Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kelemahan Wanita Saat Jatuh Cinta, Gampang Luluh dengan Janji Palsu!

Ada pada dirimu?

Astri Amalia

Kita tahu bahwa semua orang mempunyai kelemahan ketika mereka sedang jatuh cinta, nggak terkecuali dengan para wanita. Misalnya, wanita kerap kesulitan untuk melihat tanda bahaya dalam diri seorang laki-laki saat jatuh cinta. Karena sebab inilah, pada akhirnya mereka mudah terjebak dalam hubungan beracun alias toxic.

Nah, sebagai seorang perempuan, tentu kamu perlu menyadari kelemahanmu saat jatuh cinta, Bela. Gunanya, agar kamu nggak mudah untuk masuk ke dalam hubungan yang nggak sehat untukmu.

Cus, simak 8 kelemahan wanita saat jatuh cinta yang sudah Popbela rangkum berikut ini.

1. Menuntut diri untuk menjadi sempurna

Pexels/Samson Katt

Kelemahan wanita saat jatuh cinta yang pertama adalah kerap menuntut diri untuk menjadi sosok yang sempurna di depan pasangan, baik itu dari segi sikap, tutur kata, hingga penampilan. Pokoknya nggak boleh sampai ada cela sama sekali, deh. Hal ini tentu saja nggak baik, sebab wanita jadi kesulitan untuk menjadi dirinya sendiri apa adanya.

2. Khawatir berlebihan

Pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Wanita acap kali khawatir berlebihan kalau sudah jatuh cinta pada seorang laki-laki. Ini bisa sesederhana ketika pasangannya nggak responsif dalam membalas pesan.

Umumnya, wanita akan overthinking dalam situasi ini, bahkan ada juga yang sampai berpikir kalau pasangannya lambat membalas pesan, berarti rasa cintanya sudah mulai memudar.

Selain itu, alih-alih berpikir kalau pasangan sedang melakukan suatu pekerjaan sehingga nggak bisa cukup cepat dalam membalas chat, beberapa wanita justru berpikir bahwa mereka mungkin telah membuat kesalahan.

Kalau kamu pernah berada dalam situasi ini, belajarlah untuk merasa aman dan lebih mencintai dirimu sendiri, ya. Supaya ketika hal serupa muncul, kamu nggak akan ambil pusing apalagi overthinking berlebihan.

3. Mudah luluh

Pexels/Freestocks

Mudah luluh jadi kelemahan wanita saat jatuh cinta yang nggak bisa dielakkan. Yes, sayangnya, banyak wanita yang mudah termakan gombalan murahan dan janji-janji palsu dari laki-laki yang menarik perhatian mereka.

Wanita merasa kalau gombalan dan janji-janji itu sudah cukup menunjukkan ketertarikan seorang laki-laki dan keinginan untuk berkomitmen dalam hubungan romantis.

Akibatnya, beberapa wanita dengan cepat melekat dengan laki-laki yang sebenarnya toxic. Ujung-ujungnya, mereka hanya mendapatkan rasa kecewa.

4. Menempatkan pasangan sebagai pusat semestanya

unsplash.com/Ryan Jacobson

Salah satu hal yang perlu wanita ubah ketika jatuh cinta ialah berhenti menempatkan pasangan sebagai pusat semestanya. Sering kali wanita terlalu memfokuskan diri mereka kepada sosok pacar, dan mengabaikan orang-orang yang sebenarnya jauh lebih penting, seperti keluarga maupun sahabat.

Sayangnya, banyak perempuan ujungnya hanya menelan pil pahit kekecewaan karena pacarnya nggak melakukan hal yang sama seperti apa yang mereka lakukan.

Jadi, untuk kamu yang masih memusatkan semestamu pada pacarmu, mulai alihkan perhatianmu ke hal lainnya, yuk! Seperti fokus dengan pekerjaanmu, pengembangan dirimu, serta meluangkan waktu lebih banyak dengan sahabat-sahabatmu. Lagi pula, pacarmu itu hanyalah salah satu bagian kecil di dalam keseluruhan hidupmu, Bela.

5. Rentan sakit hati

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Banyak wanita yang mencintai pasangannya dengan sepenuh hati, hingga rela melakukan apa pun. Akan tetapi, sikap mereka ini seringkali bikin wanita rentan sakit hati saat pasangannya nggak bisa melakukan hal yang sama seperti apa yang mereka berikan.

Sepintas memang nggak ada yang salah dengan menunjukkan rasa cinta kepada pasangan. Tapi, kamu harus ingat juga bahwa jika dilakukan berlebihan, maka akan ada konsekuensi patah hati dan hal merugikan lainnya yang mungkin kamu terima di kemudian hari.

6. Sulit diberi saran

freepik.com/shurkin_son

Kamu setuju nggak, nih, kalau wanita tuh paling susah dikasih saran kalau lagi jatuh cinta?

Banyak perempuan yang faktanya sangat sulit diberi saran atau masukan dari orang di sekelilingnya saat mereka jatuh cinta, hingga akhirnya berlabuh dengan orang yang salah.

Terlebih lagi saat jatuh cinta perempuan juga sulit melihat tanda bahaya yang sebenarnya sudah ditunjukkan secara gamblang dari awal masa pendekatan. Kendati orang-orang terdekat mereka mewanti-wanti, tetap saja nggak bikin mereka percaya begitu saja.

Merasa situasi ini related sama kamu nggak nih, Bela?

7. Menjauhi orang-orang terdekatnya demi pasangan

Freepik.com/freepik

Beberapa wanita ada yang sampai menjauhi orang-orang terdekat mereka ketika jatuh cinta dengan seorang laki-laki. Sahabat terdekat mereka saja bisa rela ditinggal demi laki-laki yang baru saja bikin hati mereka berdebar.

Oleh sebab itu, banyak perempuan yang akhirnya jadi punya masalah dengan hubungan pertemanan mereka, hanya karena disebabkan oleh laki-laki yang belum tentu akan jadi pasangannya seumur hidup. Sayang banget, kan?

8. Menggantungkan kebahagiaan pada orang yang dicintai

Katerina Holmes/Pexels

Terakhir, wanita juga sering kali menggantungkan kebahagiaan mereka pada sosok yang bikin mereka jatuh hati. Contohnya, mereka akan merasa bahagia jika pacar mereka memberi pujian atau validasi. Tapi kalau mereka nggak mendapatkan itu, wanita bisa merasa sangat sedih dan berpikir kalau pacar mereka sudah nggak cinta.

Jadi itulah tadi ringkasan tentang 8 kelemahan wanita saat jatuh cinta. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating