Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perilaku Laki-Laki saat Menyukai Perempuan, Amati Diam-Diam!

Bagaimana dengan si dia?

Nafi' Khoiriyah

Saat seorang laki-laki mendekat, akan muncul dalam kepalamu pertanyaan mengenai apakah ia tertarik kepadamu atau tidak. Sebab, kamu tidak mengetahui banyak hal tentang perilaku laki-laki saat menyukai perempuan

Oleh karena itu, mengenali perilaku laki-laki yang tertarik kepadamu akan membantu untuk menentukan sikap. Namun, perilaku tersebut juga tidak bisa serta merta dilihat sebagai lampu hijau. 

Kamu perlu mengamatinya secara perlahan dan kemudian bisa disimpulkan bahwa laki-laki tersebut memang tertarik atau sebaliknya.

Nah, kira-kira perilaku apa saja yang biasanya muncul ketika laki-laki sedang menyukai perempuan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Banyak melakukan kontak mata

unsplash.com/Ryan Jacobson

Perilaku laki-laki saat menyukai perempuan yang pertama dan paling jelas adalah sering melakukan eye contact atau kontak mata dengan perempuan yang disukainya. Kontak mata yang menunjukkan jatuh cinta biasanya memiliki kecenderungan lebih lama dan dalam. 

Tanda ini merupakan hal yang paling umum. Sebab laki-laki yang diam-diam tertarik padamu pasti ingin menatapmu. Dengan menatap mata seorang yang disukainya, mereka akan melihat apakah perempuan tersebut memiliki perasaan yang sama atau tidak. 

Nah, tatapan mata merupakan perantara yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Jadi mata digunakan sebagai alat untuk memahami perasaan seseorang yang diam-diam disukainya. Namun pada laki-laki yang pemalu, dia akan cepat melakukan kontak mata kemudian menarik diri karena malu. 

2. Wajahnya lebih ekspresif

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Wajah menunjukkan emosi yang kuat, termasuk jika seseorang menunjukkan ketertarikan secara romantis. Mereka akan menunjukkan ekspresi tertentu yang bisa disadari maupun tidak oleh perempuan yang disukainya. 

Ekspresi itu mulai dari alis terangkat, bibir sedikit terbuka, lubang hidung membesar, hingga tersenyum. Alis terangkat merupakan indikator ketertarikan umum yang bisa dilakukan secara sadar maupun tidak sadar. 

Kemudian, bibir sedikit terbuka menjadi ekspresi ketertarikan dari laki-laki juga. Sementara itu, lubang hidung melebar bisa terjadi karena hal itu menjadi cara untuk menarik napas dengan cepat. Hal itu menunjukkan minat dan juga kegembiraan.

Terkait dengan senyum, senyum yang ditujukan kepada orang yang disukai cenderung berbeda dengan yang dilakukan karena kesopanan saja.

3. Mengikuti bahasa tubuh perempuan yang disukainya

unsplash.com/Manuel Meurisse

Selain menunjukkan ekspresi di wajah, perilaku laki-laki saat menyukai perempuan bisa dilihat dari gerakan tubuhnya. Gerakan tersebut misalnya adalah memiringkan tubuh ke arahmu atau mulai meniru gerakan yang kamu lakukan secara tanpa sadar. 

Bukan hanya pria, gerakan meniru ini juga bisa dilakukan oleh perempuan yang menunjukkan ketertarikan pada laki-laki. Sebab, kita akan cenderung merasa nyaman dengan orang yang menampilkan penyesuaian dari waktu ke waktu. 

Jadi, jika selama percakapan kamu memperhatikan bahwa dia tampak menirukan gerakanmu, itulah tanda dia tertarik kepadamu. 

4. Sering berada di dekat perempuan yang disukainya

unsplash.com/freestocks

Meskipun tidak mengungkapkan ketertarikannya secara langsung, tetapi laki-laki yang menyukai perempuan akan berusaha keras untuk berada di sekitarnya. Entah itu hanya sekadar berbicara bersama, berpapasan, bekerja bersama, sampai dengan memiliki teman yang sama.

Keberadaannya yang selalu ada di dekatmu itu bisa menjadi tanda yang jelas bahwa dia tertarik. Sebab, laki-laki tidak akan membuang-buang waktu dan tenaga untuk hal-hal yang dianggapnya tidak terlalu penting. 

5. Tampak gugup meskipun biasanya tenang

unsplash.com/Nathan Dumlao

Kamu mungkin pernah merasakan gugup saat dekat dengan seseorang yang dikagumi. Nah, hal itu juga bisa dirasakan para laki-laki saat sedang berada di hadapan seseorang yang disukainya. 

Bahkan, hal ini terjadi pada seseorang yang biasanya tidak mengalami kecemasan. Mereka menjadi terpengaruh dan merasa sulit untuk tetap tenang. Sikap gugupnya itu bisa terlihat saat ia tersandung kata-katanya sendiri saat berbicara, tangannya sedikit gemetar, atau berkeringat. 

Meskipun kegugupan itu bisa jadi disebabkan karena sesuatu yang lain, tetapi juga bisa menjadi salah satu tanda laki-laki tertarik pada perempuan. Nah untuk membedakan antara gugup karena tidak nyaman dengan gugup karena berhadapan dengan orang yang disukai, bisa kamu lihat dengan mengajaknya berbicara.

6. Berusaha memberi perhatian kepada perempuan yang disukainya

pexels.com/RODNAE Productions

Perilaku laki-laki saat menyukai perempuan yang terakhir adalah berusaha untuk memberimu perhatian. Misalnya, saat kamu melihat dia sedang mengobrol dengan teman-temannya kemudian dia meninggalkan mereka untuk berbicara denganmu. 

Hal itu menunjukkan bahwa orang tersebut mencoba menunjukkan padamu bahwa ia lebih suka menghabiskan waktunya denganmu. Tak hanya itu saja, laki-laki yang diam-diam menyukai seseorang akan membuat dirinya lebih menonjol.

Mereka mungkin akan mencoba berbicara lebih keras atau tertawa dengan jelas di berbagai situasi. Jadi, dia bisa meninggalkan kesan khusus untuk mengirimkan sinyal ketertarikan kepadamu. 

Itulah 6 perilaku laki-laki saat menyukai perempuan yang bisa kamu amati. Di antara sikap tersebut, mana yang ada pada dirinya, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating