Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Film Malaysia Romantis untuk Ditonton Bareng Pasangan

Bikin baper

Nafi' Khoiriyah

Kalau penggemar film romance Indonesia mungkin sudah kehabisan referensi tontonan, maka film Malaysia romantis bisa jadi pilihan yang menarik. Dengan latar belakang budaya yang tak jauh beda, ceritanya pun tentu akan relate dengan kita. 

Ternyata, ada banyak film romantis Malaysia yang punya premis menarik. Kisah yang diangkat pun akan membuat penonton terbawa perasaan.

Yuk, lihat judul-judul lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Kongsi Raya (2022)

Kongsi Raya merupakan film romantis Malaysia yang dibalut dengan komedi. Film ini bisa ditonton di Netflix karena sudah rilis sejak 2022 lalu.

Cerita film ini berpusat pada Sharifah (Qasrina Karim) dan Jack (Wilson Lee) yang sudah menikah selama 10 tahun. Mereka kemudian mengenang kembali kisah cintanya yang dimulai dalam sebuah wawancara. 

2. Pulang (2018)

Film Malaysia romantis selanjutnya adalah Pulang yang tayang pada 2018 lalu. Kisah dalam film ini diangkat dari kisah nyata seorang nelayan yang bekerja di kapal dagang asing. Setting yang dipakai adalah 1940-an di beberapa kota. Ceritanya tentang Othman dan Thom yang jatuh cinta pada pandangan pertama. 

3. Pinjamkan Hatiku (2017)

Film selanjutnya berikut mengangkat cerita yang ringan tentang Laila Safitri yang dihadapkan pada dilema. Ia dilema antara memilih sahabat lamanya, Naufal, atau Dokter Hasnan yang merawat Naufal saat sakit, Bagaimana kisah cinta mereka, langsung saja tonton filmnya!

4. Kimchi untuk Awak (2017)

Tayang pada 2017 lalu, film Kimchi untuk Awak menggabungkan antara romansa dan komedi. Kisahnya berpusat pada Bella yang pulang ke Malaysia setelah dua tahun di Korea.

Ia kemudian duduk bersebelahan dengan Daniel. Tak disangka, keluarga Bella dan Daniel ternyata punya hubungan yang baik. 

5. Bukan Cinta Malaikat (2017)

Bukan Cinta Malaikat merupakan film hasil kerja sama antara negara Malaysia dan Indonesia. Dalam film ini, mereka juga menggaet aktor Indonesia Fahri Albar sebagai pemeran utamanya.

Ia menjadi seorang relawan asal Indonesia yang bertugas di wilayah Timur Tengah menolong Dewi yang sedang umrah. Keduanya pun saling menyelamatkan dan tak diduga  saling menaruh hati. 

6. Warna Cinta Impian (2016)

Inti cerita dalam film Malaysia romantis selanjutnya ini adalah tentang Daniel dan Diana. Ia merupakan seorang arsitek, sementara Diana adalah seorang pengacara.

Mereka menikah bukan atas dasar cinta dan berusaha menanamkan cinta dalam rumah tangganya di film Warna Cinta Impian.  

7. Balada Pencinta (2013)

Pada tahun 2013 lalu, Balada Pencinta menjadi salah satu film romantis yang banyak ditonton. Kisahnya adalah tentang cinta terlarang antara mantan anggota mafia bernama Amir dengan Aisyah yang merupakan mahasiswa seni.

Keduanya bertemu dan jatuh cinta, namun ternyata keluarga Aisah sudah menjodohkannya dengan orang lain. 

8. Cinderella (2013)

Cinderella merupakan film Malaysia romantis yang mengisahkan Nurul. Ia memiliki kekayaan yang diwariskan oleh sang ayah.

Namun, ia tinggal bersama keluarga tiri yang ingin merebut hartanya. Suatu ketika, ia ditangkap basah dengan seorang pemuda bernama Salman. 

9. 29 Februari (2012)

Terakhir, 29 Februari adalah film romantis dan fantasi yang mengisahkan seorang laki-laki yang lahir di waktu keramat 29 Februari. Film ini juga mengisahkan cinta antara Budi dan Lily yang melewati berbagai tantangan dan terhalang keluarga karena perbedaan ras dan agama. 

Deretan film Malaysia romantis di atas akan membuatmu terbawa perasaan saat melihat lika-liku perjalanan cinta para tokoh. Mana yang akan kamu tonton dulu, Bela? 

IDN Channels

Latest from Dating