Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips Pacaran Tanpa Nembak, Dijamin Berhasil!

Dimulai dengan konsisten dalam komunikasi

Astri Amalia

Pacaran adalah tahapan penting bagi sebagian besar pasangan muda-mudi untuk mengenal satu sama lain dalam artian romantis. Untuk mengakui seseorang sebagai pacar, umumnya tentu saja harus ada proses menyatakan cinta alias menembak.

Namun, nggak semua orang merasa perlu untuk menembak orang yang disayanginya. Ada yang berpikir bahwa untuk berpacaran, cukup menjalani hubungannya saja, yang penting kedua belah pihak sama-sama tahu kalau mereka memang punya ketertarikan secara romantis.

Tapi, gimana caranya bisa pacaran tanpa harus nembak?

Kalau kamu tertarik untuk menjadikan PDKT-an kamu sebagai pacarmu tapi nggak mau menembaknya, coba ikuti 7 tips pacaran tanpa nembak di bawah ini. Keep scrolling!

1. Hubungi dia secara konsisten

Pexels.com/Tim Samuel

Tips pacaran tanpa nembak yang pertama adalah menghubunginya secara konsisten. Yup, kalau mau ‘mengakui’ dia sebagai milikmu, kamu nggak boleh hilang-timbul dalam komunikasi. Ini cuma bikin dia nggak yakin denganmu dan malah malas untuk meladenimu.

Selain itu, kalau memang kamu punya kesibukan dan berpotensi membalas pesannya dalam waktu yang lama, jangan lupa untuk sampaikan hal ini. Gunanya tentu agar dia nggak bertanya-tanya dan merasa kalau kamu memang niat untuk pacaran dengannya.

2. Tunjukkan perhatian padanya

Pexels.com/Dương Nhân

Memberikan perhatian adalah hal paling penting jika kamu mau menjadikannya sebagai pacarmu. Tunjukkan kalau kamu tertarik untuk mengetahui aktivitas sehari-harinya. Tanyakan juga bagaimana ia melalui harinya. Apakah ada hal yang bikin dia senang? Atau mungkin sedih?

Selain itu, tunjukkan dukungan atas kegiatannya. Ini akan membuatnya benar-benar merasa diperhatikan dan disayangi. Berikan juga kata-kata penegasan kalau kamu akan selalu hadir untuknya.

3. Kenalkan ia pada orang-orang terdekatmu

unsplash.com/Alexis Brown

Apabila kamu memang berniat menjadikan dia sebagai pacarmu tapi nggak mau pakai proses 'tembak-menembak', cobalah untuk mengenalkan dia pada orang-orang terdekatmu. Baik itu anggota keluarga, seperti orang tua, adik, ataupun kakak, serta teman-teman satu tongkronganmu. Ini akan membuatnya yakin kalau kamu memang serius mau memacarinya.

Oh iya, jangan sampai menyebut dia sebagai "teman" ketika kamu mengenalkannya pada orang terdekatmu, ya. Apabila ada yang cengin kamu, kamu bisa bilang kalau dia adalah orang yang sangat dekat denganmu.

4. Perlakukan dia secara istimewa

Freepik.com/freepik

Tips pacaran tanpa nembak selanjutnya adalah dengan memperlakukannya secara spesial. Perlakukan dia sebagai seorang yang istimewa di hatimu. Jangan pernah berbicara layaknya dengan temanmu. Gunakan bahasa yang lebih lembut padanya supaya dia tahu apa sebenarnya maksudmu.

Kalau memungkinkan, sebisa mungkin antar-jemput dia dan temani dia di acara pentingnya. Dengan begitu, dia akan tahu kalau kamu memang berniat memacarinya.

5. Tunjukkan kalau kamu bisa dia andalkan

Freepik.com/Freepik

Nah, selanjutnya kamu juga harus tunjukkin kalau kamu adalah sosok yang bisa dia andalkan. Kalau ada hal genting, sebisa mungkin kamu harus datang padanya. Kalau dia butuh bantuanmu, jadilah pahlawan untuk membantunya.

Dengan menjadi orang yang bisa diandalkan, maka dia akan merasa aman dan menempatkanmu sebagai seorang pacar, meskipun kamu nggak menembaknya.

6. Beri dia hadiah

Pexels.com/Budgeron Bach

Memberi kado atau hadiah juga memberi pesan bahwa kamu menganggap dia sebagai orang yang spesial. Nggak melulu harus diberikan di hari ulang tahunnya saja, di hari biasa cobalah secara random memberinya hadiah.

Mungkin itu barang yang tengah ia butuhkan, atau sesederhana membelikannya coklat. Hal ini akan membuatnya begitu sangat disayangi dan merasa diperlakukan benar-benar seperti seorang pacar.

7. Panggil dia dengan sebutan kesayangan

Pexels.com/Katerina Holmes

Kalau kamu mau menjadikannya sebagai pacarmu, tapi nggak mau nembak alias hubungan yang ‘jalani saja,’ maka coba, deh beri dia nama panggilan khusus yang membuatnya merasa disayangi. Karena, umumnya setiap pasangan memiliki panggilan kesayangan satu sama lain.

Jangan memilih panggilan yang terkesan mengejeknya, ya. Pilihlah panggilan yang membuatnya merasa nyaman, bukannya merasa risih. Kalau dia nggak mau dipanggil dengan sebutan tertentu, jangan memaksa hanya karena panggilan itu terkesan imut bagimu.

Begitulah tips pacaran tanpa nembak yang mesti kamu ketahui. Gimana, siap untuk mencoba tips di atas?

IDN Channels

Latest from Dating