Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Bahasa Tubuh Pria Introvert Jatuh Cinta, Mudah Dikenali!

Salah satunya suka menatapmu lama

Astri Amalia

Saat seorang pria jatuh cinta padamu, sudah sewajarnya dia akan menunjukkan beberapa bahasa tubuh khas yang menyiratkan ketertarikannya padamu. Contohnya, dia mungkin sering tersenyum ke arahmu, sesekali menggodamu, atau melakukan sesuatu yang bikin kamu menaruh atensi lebih padanya.

Tapi, bagaimana dengan pria introvert? Apakah bahasa tubuh yang mereka tunjukkan ketika jatuh cinta padamu sama dengan laki-laki pada umumnya? Atau justru ada perbedaan?

Supaya nggak bikin kamu makin penasaran, cus langsung simak 8 bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta berikut ini, Bela!

1. Terlihat mendengarkanmu dengan saksama

Pexels/Samson Katt

Bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta yang pertama ialah dia terlihat mendengarkanmu dengan saksama.

Ketika kamu tengah bercerita padanya, kamu bakal melihat bagaimana antusiasnya dia untuk mendengarkanmu dengan baik. Dia nggak akan, tuh menyela pembicaraanmu, atau bahkan memberikan nasihat yang sebenarnya nggak kamu butuhkan. Karena dia paham bahwa apabila ia memang betul-betul mencintai seorang perempuan, maka penting untuk menjadi pendengar yang baik, bukan penasihat yang baik.

2. Menatapmu cukup lama

unsplash.com/Ryan Jacobson

Yup, faktanya pria introvert bakal menatapmu cukup lama kalau dia jatuh cinta padamu, Bela. Terkadang, tatapan matanya ini bisa dengan mudah ditangkap, karena dia menunjukkannya secara terbuka, alias bukan curi-curi pandang.

Tapi, kalau kamu iseng menanyakan mengapa dia menatapmu seperti itu, kemungkinan dia hanya akan meminta maaf dan terlihat kikuk. Dan saat kamu nggak menyadarinya, dia akan kembali menatapmu dengan penuh puja.

3. Sering menyunggingkan senyum ke arahmu

Pexels.com/Katerina Holmes

Kalau kamu melihat seorang pria introvert sering tersenyum ke arahmu, besar kemungkinan kalau dia jatuh cinta padamu. Karena laki-laki dengan kepribadian introvert sering kali menunjukkan gestur yang halus saat dia jatuh cinta.

Apabila kamu melihat dia tersenyum lalu balik senyum kepadanya, sudah pasti dia akan diam terkaku sembari merasakan jantungnya yang berdetak begitu cepat. Nggak jarang juga kamu bisa melihatnya sedikit berkeringat.

4. Menunjukkan sikap terbuka

Pexels/Bethany Ferr

Menunjukkan sikap yang terbuka adalah bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta lainnya. Sikap ini meliputi berdiri dengan tegak, melihat ke arahmu, tidak menyilangkan kedua tangan, dan memindahkan barang atau penghalang yang berada di antara kamu dan dia.

Tujuan dari sikapnya ini adalah menunjukkan perhatiannya dan betapa ia sangat bersemangat saat sedang bersamamu.

5. Tubuhnya condong ke arahmu

Pexels.com/Shvets Production

Kalau laki-laki introvert mencondongkan tubuhnya ke arahmu saat kalian sedang bercengkerama, ada kemungkinan kalau dia jatuh hati padamu. Karena, bahasa tubuh satu ini menandakan adanya rasa ketertarikan dan antusiasme.

Selain dari bahasa tubuhnya ini, kamu juga bisa merasakan, kok, energi dari pria introvert yang jatuh cinta padamu, salah satunya dengan merasakan kehangatan saat berada di dekatnya.

6. Terlihat gugup

pexels.com/Khoa Võ

Laki-laki dengan kepribadian introvert juga bakal kelihatan gugup kalau dia sedang kasmaran. Terkadang dia mungkin terlihat seperti percaya diri, tapi lebih seringnya, sih kelihatan grogi maupun kikuk di dekatmu.

Sama seperti orang-orang yang jatuh cinta pada umumnya, terkadang ketika bertemu dengan orang yang menarik perhatiannya, pria introvert bisa merasa salting akibat luapan kebahagiaan yang dia rasakan.

7. Meniru bahasa tubuhmu

Freepik.com/freepik

Bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta selanjutnya adalah meniru bahasa tubumu. Yup, meniru bahasa tubuh menunjukkan kalau dia benar-benar menaruh atensinya padamu dan membantu dia untuk terkoneksi lebih baik denganmu, Bela.

Mungkin ketika kamu menyentuh rambutmu, dia akan melakukannya juga, atau saat kamu mengubah posisi dudukmu, secara tidak sadar dia akan melakukannya juga.

8. Menjaga kontak mata

Freepik.com/freepic.diller

Bukan hal mudah bagi seorang pria pada umumnya untuk menjaga kontak mata dengan orang lain, terlebih perempuan. Akan tetapi, ketika laki-laki introvert jatuh cinta padamu, dia secara otomatis menjaga kontak matanya dan terlihat begitu terpaku denganmu.

Dia nggak akan membiarkan barang sedetik pun untuk mengalihkan pandangannya dari matamu. Duh, romantis banget!

Nah, jadi itu tadi 8 bahasa tubuh pria introvert jatuh cinta. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating