Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Cara Mengembalikan Mood Wanita Supaya Kembali Ceria

Ternyata mudah, lho

Nafi' Khoiriyah

Seperti halnya wanita kebanyakan, ada kalanya mereka sedang tidak mood dan membuat orang-orang di sekitarnya kebingungan. Namun, banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana harus memperlakukan mereka karena banyak hal yang justru membuat mood wanita makin buruk. 

Nah, itulah mengapa cara mengembalikan mood wanita perlu kamu tahu. Dengan melakukan cara-cara di bawah ini, suasana hatinya akan membaik dengan cepat. Kamu pun bisa kembali melihat senyumnya setelah melakukan hal-hal berikut ini. 

1. Berikan pujian kepadanya

Pexels.com/Febry Arya

Cara mengembalikan mood wanita yang pertama cukup mudah yakni dengan memberikan pujian yang tulus kepadanya. Pujian yang tulus ditujukan kepadanya akan membuat hatinya luluh.

Jangan puji dia dengan kata-kata yang sering kamu ucapan setiap hari, tapi berikan kata-kata yang jarang kamu ucapkan. Pastikan juga ungkapan tersebut tulus dari hati dan tidak terlalu berlebihan. 

2. Berikan surprise untuknya

freepik.com/master1305

Kalau kamu melihat dia sangat murung tanpa tahu sebabnya, cara mengembalikan mood wanita yang mudah adalah dengan memberikan surprise untuknya. Surprise ini bisa berbagai macam bentuknya, misalnya dengan memberikan bunga atau mengajaknya dinner romantis. 

3. Ajak makan enak

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kalau kalian berdua sama-sama punya hobi makan, ajaklah dia untuk makan enak. Jangan lupa pilih tempat makan yang disukainya, misal tempat makan sushi atau tempat dessert enak. Kalaupun tidak bisa keluar untuk makan bersama, kamu bisa diam-diam membelikannya makan secara online. 

4. Ajak dia jalan-jalan

Freepik.com/freepik

Nggak harus selalu memberikan materi untuknya, kamu bisa mengajaknya refreshing ke luar rumah. Cara ini mungkin terdengar sepele, namun bisa memberikan dampak yang besar untuk meredakan penatnya. Cukup dengan berkeliling menggunakan motor atau mobil saja mungkin bisa mengembalikan mood-nya. 

5. Belikan barang kesukaannya

Pexels.com/Max Fischer

Penyebab hilangnya mood wanita bisa beragam, terkadang hanya karena hal-hal sepele. Saat itu, kamu mungkin tahu kalau ia sedang diam-diam mengincar barang tertentu. Dengan memberikan barang incarannya, mungkin saja bisa menjadi mood booster yang cepat untuknya. 

6. Ajak dia untuk berolahraga

pexels.com/Karolina Grabowska

Bisa jadi karena terlalu pusing dengan pekerjaan dan aktivitas di dalam ruangan membuat mood-nya jelek. Nah, cara mengembalikan mood wanita itu bisa dengan mengajaknya untuk berolahraga. Sebab, olahraga bisa melepaskan endorfin yang membuatnya tenang dan bahagia dalam waktu yang lama. 

7. Dengarkan segala keluh kesahnya

Pexels.com/Min An

Wanita tidak selalu menginginkan hal-hal yang bersifat fisik. Bisa jadi dengan sosok yang mampu mendengarkan keluh kesahnya saja, mood-nya akan kembali membaik. Jangan menyela pembicaraannya dan dengarkan secara aktif apa yang sedang mengganjal di hatinya. 

8. Buat dia tertawa dengan hal lucu

Unsplash.com/Brooke Cagle

Seburuk apa pun mood seorang wanita, terkadang mereka bisa kembali ceria dengan hal-hal yang menurut mereka lucu. Maka dari itu, kamu bisa memberikan lelucon yang sesuai dengan humornya untuk menghibur suasana hati yang buruk.

9. Memberikan semangat untuknya

Pexels.com/MART PRODUCTION

Wanita akan mudah terharu dengan hal-hal yang kecil, misalnya dengan kata-kata penyemangat. Cara mengembalikan mood wanita kali ini bisa menunjukkan bahwa kamu benar-benar peduli padanya. Mungkin dia akan menangis terharu saat mendengarnya sesaat, tetapi kemudian mood-nya akan kembali.

10. Beri dia waktu sendiri

pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, ada beberapa wanita yang cenderung bisa melepaskan stres dan lelah dengan menyendiri. Jika begitu, jangan menuntutnya untuk bertemu, tetapi biarkan dia me time terlebih dahulu. Biasanya, aktivitas seseorang untuk meluapkan energi negatif dalam dirinya antara lain dengan membaca buku atau perawatan lainnya. 

10 cara mengembalikan mood wanita di atas bisa kamu lakukan untuk menghibur pacar atau orang terdekat. Dengan begitu, suasana hatinya akan membaik dan senyum pun akan terpancar dari wajahnya. 

IDN Channels

Latest from Dating