Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali 8 Bahasa Tubuh Tanda Si Dia Serius denganmu

Jangan ngaku serius kalau dia belum melakukan hal ini

Indah Utami

Kebanyakan perempuan mendambakan hubungan yang serius dengan pasangannya. Apalagi jika hubungan tersebut sudah dijalani sekian lama dan muncul keinginan untuk membawanya ke jenjang pernikahan.

Akan tetapi, sering kali kendala yang datang adalah kamu ingin segera menikah, tetapi pasanganmu justru terlihat masih ingin menjalani hubungan dengan santai. Hmm... kalau begini, apakah itu menandakan kalau dia hanya main-main denganmu?

Eits, daripada asumsi terus, lebih baik kamu cek dari bahasa tubuhnya saja, Bela. Nah, Popbela akan memberikan bocoran tentang 8 bahasa tubuh yang menunjukkan kalau si dia serius sama kamu. Check this out!

1. Berjalan seirama

canva.com by pixelshot

Bahasa tubuh yang pertama bisa dilihat adalah ketika kamu dan pasangan sedang jalan bareng, maka langkah kalian akan seirama. Hal ini menandakan bahwa ada kepercayaan yang kuat dan hubungan yang harmonis di antara kalian.

2. Menempelkan dahi

canva.com by cottonbro Studio from Pexels

Saat kalian saling menempelkan dahi, itu menunjukkan dengan jelas bahwa cinta antara kamu dan pasangan benar-benar tulus. Ketika seorang laki-laki melakukannya, dia sedang membuka hatinya dan menunjukkan betapa terpesonanya dia padamu.

3. Duduk bersampingan di area publik

canva.com by lovro77 from Getty Images Signature

Saat duduk bersama pacarmu di tempat umum, perhatikan apakah dia duduk di sampingmu atau di depanmu.

Kebanyakan laki-laki merasa tidak nyaman duduk di samping pasangannya di tempat umum, misalnya saat makan malam di restoran outdoor. Akan tetapi, jika pacarmu justru duduk di sebelahmu, maka itu menunjukkan kalau dirinya adalah support system terbaikmu dan mengakui kalau kamulah pasangannya.

Lalu, jika kalian sedang di bioskop dan dia memelukmu erat, itu menunjukkan seberapa pedulinya dia padamu. Dia tidak hanya ingin melakukan sekadar berkencan saja, tapi juga menikmati momen bersama denganmu sebanyak mungkin.

4. Saling menoleh ketika akan pergi

freepik.com/freepik

Seromantis di film-film, bahasa tubuh yang satu ini menunjukkan seberapa besar cintanya dan betapa enggan dia berpisah darimu. Bahkan, dia cemas untuk berpisah denganmu.

Pandangan yang menahan menunjukkan keinginannya untuk terus bersama lebih lama denganmu. Oleh karena itu, kamu juga harus melakukan hal yang sama ya, Bela. Berbaliklah untuk melihat apakah kamu bisa melihat pandangan terakhir yang dia miliki.

5. Meniru gerakan tubuhmu

canva.com by graphixel from Getty Images Signature

Perhatikan gerak-gerik tubuhnya. Misalnya, kamu suka selfie dengan pose peace, tanpa disadari, dia juga mulai menggunakan pose yang sama denganmu. Nah, hal ini menunjukkan bahwa cinta kalian telah selaras.

6. Memberimu pelukan hangat

canva.com by cottonbro Studio from Pexels

Selanjutnya, kamu bisa membaca bahasa tubuh pasanganmu saat dirinya memberimu pelukan hangat hanya untuk mengucapkan selamat tinggal. Hal itu dilakukannya karena dia nyaman dan cukup percaya diri untuk menunjukkan cintanya padamu.

7. Mengecup kening

canva.com by Subodh Bajpai from Pexels

Di saat dia mencium keningmu, maka bisa kamu pastikan kalau pacarmu merupakan sosok laki-laki yang sensitif. Dia akan selalu ada dan bersedia melakukan apa saja untukmu tanpa pandang bulu. Dia juga siap menempuh perjalanan yang jauh untuk memastikan bahwa kamu diperlakukan dengan baik dan bahagia bertemu dengannya.

8. Mulai tak sengaja pakai baju dengan warna yang senada

canva.com by Odua Images

Saat kamu dan pasangan mulai mengikuti gaya satu sama lain, itu menunjukkan bahwa kalian telah sejalan secara fisik. Tanpa sadar, kalian mulai menangkap vibe masing-masing. Nah, bila sudah sampai tahap ini, itu artinya dia menunjukkan kalau hubungan kalian semakin serius dan menuju arah yang sama.

Itulah bahasa tubuh yang menunjukkan kalau pasanganmu serius menjalin hubungan denganmu. Mungkin ada beberapa hal yang membuatmu merasa dia sedang kehilangan minat padamu, padahal sebenarnya dia hanya takut dengan seberapa besar cintanya padamu.

Jika kamu merasa dirinya mulai menjauh tanpa sebab, coba perhatikan salah satu bahasa tubuh di atas untuk mencari tahu penyebabnya dan mengurangi ketidaknyamanannya. Semoga membantu ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Dating