Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mengenal Arti Nge-treat Like a Queen dalam Bahasa Gaul, Ini Tipsnya!

Dimulai dengan memperlakukan pasanganmu seperti seorang raja

Astri Amalia

Nge-treat like a queen merupakan sebuah kalimat dalam bahasa Inggris yang cukup sering muncul akhir-akhir ini di sosial media. Jika diartikan secara harfiah, nge-treat like a queen artinya memperlakukan seseorang seperti seorang ratu, atau dengan kata lain meratukan. 

Kata-kata ini umumnya dilontarkan oleh perempuan dengan maksud agar pasangannya bisa memperlakukannya layaknya seorang ratu. Seperti dicintai dengan sepenuh hati, dijadikan prioritas, serta dihargai.

Namun, kamu nggak akan bisa diratukan oleh pasangan kalau kamu nggak tahu tipsnya nih, Bela.

Nah, di artikel kali ini, Popbela akan spill tips bikin pasangan supaya memperlakukanmu bak seorang ratu. Apa saja? Check this out!

1. Perlakukan ia seperti seorang raja

Pexels.com/Ajay Donga

Tips pertama untuk bikin pasangan meratukanmu adalah dengan membuatnya merasa seperti seorang raja. Yup, kamu nggak akan pernah bisa diperlakukan seperti seorang ratu kalau kamu nggak memperlakukan dia layaknya seorang raja.

Eits, membuat pasangan seperti raja bukan berarti harus tunduk dan patuh dengan setiap perintah yang ia berikan, Bela. Melainkan dengan menunjukkan betapa kamu menghargainya dengan memberikannya kesempatan untuk memimpinmu, memintanya untuk membantumu menyelesaikan permasalahan, dan meminta pendapat ataupun saran darinya.

2. Berkomunikasi secara terbuka

Andres Ayrton/Pexels

Saat kamu mampu berkomunikasi secara terbuka perihal kebutuhanmu, yakinlah bahwa pasanganmu akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya. Sebab, laki-laki pada umumnya nggak akan mau mendengar apalagi memenuhi kebutuhan pasangannya kalau mereka nggak menyampaikan kebutuhan secara terbuka.

Kamu harus memahami bahwa jika kamu diam saja, pasanganmu nggak akan otomatis memahami apa yang kamu butuhkan. Ingatlah bahwa dia bukanlah seorang pembaca pikiran.

3. Tunjukkan kerentananmu

Pexels.com/cottonbro studio

Saat kamu menunjukkan kerentanan pada pasangan, seperti mengungkapkan perasaan terdalammu padanya, ini akan membantu dia untuk memperlakukanmu dengan lebih baik.

Contohnya, saat kamu merasa sedih ataupun marah atas sikapnya, lalu kamu ungkapkan dengan tutur kata yang baik, percayalah bahwa ini akan menyentuh hatinya dan bikin dia lebih memahamimu.

Tapi ingat, gunakan kalimat “Aku merasa…” ketimbang “Kamu…” karena penggunaan kata “kamu” di awal kalimat hanya akan membuat dia merasa tersudutkan, dan pada akhirnya, dia jadi bersikap defensif, deh.

4. Tetapkan batasan

Freepik.com/Racool_studio

Setiap hubungan romantis yang sehat itu pasti selalu ada penetapan batasan yang jelas. Seperti mengungkapkan apa yang kamu sukai atau tidak, hingga menegaskan hal-hal apa saja yang bisa dan tidak bisa ditolerir dalam hubungan.

Dengan adanya batasan dan belajar untuk menghormatinya, maka akan membuat hubungan tumbuh dengan subur, dipenuhi kebahagiaan, dan rasa saling menghargai.

5. Bangun kepercayaan

Unsplash.com/unsplash.com

Di samping komunikasi, trust alias kepercayaan juga jadi kunci penting dalam sebuah hubungan romantis. Selain itu, membangun kepercayaan pada pasangan akan membuatnya mau memperlakukanmu layaknya seorang ratu.

Bayangkan, kalau kamu kerap kali curiga atau bertindak posesif pada pasanganmu, bagaimana dia bisa nge-treat kamu dengan baik. Yang ada, rasa cintanya malah semakin menurun dan jadi nggak respect denganmu!

6. Berikan dia dukungan

Pexels.com/Luis Zambrano

Kamu tahu nggak, Bela, kalau kamu menunjukkan dukungan pada pasangan, termasuk dukungan akan kebutuhan dan hal-hal yang ia minati, maka akan membuatnya meratukan kamu, lho!

Yes, adanya dukungan yang diberikan satu sama lain di dalam hubungan akan membuat cinta semakin tumbuh dengan subur. Makanya, tak ayal kalau kamu memberinya dukungan sepenuh hati, pasangan akan memperlakukanmu dengan sangat baik.

7. Tunjukkan rasa syukur

Pexels.com/Antoni Shkraba

Menerima hadiah yang ia berikan dengan sukacita dan mengungkapkan rasa terima kasih atas sikapnya nyatanya ampuh membuat pasangan nge-treat like a queen ke kamu. Apalagi bagi laki-laki, rasa terima kasih ataupun penghargaan dari seorang perempuan yang dicintainya akan membuat cinta semakin kuat tertanam di dalam hatinya.

Sehingga, kalau selama ini kamu merasa nggak enakan karena diberi hadiah oleh pasanganmu, ataupun kurang mengapresiasi usahanya membahagiakanmu, sekarang mulailah untuk menunjukkan wajah semringah dan katakan betapa bahagianya kamu setiap kali mendapatkan hadiah darinya.

8. Tunjukkan sisi femininmu

Freepik.com/Freepik

Menunjukkan sisi feminin di sini bukan soal memakai baju berwarna merah muda ataupun menghias rambutmu dengan pita ya, Bela, melainkan tentang menunjukkan sifat-sifat keperempuanan, seperti kelembutan, empati yang tinggi, hingga terbuka secara emosional.

Saat kamu menjadi feminin, otomatis pasanganmu akan bersikap maskulin. Dengan kata lain, dia akan dengan senang hati menjagamu, melindungimu, dan tentu saja, meratukanmu!

9. Akui kehebatannya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tips terakhir untuk bikin pasangan nge-treat kamu seperti seorang ratu adalah dengan mengakui kehebatannya.

Pada dasarnya, laki-laki sangat senang ketika pasangannya mengakui keterampilan atau bakat yang ia miliki. Ini membuatnya merasa bangga, diperhatikan, dan dicintai olehmu.

Tapi bukan itu saja, selain merasa makin dicintai, dia juga bakal makin senang memperlakukanmu seperti ratunya!

Jadi itu tadi sekilas mengenai pengertian nge-treat like a queen dan tips bikin pasangan mau meratukanmu. Gimana, kamu sudah siap menerapkannya pada pasanganmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating