Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aplikasi Tak Terduga yang Dipakai untuk Selingkuh, Kok Bisa?

Ada yang pakai aplikasi pengecek menstruasi

Natasha Cecilia Anandita

Topik perselingkuhan kembali panas diperbincangkan, nih, Bela. Kabar dugaan perselingkuhan Syahnaz dan Rendy yang chatting dengan aplikasi ojek online, Gojek, membuka banyak topik baru tentang perselingkuhan.

Netizen pun langsung memeriksa aplikasi Gojek pasangannya sampai mencoba untuk chat dengan orang lain di sana. Di Twitter, ramai pembahasan mengenai aplikasi-aplikasi yang suka dipakai untuk selingkuh. Tak terduga, berikut aplikasi-aplikasi yang suka dipakai untuk selingkuh dari cerita-cerita netizen.

1. Gojek

unsplash.com

Baru banget, beberapa orang ada yang tak tahu bahwa aplikasi Gojek ternyata tak hanya untuk memesan ojek atau makanan, tapi bisa juga untuk chatting-an. Hal ini terungkap setelah Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett suka ngobrol mesra di aplikasi tersebut. 

2. Google Docs

unsplash.com/samantha-borges

Google Docs yang biasa dipakai untuk bekerja memang bisa digunakan bersama dengan akun lain. Orang lain bisa mengedit data di dalamnya dengan fitur "Share". Beberapa netizen mengatakan ia mendapati pasangannya selingkuh dengan Google Docs.

Jadi, percakapan mereka bisa saja diberi warna putih sehingga tidak terlihat. Ini juga bisa jadi kamuflase bahwa si pasangan sedang bekerja, walau sebenarnya sedang bermesraan dengan orang lain. 

3. Shopee

Dok. Internet

Aplikasi e-commerce ini memang menyediakan fitur chat untuk menghubungkan penjual dengan pembeli. Ini juga kerap digunakan untuk saling berbagai barang-barang menarik dengan teman atau keluarga. Namun, kemudahan itu ternyata disalahgunakan untuk berselingkuh. Seorang netizen memergoki temannya berselingkuh dari fitur chat Shopee tersebut. 

4. Game online/mobile

unsplash.com

Selain untuk melakukan permainan, game online atau game mobile ternyata juga sudah sering dipakai untuk selingkuh. Mereka selingkuh dengan cara chatting di aplikasi tersebut, seperti di game Mobile Legend, Hago, atau lainnya. Biasanya dari sana mereka akan beralih ke sebuah website bernama Discord sampai bertukar nomor. 

5. Pinterest

unsplash.com

Kini Pinterest nggak cuma untuk upload foto aja, Bela. Tapi, juga punya kotak masuk yang jadi celah untuk para tukang selingkuh melakukan aksinya. Fitur tersebut menyediakan ruang obrolan bagi para pemilik akun. Kamu tinggal ketika nama atau e-mail seseorang dan mulai ngobrol di sana. 

6. Personal Tracker Menstruasi

unsplash.com/istockphoto

Salah satu aplikasi yang tak terduga untuk selingkuh adalah aplikasi tracker menstruasi. Aplikasi ini awalnya diketahui untuk mengetahui kapan seseorang haid, sedang masa subur, serta kesehatan perempuan lainnya. 

Tapi di tangan mereka yang berniat berselingkuh, aplikasi ini pun bisa digunakan. Menurut cerita seorang netizen di Twitter, ia memergoki pacarnya selingkuh melalui aplikasi game, setelah ketahuan, pacarnya pindah ke aplikasi untuk mengetahui menstruasi tersebut. Mereka log in akun yang sama dan berkomunikasi via fitur 'notes' di hari yang tak subur. 

7. Get Contact

Dok. Internet

Serba bisa, kini keahlian Get Contact bertambah lagi. Selain untuk mengecek nomor mencurigakan, Get Contact juga bisa digunakan untuk chat-an sama orang lain. Semoga nggak disalahgunakan untuk selingkuh deh, ya. 

8. Spreadsheet atau Excel

unsplash.com

Orang-orang yang berselingkuh memang se-effort itu, ya, ternyata. Menurut penuturan beberapa netizen. Mereka pernah mendapati orang-orang yang selingkuh dengan chatting melalui Spreadsheet atau Excel. Siapa yang buka dua aplikasi ini untuk kerja atau sekolah aja?

9. Discord

BBC.com/Getty

Discord merupakan sebuah platform untuk bersosialisasi. Biasanya ini diisi beberapa orang yang membuat grup atau komunitas tentang suatu topik atau hal yang mereka sukai. Nah, biasanya dari sinilah banyak orang bertemu orang-orang baru dan tak sedikit juga yang akhirnya terlena untuk menjalin hubungan terlarang. 

10. LinkedIn

unsplash.com

Memang sih, aplikasi ini untuk membangun relasi atau hubungan dengan banyak orang, terlepas relasinya mau jadi apa nantinya. Beberapa netizen menmukan bahwa aplikasi ini bukan hanya tentang bisnis dan pekerjaan, tapi juga digunakan untuk mengirim DM untuk menjalin 'hubungan' lainnya. 

Sayangnya, kemajuan teknologi banyak disalahgunakan untuk hal tak baik, nih. Namun, yang pasti sebaik apa pun perselingkuhan ditutupi, pasti akan ketahuan juga, benar nggak, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating