Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nation First Love! 8 Artis Korea yang Sebut Suzy Sebagai Tipe Idealnya

Ada Byeon Woo Seok sampai Lee Jin Wook

Natasha Cecilia Anandita

Punya wajah yang menawan, banyak orang jatuh cinta pada Bae Suzy. Ia bahkan dijuluki “Nation's First Love” dan “Nation's Sweetheart” oleh para netizen Korea. Selain penampilannya, bakatnya dalam menyanyi, menari, dan akting juga banyak menarik hati penggemar.

Tak sedikit orang yang mengaguminya atau memilih aktris tersebut sebagai tipe idealnya. Nggak hanya orang biasa, para artis ini juga terang-terangan mengaku kalau Bae Suzy adalah tipe idealnya. Penasaran siapa saja? Berikut deretan artis Korea yang mengakui Bae Suzy sebagai tipe idealnya.

1. Byeon Woo Seok

instagram.com/byeonwooseok

Dalam beberapa kesempatan, aktor drama Lovely Runner ini sering menyebut nama Suzy sebagai tipe idealnya. Bahkan, ia pernah kecanduan senyum flirting a la Suzy saat syuting Lovely Runner. Baru-baru ini, aktor 32 tahun itu mengungkapkan tipe ideal barunya. Ia suka dengan seseorang yang berbicara dengan baik dan tak kasar. 

2. Seo Kang Joon

en.kepoper.com

Seo Kang Joon juga pernah menyebut Suzy sebagai tipe idealnya. Saat berkesempatan menelepon Suzy di acara Happy Together tahun 2014 lalu, ia justru malu-malu dan telinganya memerah. Kang Joon juga mengatakan ingin sekali beradu akting dengan aktris-penyanyi itu.

3. Yook Sung Jae

instagram.com/yooksungjaestan

Selanjutnya ada idol-aktor, Yook Sung Jae, yang menyebut seniornya itu sebagai tipe idealnya. Suka dengan perempuan yang lebih tua, tanpa ragu Sung Jae mengatakan kalau Suzy adalah tipe idealnya. Dalam acara MBC Real Men tahun 2015 lalu, Sung Jae memilih Suzy sebagai anggota girl group yang ingin ia kencani.

4. Cha Eun Woo

instagram.com/eunwo.o_c

Aktor berparas rupawan ini juga menyebut kalau Suzy adalah tipe idealnya. Ia memiliki dua seleb yang menjadi tipe idealnya, yaitu Shin Min Ah dan Bae Suzy. Mengutip Koreaboo, ia ingin sekali beradu akting dalam drama sekolah bersama Suzy.

"Sebelumnya, aku menyebutkan bahwa aku ingin mencoba berakting dalam drama romansa-historis dan drama romansa-sekolah. Aku sangat berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk syuting drama sejarah dengan Shin Min Ah, dan drama sekolah dengan Suzy. Aku memang agak serakah," ungkap Cha Eun Woo sambil tertawa.

5. Lee Jin Wook

pinterest.com

Aktor Lee Jin Wook juga mengakui kalau dirinya menyukai Suzy. Pada tanggal 2013 lalu, Lee Jin Wook muncul di acara SBS Power FM Boom's Young Street sebagai tamu spesial. Selama acara tersebut, ia disuruh memilih tipe idealnya dari dua artis yang disebutkan. Pada akhirnya, Jin Wook memilih Suzy sebagai tipe idealnya. Aktor tersebut juga menyampaikan pesan singkat kepada Suzy.

“Selalu jaga kesehatanmu dengan baik,” kata Jin Wook untuk Suzy.

6. Kim Myung Soo atau L 'Infinite'

instagram.com/lkimms

Sama-sama idol generasi 2, L 'Infinite' dan Suzy pernah berada dalam beberapa acara bersama. Saat tampil di acara High Society bersama rekan-rekan satu grupnya, ia memilih Bae Suzy sebagai tipe idealnya. Menurutnya, selain berparas menawan, Suzy juga terlihat pure dan innocent, serta berambut panjang yang sangat mendekati tipe idealnya. 

7. Huh Gak

instagram.com/huhgak1020

Pada tahun 2013, penyanyi Huh Gak mengatakan kalau tipe idealnya adalah Suzy saat tampil di acara KBS, Generation Sympathy Saturday. Bukan keinginan untuk berkencan, namun ia ingin membangun persahabatan dengan artis yang jadi tipe idealnya.

“Aku menyebut berbagai orang sebagai tipe idealku untuk membangun persahabatan, namun hal itu disalahartikan sebagai keinginan untuk berkencan dengan mereka. Tipe idealku yang sebenarnya adalah Suzy dari Miss A,” aku Huh Gak.

8. Dong Ho eks 'U-KISS'

instagram.com/shinkun_dongho

Pada tahun 2011 lalu, dalam acara MBC Everyone's, Idol Week, Dong Ho mengaku bahwa tipe idealnya adalah seseorang yang biasa saja, namun memiliki sesuatu yang istimewa. Dari semua idol perempuan, ia mengatakan bahwa ia sangat ingin dekat dengan Suzy 'Miss A'. Dong Ho bahkan mengirimkan pesan video yang malu-malu, namun ramah kepada Suzy.

"Ayo kita bertemu satu kali dan menjadi dekat,” kata Dong Ho.

Itulah 8 artis Korea yang sebut Bae Suzy sebagai tipe idealnya. 

IDN Channels

Latest from Dating