Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rekomendasi Bunga buat Pacar Ulang Tahun, Berkesan dan Penuh Makna!

Kamu mau pilih yang mana?

Astri Amalia

Saat pacar ulang tahun, tentu kamu ingin memberikan hadiah spesial untuknya. Nggak cuma kado berupa barang yang ia inginkan, bunga juga bisa jadi tambahan buat diberikan pada pacarmu di hari pertambahan usianya.

Tapi, kira-kira bunga apa, ya yang cocok diberikan untuk ulang tahun pacarmu?

Nah, di artikel kali ini, Popbela punya rekomendasi bunga buat pacar ulang tahun, nih untukmu. Langsung simak saja daftarnya berikut ini, ya. Keep scrolling!

1. Bunga mawar

Pexels.com

Mawar adalah bunga yang bisa dijadikan hadiah untuk orang terkasih di berbagai kesempatan, seperti acara kelulusan hingga di hari ulang tahun.

Yes, bunga klasik dengan aroma manis menyegarkan ini akan sangat cocok diberikan buat ulang tahun pacar. Apalagi mawar punya pilihan warna yang banyak, jadi bisa disesuaikan, deh dengan warna favorit pacarmu!

2. Bunga lili

Pexels.com/Pietro Jeng

Bunga cantik yang satu ini juga bisa jadi pilihan terbaik kalau kamu mau memberi bunga buat pacar ulang tahun. Karena, bunga dengan aroma manis ini menyimbolkan pembaruan, kemurnian, dan ketulusan. Pastinya sangat pas, kan kalau bunga lili diberikan di momen ulang tahunnya?

3. Bunga anyelir

Pexels.com/Irina Iriser

Bunga anyelir atau carnation yang cantik sangat bermakna jika diberikan kepada sosok kekasih hati. Bunga yang kerap dijadikan mahkota dalam upacara Yunani ini menyimbolkan rasa cinta dan ketertarikan, serta punya harum yang semerbak dan tahan lama, pastinya pacarmu akan sangat senang, nih jika dibelikan buket bunga anyelir di hari spesialnya!

4. Bunga anggrek

Pexels.com/Wolfgang

Nggak hanya cantik untuk ditanam di pekarangan rumah, ternyata anggrek pun bisa jadi pilihan menarik untuk diberikan kepada pacarmu yang sedang ulang tahun. Bunga elegan satu ini adalah pilihan sempurna bagimu untuk menunjukkan rasa penghargaan dan kekaguman pada pacar.

Berbagai warna pada bunga anggrek pun memiliki beragam arti yang sarat makna. Seperti anggrek biru yang menyimbolkan keunikan, merah yang berarti kekuatan, merah muda untuk kebahagiaan dan kesetiaan, ungu untuk kekaguman, hingga hijau untuk keberuntungan dan panjang umur.

5. Bunga matahari

Pexels.com/Susanne Jutzeler, suju-foto

Tampaknya, siapa pun akan senang jika diberikan bunga yang membawa keceriaan ini. Yes, bunga matahari yang berwarna kuning akan memberi kesan ceria dan optimis bagi pacarmu dan menyimbolkan kebahagiaan yang bertahan lama. Sehingga, memberikan bunga matahari bisa jadi sebuah pesan untuk pacarmu kalau dia adalah sumber kebahagiaanmu. So sweet!

Rekomendasi bunga buat pacar ulang tahun sesuai bulan kelahiran

Pexels.com/Sean-Paul McKee

Nah, kalau kamu ingin mencocokkan bunga untuk ulang tahun pacarmu sesuai dengan bulan kelahirannya, maka kamu perlu simak rekomendasinya berikut ini, yang dikutip dari laman Floristique. Check this out!

1. Bunga anyelir - bulan Januari

Pexels.com/monicore

Rekomendasi bunga buat pacar ulang tahun sesuai bulan kelahiran yang pertama ialah bunga anyelir untuk bulan Januari. Bunga satu ini memiliki arti cinta dan kekaguman, akan sangat cocok diberikan untuk pacarmu di hari spesialnya yang jatuh di awal tahun, nih.

Apalagi anyelir punya harum yang bertahan lama, jadi bikin pacarmu terus mengingat hadiah yang kamu berikan, deh!

2. Bunga mawar - bulan Februari dan Juni

Pexels.com/Jonas Kakaroto

Kamu pasti setuju kalau bunga mawar sangat cocok diberikan dalam berbagai macam kesempatan, termasuk dijadikan hadiah bagi orang terkasih yang tengah merayakan pertambahan usianya di bulan Februari ataupun bulan Juni.

Yup! Karena Februari adalah bulan kasih sayang, maka mawar yang menyimbolkan cinta, penghargaan, serta keberanian ini sangat sesuai diberikan untuk orang yang kamu sayangi. Sedangkan bulan Juni adalah bulan mekarnya bunga mawar, pastinya akan memberi makna spesial bagi pacarmu yang ulang tahun di bulan pertengahan tahun ini.

3. Bunga tulip - bulan Maret

Pexels.com/lil artsy

Pacarmu berulang tahun di bulan Maret? Bunga yang cocok diberikan untuknya sudah pasti ialah bunga tulip!

Bunga cantik yang mekar di musim semi ini dikenal melambangkan cinta, apresiasi, serta kebijaksanaan. Tuh, pas banget, kan untuk dijadikan hadiah ulang tahun pacarmu?

4. Bunga peony - bulan April

Freepik.com/frimufilms

Menyimbolkan cinta, kemakmuran, dan kasih sayang, bunga peony yang memiliki kelopak bunga yang banyak dan punya harum manis yang semerbak jadi pilihan tepat untuk diberikan pada pacarmu yang berulang tahun di bulan April.

5. Bunga eustoma - bulan Mei

Floristique.com

Bunga buat pacar ulang tahun di bulan Mei adalah eustoma atau lisianthus. Punya kelopak yang sangat halus berwarna pastel dan menyimbolkan rasa penghargaan dan terima kasih, eustoma akan sangat sesuai diberikan kepada pacarmu di hari pertambahan usianya.

6. Bunga lili - bulan Juli dan Oktober

Freepik.com/freepik

Bunga beraroma manis satu ini sangat tepat untuk dijadikan hadiah bagi seseorang yang lahir di bulan Juli ataupun Oktober. Terlebih bunga yang punya banyak macam warna ini melambangkan kemurnian dan kesetiaan. Cocok banget, kan, jadinya untuk diberikan buat pacarmu?

7. Bunga matahari - bulan Agustus

Pexels.com/Pixabay

Pacarmu berulang tahun di bulan Agustus? Bunga yang tepat diberikan untuknya adalah bunga matahari. Melambangkan keceriaan, kebahagiaan, optimisme, dan umur panjang, pacarmu sudah pasti senang banget kalau diberi bunga berwarna kuning ini sebagai kado untuknya!

8. Bunga hortensia - bulan September

Pexels.com/Jonas Kakaroto

Kalau pacarmu lahir di bulan September dan punya kepribadian yang sangat pengertian, hortensia adalah bunga yang sesuai untuknya. Yes, karena bunga dengan nama lain hydrangea yang berasal dari Korea dan Jepang ini mempunyai arti pengertian dan juga rasa syukur.

9. Bunga baby’s breath - bulan Oktober

Freepik.com/freepik

Bunga baby’s breath yang biasanya jadi andalan untuk pemanis buket bunga, sangat sesuai diberikan untuk pacar yang ulang tahun di bulan Oktober, selain bunga lili, nih. Apalagi bunga yang punya tampilan lembut dan punya tekstur sehalus kapas ini mengartikan kemurnian dan cinta abadi. Sesuai banget, kan diberikan buat orang kesayanganmu?

10. Bunga buttercup - bulan Desember

Pexels.com/Karolina Kaboompics

Buttercup yang menyimbolkan pesona dan daya tarik menjadi bunga yang cocok dijadikan hadiah bagi orang terkasih yang lahir di bulan Desember. Bunga ini juga punya tampilan yang sangat menarik, karena punya kelopak dengan warna yang terang menyala.

Nah, jadi itulah tadi ragam rekomendasi bunga buat pacar ulang tahun. Semoga bermanfaat untukmu, ya!

IDN Channels

Latest from Dating