Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Mitos Larangan Kado untuk Pacar, Bikin Hubungan Kandas?

Pernah memberi salah satu kado di bawah ini untuk pacarmu?

Astri Amalia

Ketika pacarmu berulang tahun ataupun baru saja lulus dari bangku kuliah, pastinya kamu ingin menghadiahkannya sebuah kado istimewa. Bagaimana tidak? Selain sebagai bukti rasa kasih sayangmu untuknya, memberi kado merupakan sebuah bentuk apresiasi untuk pacarmu.

Tapi, menurut mitos yang beredar, ada beberapa kado yang sebaiknya dihindari untuk diberikan pada pacarmu nih, Bela. Katanya, sih kado-kado tersebut dipercaya bikin hubungan bubar jalan.

Memangnya, apa saja, sih larangan kado untuk pacar?

Berikut Popbela spill daftarnya untukmu. Check this out!

1. Saputangan

Etsy.com

Larangan kado untuk pacar yang pertama adalah saputangan. Menurut beberapa orang, saputangan identik dengan perpisahan dalam hubungan, Bela. Selain itu, memberikan saputangan dianggap mengundang permasalahan dan tantangan.

Tapi, tentu saja hal ini hanyalah mitos belaka. Saputangan dilarang diberikan bukan karena benar-benar dapat merusak hubungan, kok, melainkan benda ini begitu jarang digunakan di zaman sekarang. Sebaiknya, belilah kado yang lebih bermanfaat untuk pacarmu, ketimbang saputangan, ya.

2. Sepatu

Freepik.com/mrsiraphol

Membaca poin satu ini mungkin bikin kamu mengernyitkan dahi. Mengapa sepatu bisa-bisanya dilarang untuk diberikan pada pacar?

Ternyata, menurut mitos, sepatu atau alas kaki bak menyimbolkan kepergian. Dengan kata lain, memberi kado sepatu dipercaya akan membuat hubunganmu bubar jalan, Bela.

Kendati demikian, mitos hanyalah mitos.

Pada dasarnya, sepatu merupakan salah satu hadiah andalan yang bisa diberikan pada pacarmu. Apalagi kalau kamu memberinya sepatu dengan kualitas yang baik, pacarmu bisa memakainya dalam waktu yang lama. Tentunya, memberikan sepatu juga akan membuat dia untuk selalu mengingatmu di setiap langkahnya.

3. Mug

Freepik.com/freepik

Mug atau cangkir dipercaya bukanlah kado terbaik untuk diberikan pada pacar. Mitosnya, sih menghadiahkan cangkir bisa bikin hubungan retak. Alasannya? Karena cangkir terbuat dari keramik, di mana kalau jatuh akan sangat mudah untuk pecah, yang diartikan sebagai pertanda buruk dalam hubungan.

Padahal, mug merupakan kado yang praktis dan sudah pasti bermanfaat untuk pacarmu, kan?

4. Baju

Freepik.com/mrsiraphol

Kamu mungkin cukup terheran-heran karena baju masuk ke dalam daftar larangan kado untuk pacar. Sebab, baju merupakan salah satu hadiah yang paling umum diberikan untuk orang tersayang.

Usut punya usut, menurut segelintir orang, warna baju yang kian memudar seiring dengan penggunaannya dikaitkan dengan memudarnya cinta dalam hubungan. Hmm, apa benar begitu?

5. Perhiasan

freepik.com/vecstock

Perhiasan juga jadi kado terlarang untuk diberikan kepada pacar. Hadiah satu ini sebenarnya tidak didasarkan pada mitos tertentu, melainkan karena harga perhiasan yang cukup mahal.

Selain itu, banyak yang berpendapat kalau memberi perhiasan pada pacar bukanlah sesuatu hal yang etis. Karena, hubungan pacaran masih terkesan main-main, toh belum tentu juga akan berlabuh di pelaminan.

6. Parfum

Pexels.com/Terrance Barksdale

Parfum dilarang untuk diberikan pada pacar karena dianggap wanginya akan memudar bersama angin, yang diartikan sebagai cinta dalam hubunganmu juga akan memudar seiring berjalannya waktu.

Tapi lagi-lagi, tentu saja ini hanyalah sekadar mitos. Sebenarnya, secara umum parfum tidak disarankan untuk diberi, sebab kamu harus memastikan dulu kalau aroma parfum yang kamu pilih itu memang disukai oleh pacarmu, Bela.

Oleh sebab itu, jangan sampai kamu memilih parfum secara acak, ya. Pastikan dulu aroma seperti apa yang pacarmu sukai, atau ketahui dulu kira-kira adakah parfum yang memang dia inginkan dari lama.

7. Jam tangan

Pexels.com/Fernando Arcos

Larangan kado untuk pacar selanjutnya adalah jam tangan. Kendati jadi salah satu hadiah yang paling populer untuk diberikan pada orang tersayang, mitosnya, jam tangan dipercaya sebagai kemunduran waktu untuk saling mencintai. Dengan kata lain, memberi jam tangan dianggap hanya akan membuat rasa cinta makin berkurang seiring bertambahnya waktu.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir jika pernah memberi kado jam tangan pada pacarmu, Bela. Karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ini hanyalah mitos alias isapan jempol belaka.

8. Benda tajam

Pexels.com/MYKOLA OSMACHKO

Benda tajam sudah pasti masuk ke dalam larangan kado untuk pacar. Selain berbahaya, memberi benda tajam seperti pisau ataupun gunting bukanlah barang umum untuk diberikan pada pacar.

Tetapi, tentu saja ada pengecualian. Kalau pacarmu punya hobi berkebun, membeli satu set alat berkebun, seperti gergaji, hingga gunting rumput bisa bikin dia bahagia banget, tuh.

9. Hewan peliharaan

Freepik.com/freepik

Hewan peliharaan juga jadi salah satu pantangan hadiah untuk diberikan pada pacar. Karena, memiliki hewan peliharaan merupakan suatu tanggung jawab yang besar. Pacarmu tentu harus menyediakan waktu untuk mengurusinya, seperti memberinya makan, memandikan, dan membawanya ke dokter, apabila sakit.

Ketimbang bikin pacarmu bahagia, menghadiahkan hewan peliharaan berpotensi untuk membebani dia. Kecuali kalau dia memang menyukai hewan peliharaan tertentu, dan memang sudah punya niatan untuk mengadopsinya.

Nah, jadi itulah 9 mitos larangan kado untuk pacar. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating