Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Makna Tersembunyi saat Laki-Laki Bilang Kamu Menggemaskan

Awas salting!

Astri Amalia

Siapa, sih, yang nggak suka mendapat pujian? Rasanya, semua orang suka mendapatkan pujian, karena bisa membuat perasaan menjadi bahagia hingga menaikkan kepercayaan diri. Tapi, bagaimana jika pujian tersebut datang dari seorang laki-laki? Terlebih jika dia mengatakan bahwa kamu begitu menggemaskan di matanya.

Mungkin ada dua hal yang kamu pikirkan. Yang pertama kamu menganggapnya gombal, atau kedua, kamu menganggap dia menyukaimu secara romantis.

Hmm... Kira-kira mana yang benar ya, Bela?

Untuk menjawab rasa penasaranmu, simak 6 makna tersembunyi saat laki-laki bilang kamu menggemaskan, dikutip dari laman WikiHow berikut ini.

1. Dia menyukaimu

Unsplash.com/Tibor Pápai

Makna tersembunyi saat laki-laki bilang kamu menggemaskan yang pertama adalah dia menyukaimu secara romantis. Ucapannya itu bisa diartikan bahwa dia sudah menganggapmu lebih dari sekadar teman biasa, amat mengagumimu, dan merasa nyaman saat berada di dekatmu. Sehingga, ini bisa jadi sinyal yang kuat kalau dia ingin segera memacarimu, Bela.

Terkadang, jika seorang laki-laki memang benar-benar menyukaimu, maka dia nggak hanya mengatakan kalau kamu menggemaskan, tapi juga akan menunjukkan gestur lainnya, seperti sering tersenyum ke arahmu, bercanda padamu, atau melakukan kontak mata yang mendalam denganmu.

2. Dia pikir kamu cantik

Freepik.com/freepik

Yes, saat laki-laki mengatakan kalau kamu menggemaskan, maka ini bisa juga diartikan kalau kamu begitu cantik di matanya. Pilihan kata "menggemaskan" terkesan lebih santai, dibandingkan saat ia mengatakan "cantik." Ia mungkin berpikir jika mengatakan "cantik" padamu akan ditanggapi sebagai godaan murahan.

Coba lihat sikapnya saat memanggilmu menggemaskan. Apakah kepalanya tertunduk dan wajahnya terlihat memerah? Atau apakah ia bersikap sedikit kikuk? Kalau dia menunjukkan sikap seperti ini, besar kemungkinan kalau dia ingin mengenalmu lebih jauh.

3. Merasa nyaman berada di dekatmu

Freepik.com/Freepik

Percaya, deh, laki-laki yang merasa nyaman ketika berada di dekatmu pasti akan memujimu, salah satunya dengan mengatakan kalau kamu itu menggemaskan baginya. Karena pujian seperti ini tidak terlalu 'intens', maka ini menjadi langkah awal yang cukup aman baginya untuk mendekatimu

Kalau dia mengatakannya sembari tetap melakukan kontak mata, maka sangat jelas kalau dia ingin bergerak serius untuk menjadikanmu kekasihnya. Namun, kalau dia mengatakannya sembari memalingkan wajahnya dari arahmu, bisa jadi dia laki-laki dengan sifat pemalu, tapi mendambakan untuk punya hubungan romantis denganmu.

4. Dia pikir selera humormu bagus

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau kamu orang yang suka bercanda, maka laki-laki yang mengatakan bahwa kamu menggemaskan bisa diartikan bahwa kamu punya selera humor yang bagus, Bela. Dia senang melihatmu bersenda gurau dan saat kamu bertingkah konyol di depannya.

Ssst! Biasanya, ini juga merupakan pertanda awal munculnya ketertarikan romantis seorang laki-laki padamu. Maka bersiaplah, karena sebentar lagi kamu akan dikirimi pesan teks darinya.

5. Menginginkan sesuatu darimu

Pexels.com/August de Richelieu

Terkadang, pujian dari seorang laki-laki juga bisa berarti negatif. Salah satunya ketika dia menginginkan sesuatu darimu. Misalnya, dia ingin mengajakmu kencan tanpa adanya komitmen, atau untuk memanipulasimu agar melakukan sesuatu yang dia inginkan.

Biasanya, laki-laki yang nggak begitu mengenalmu namun bertindak seolah dekat denganmu berpotensi untuk memujimu dengan maksud tertentu. Atau, ketika ia mengatakan kamu menggemaskan, namun tidak pernah melakukan aksi selanjutnya untuk membuatmu semakin dekat dengannya, kemungkinan punya motif terselubung.

6. Ingin memenuhi egonya

Pexels.com/Cottonbro

Sayangnya, cukup banyak juga, nih laki-laki yang memuji perempuan demi memenuhi egonya semata.

Kok, bisa?

Sebab, ketika seorang laki-laki menyanjungmu, maka kemungkinan dia berharap kamu akan tertarik padanya. Saat ada perempuan yang menyukainya, maka egonya pun otomatis meningkat drastis. Ketika hal ini terjadi, dia akan menyenangi situasinya, namun bisa jadi dia nggak benar-benar berniat untuk menjalin hubungan romantis denganmu.

Selain itu, ini juga bisa jadi pertanda bahwa dia punya kepribadian narsistik. Karena, setelah menghujanimu dengan pujian, maka dia berharap kamu bergantung atas validasinya.

Itulah 6 makna tersembunyi saat laki-laki bilang kamu menggemaskan. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating