir untuk mengakhiri hidup. Ia juga mengobati sendiri luka-lukanya, dan mengkritik Heo Ung karena telah meninggalkannya.

“Itu sangat sulit. Aku sangat tertekan sehingga aku mencoba untuk mengakhiri hidupku ...

... Awalnya aku memiliki banyak hal untuk aku bagikan, tapi aku menahan diri. Ada banyak hal yang akan membalikkan segalanya jika kalian tahu, tapi aku akan tutup mulut,” kata Jeon.

4. Heo Ung ajukan gugatan pada Jeon terkait penguntitan dan pemerasan

instagram.com/heou3_

Pada tanggal 27 Juni 2024 lalu, Heo Ung mengajukan pengaduan sendiri terhadap Jeon di Kantor Polisi Gangnam. Heo Ung menuduh Jeon melakukan percobaan pemerasan, ancaman, penguntitan, dan pelanggaran terkait undang-undang pengendalian narkoba.

Heo Ung mengklaim bahwa Jeon menuntut ₩300 juta KRW (sekitar Rp3,5 miliar) antara tanggal 29 Mei hingga 31 Mei 2021, dan mengancam akan membeberkan kehidupan pribadinya kepada media jika tuntutannya tidak dipenuhi.

5. Jeon gugat balik Heo Ung terkait kekerasan dan pemerkosaan

instagram.com/heou3_

Mengutip dari Koreaboo pada Selasa (16/7/2024), pihak Jeon mengajukan pengaduan resmi ke polisi tentang tuduhan penyerangan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh Heo Ung. Kasus tersebut dilaporkan terkait dengan pengaduan sebelumnya dari pihak Heo Ung.

Pihak hukum Jeon menyatakan bahwa ia akan sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan untuk membersihkan namanya. Selain itu, pihak Jeon juga mengajukan pengaduan terhadap seseorang, yang disebut Hwang, karena telah menyebarkan informasi palsu tentang Jeon melalui platform YouTube. Pengacara Jeon menekankan pentingnya menangani penyebaran informasi palsu dan mencegah kerugian yang dapat timbul dari tindakan tersebut.

6. Kehidupan asmara Heo Ung dan Jeon

instagram.com/heou3_

Heo Ung dan Jeon awalnya bertemu melalui seorang kenalan pada tahun 2018. Sejak itu, keduanya mulai berpacaran hingga putus pada Desember 2021. Putusnya hubungan mereka disebabkan oleh perbedaan kepribadian dan pertentangan keluarga.

Itulah kabar dari pebasket Korea populer, Heo Ung, dan mantan kekasihnya yang menggugat terkait penyerangan dan pemerkosaan. Semoga kasusnya bisa segera selesai dengan baik, ya.

IDN Channels

Latest from Dating