Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara PDKT Lewat WA dengan Wanita Cuek, Dijamin Sukses!

Awas, jangan sampai salah langkah!

Astri Amalia

Wanita cuek memiliki aura misterius, namun magnetis yang bikin banyak laki-laki penasaran dan membuat mereka ingin mendekatinya. Akan tetapi, laki-laki harus paham, nih bahwa mendekati perempuan cuek nggak bisa dilakukan asal-asalan, terlebih jika dilakukan melalui WA alias WhatsApp. Salah-salah bukannya dapat respons positif, eh, chat-nya malah dianggurin!

Nah, di artikel berikut ini, Popbela telah siapkan 7 cara PDKT lewat WA dengan wanita cuek yang harus diketahui para lelaki agar PDKT berjalan sukses. Yuk, simak!

1. Jangan mengirimkan pesan basa-basi

Pexels.com/Karolina Kaboompics

Cara PDKT lewat WA dengan wanita cuek yang pertama adalah hindari mengirimkan pesan basa-basi, seperti halnya menanyakan kabar. Bukan hanya chat-nya yang terkesan template, tapi saat perempuan cuek baca pesan seperti ini, dia akan segera mengabaikanmu. Sebaiknya, laki-laki perlu mengawali chat dengan bertanya seputar kegemarannya.

Misalnya, kalau di media sosialnya dia terlihat senang berolahraga, coba tanyakan seputar komunitas olahraga apa saja yang ia ikuti. Selain akan membuatnya tertarik untuk terus ngobrol ke depannya, laki-laki seperti ini akan dipandang nggak terlalu agresif di mata wanita cuek.

2. Pahami waktu untuk chatting dengannya

Pexels.com/SHVETS production

Laki-laki harus paham batasan ketika chatting dengan wanita cuek lewat WA. Sebaiknya, jangan mengirimkannya pesan ketika sudah terlalu larut malam. Sebab, perempuan cuek akan mudah risi dengan laki-laki yang menghubunginya di waktu istirahat.

Bayangkan saja, saat dia sudah hampir terlelap, eh, tiba-tiba ponselnya berbunyi karena notifikasi chat. Pastinya akan sangat menganggu dan bikin dia jadi sangat ilfeel.

Sehingga, akan jauh lebih baik untuk mengirimkan chat singkat di pagi hari untuk menyemangatinya atau malam hari namun tidak terlalu larut.

3. Hindari menggunakan emoji secara berlebihan

Freepik.com/senivpetro

Kalau laki-laki berniat PDKT lewat WA dengan wanita cuek, maka harus tahu kalau wanita cuek nggak suka laki-laki yang banyak menggunakan emoji saat dia chatting-an. Yup, wanita cuek akan merasa geli saat dia mendapat pesan dari laki-laki yang pakai emoji terlalu banyak atau berlebihan, karena ini hanya memberikan kesan agresif.

Untuk laki-laki ketahui bahwa perempuan cuek nggak suka dengan laki-laki yang terlihat agresif sedari awal PDKT. Mereka ingin didekati dengan perlahan tapi pasti dan nggak banyak basa-basi.

4. Jangan menanyakannya berulang kali ketika dia belum membalas WA

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Semua orang pasti risih saat mereka ditanya alasannya belum membalas chat berulang kali, terlebih dengan wanita cuek. Coba bayangkan, ketika dia lagi sibuk dengan pekerjaannya atau melakukan hal lain yang jadi prioritasnya, eh malah ada laki-laki yang terus-terusan bertanya dia lagi apa atau kenapa belum balas chat-nya juga.

Bukannya bikin perempuan cuek senang, justru hal seperti ini malah bikin dia makin ilfeel dan cenderung membuatnya ingin memblokir nomor WA laki-laki yang mendekatinya! Karena, ini menunjukkan ciri laki-laki yang posesif dan egois dalam hubungan romantis karena selalu ingin diperhatikan.

5. Jangan bersikap tarik-ulur

Freepik.com/Racool_studio

Laki-laki harus segera meninggalkan sikap tarik-ulur kalau mau sukses PDKT dengan wanita cuek. Misalnya, kadang-kadang balas chat dengan sangat cepat, tapi di lain waktu tiba-tiba membalas chat sampai berhari-hari lamanya. Niatnya mungkin ingin dikejar dan supaya perempuan cuek takut ditinggalkan. Tapi sayangnya, daripada makin penasaran, wanita cuek akan semakin menjauh dan bukan nggak mungkin langsung memblokir nomor WA laki-laki tipe seperti ini.

Sikap ini juga hanya menunjukkan ciri laki-laki manipulatif dan nggak bisa menghargai perasaan seorang perempuan.

6. Berikan dia pujian

Freepik.com/freepik

Cara PDKT lewat WA dengan wanita cuek selanjutnya adalah memberinya pujian.

Faktanya, memberi pujian adalah salah satu taktik PDKT yang nggak akan pernah salah. Sebab, pujian akan memberikan dampak positif bagi penerimanya, seperti meningkatkan kepercayaan dan harga diri, membuatnya untuk terus termotivasi, hingga membangun hubungan ke arah yang lebih positif.

Jadi, ketika dia mendapatkan promosi dalam pekerjaannya, coba kirimkan pesan seperti, "Selamat, ya! Kamu luar biasa!" atau "Wah, kamu memang pantas mendapatkannya!" Dijamin perasaannya akan baik seharian dan betah berlama-lama untuk chatting-an!

7. Cobalah untuk meneleponnya

Pexels.com/Atahan Demir

Kalau PDKT lewat chat telah berjalan dengan mulus, maka sekarang saatnya laki-laki untuk naik level. Cobalah untuk menanyakan kesediaannya untuk ditelepon. Karena, banyak hal yang nggak bisa diungkapkan jika kontak hanya dilakukan via chat semata, ditambah bertukar pesan teks juga sangat rentan membuat pengirim dan penerima mengalami miskomunikasi.

Jadi itu tadi rangkuman 7 cara PDKT lewat WA dengan wanita cuek yang harus diperhatikan baik-baik oleh laki-laki. Semoga artikelnya bermanfaat, ya!

IDN Channels

Latest from Dating