Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Dating Show Korea Terbaru, Ada Possessed Love!

Ada yang diikuti peramal

Nafi' Khoiriyah

Dating show Korea memang selalu memiliki konsep yang tidak biasa. Bukan hanya mempertemukan peserta asing untuk berpasangan saja, mereka bahkan mencari latar belakang peserta yang unik. 

Terbaru, mereka mencari peserta yang memiliki latar belakang sebagai peramal muda dalam Possessed Love. Sebelumnya, mereka juga sempat menggabungkan kakak beradik dalam program dating show My Siblings Romance. 

Kalau kamu penasaran dengan dating show Korea terbaru, lihat selengkapnya dalam artikel ini, ya!

1. Possessed Love (2024)

Possessed Love adalah dating show Korea pertama dan terbaru yang menarik untuk ditonton. Sudah tayang sejak 18 Juni 2024 lalu, acara ini punya konsep yang sangat unik. Sebab, empat peserta laki-laki dan empat peserta perempuan dalam acara ini merupakan para peramal muda. 

Mereka harus menggunakan kemampuannya untuk menemukan jodohnya. Keahlian para peserta pun berbeda-beda, di antaranya ada yang memang berasal dari keluarga paranormal. Para peserta akan tinggal bersama di sebuah rumah bernama Possessed House selama 1 minggu lamanya. 

2. My Sibling's Romance (2024)

Sama-sama memiliki latar belakang peserta yang unik, My Sibling's Romance melibatkan saudara kandung sekaligus. Beberapa pasang saudara kandung berkumpul di rumah yang sama untuk menemukan pasangan masing-masing. 

Para peserta pun di awal merahasiakan saudara kandungnya sehingga membuat acara makin seru. Adapun panelis dating show yang satu ini juga banyak dari kalangan selebritas. Mereka adalah Bambam GOT7, Miyeon (G)I-DLE, Han Hye Jin, Code Kunst, Jonathan, dan Patricia. 

3. Exchange 3 (2024)

Di tahun 2024 ini, dating show Korea Exchange kembali menayangkan season ketiganya. Setiap penayangannya, Exchange memang selalu menarik perhatian penonton. Sebab, para peserta Exchange mempertemukan mantan kekasih kembali. 

Panelis dalam acara ini pun tak kalah seru, mereka adalah Lee Young Jin, Yura, Simon D, Ryeoun, dan Kim Ye Won. Totalnya ada empat mantan pasangan yang akan tinggal di satu rumah selama tiga minggu untuk menemukan cinta. 

4. Single's Inferno 3 (2023)

Singles Inferno 3 sempat ramai dibicarakan pada akhir tahun 2023 lalu. Seperti season-season sebelumnya, acara ini akan menghadirkan sekelompok laki-laki dan perempuan single untuk tinggal bersama di sebuah pulau terpencil. 

Para peserta mencari cinta dan kesempatan untuk bermalam di surga. Baik di pulau terpencil atau di surga, akan ada perkembangan hubungan yang begitu pesat dan mengejutkan. Menariknya, Dex yang merupakan peserta season kedua bergabung menjadi panelis di season ini.

5. Nineteen to Twenty (2023)

Kalau dating show Korea sebelumnya kebanyakan diikuti oleh peserta yang sudah dewasa, Nineteen to Twenty ini sedikit berbeda. Para peserta yang berusia menuju 20 tahun akan menghabiskan waktu bersama dan bersiap untuk dewasa. 

Namun, ada peraturan dilarang berpacaran di saat mereka masih bersekolah di School 19. Meski begitu, mereka bisa membangun kenangan indah dan melakukan banyak hal bersama. Nineteen to Twenty dipandu oleh empat panelis yang seru, yakni Cho Kyu Hyun, Kim Ji Eun, Lee Su Hyun, dan Jung Se Won. 

6. Love Catcher in Seoul (2023)

Terakhir, Love Catcher in Seoul merupakan sebuah dating show yang berlangsung dalam sebuah permainan cinta psikologis. Love catcher akan datang untuk cinta, sementara money catcher datang demi uang. 

Saat peserta bertemu dengan money catcher, mereka akan kehilangan uang mereka. Namun, mereka juga akan bersama selama tujuh hari sehingga akan memiliki waktu untuk menemukan cinta sejati. 

Demikian rekomendasi dating show Korea yang bisa kamu tonton kalau ingin melihat lika-liku hubungan di dalamnya. Di antara deretan acara di atas, mana yang menurutmu paling menarik? 

IDN Channels

Latest from Dating