Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ciri Suami Cuek tapi Sayang Istri, Diam-Diam Peduli!

Sikapnya membingungkan

Nafi' Khoiriyah

Ada sebagian laki-laki yang memang punya karakter cuek dan tampak tidak peduli. Meski mereka sudah menjadi suami sekali pun, tetapi sikapnya itu terkadang membuat sang istri bertanya-tanya dengan maksudnya. 

Namun jangan khawatir, di balik sikap cueknya itu bisa jadi dia sebenarnya perhatian dan sayang pada istrinya. Dalam artikel ini akan Popbela rangkum ciri-ciri suami cuek tapi sayang istri yang bisa kamu lihat dari suamimu.

1. Meminta pendapat untuk setiap keputusan besar

pexels.com/Monstera Production

Meminta pendapat istri untuk setiap keputusan besar atau bahkan yang kecil, menjadi ciri suami cuek tapi sayang istri. Sikapnya itu menunjukkan kalau dirinya sangat menghargaimu sebagai istrinya. 

Meminta pendapat terkait hal-hal yang penting juga menunjukkan bahwa kamu adalah sosok yang ia percaya dalam hidup. Meski mungkin pendapat yang ditanyakan padamu itu menurutmu remeh, tetapi semua adalah bentuk kasih sayang. 

2. Menghargai semua yang diberikan istri dan keluarga

Pexels.com/Anna Taraevich

Meski bawaan sikapnya sangat cuek atau dingin, tetapi ada hal-hal yang bisa menunjukkan ketulusannya. Sikapnya itu adalah dengan menghargai semua yang diberikan oleh sang istri, baik itu materi maupun non materi. 

Dengan menghargai semua hal yang diberikan, hal itu menunjukkan kalau suamimu begitu menyayangimu. Bentuk menghargai istri yang dimaksud antara lain adalah menghabiskan bekal yang dibawakan istri maupun memberikan hadiah ulang tahun padamu. 

3. Menasihati anggota keluarga saat ada salah

freepik.com/freepik

Sebagai seorang suami, sikap menasihati keluarga saat ada salah adalah ciri suami cuek tapi sayang istri. Sebab, laki-laki yang benar-benar tulus mencintaimu tidak akan membiarkanmu terjerumus pada hal-hal yang salah atau merugikan. 

Ketika ada salah, sosok yang benar-benar menyayangimu justru akan meluruskan apa yang salah, bukan membenarkannya. Ia melakukan hal itu demi kebaikanmu maupun kebaikan keluarga. 

4. Selalu pasang badan untuk melindungi keluarga

Freepik.com/senivpetro

Meski kata-kata romantis jarang keluar dari mulutnya, tetapi sosok yang cuek tapi cinta padamu akan siap siaga untuk berbagai situasi. Sebab, mereka lebih suka menunjukkan kasih sayang melalui perilakunya alih-alih kata-katanya. 

Sikap siap siaga itu bisa ditunjukkan dengan berbagai cara, misalnya saat diminta untuk menjaga anak-anak atau saat kamu membutuhkan bantuan. Ia juga akan selalu pasang badan jika ada yang berkata buruk tentangmu maupun keluargamu. 

5. Selalu bisa diandalkan

pexels.com/Orlando Allo

Hampir sama seperti sebelumnya, ciri suami cuek tapi sayang istri yang terakhir ini adalah selalu bisa diandalkan. Ia bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan sang istri atau keluarganya. 

Kata-kata yang keluar dari mulutnya pun mungkin tidak banyak, tetapi jangan lupa perhatikan apakah sosoknya yang selalu bisa diandalkan atau tidak. Sebab, memiliki seseorang yang bisa diandalkan akan membuat hidup menjadi lebih mudah dan bahagia. 

5 ciri suami cuek tapi sayang istri di atas menunjukkan kalau sikapnya yang cuek hanyalah di luarnya saja. Namun di balik itu, ada ketulusan yang lebih dalam untuk istri dan keluarganya. 

IDN Channels

Latest from Dating