Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Arti Cowok Genit sama Cewek, Tanda Tertarik atau Sekadar Main-Main?

Apa kamu pernah mengalami digenitin sama cowok?

Astri Amalia

Nggak bisa dipungkiri bahwa beberapa laki-laki sering kali bersikap genit kepada perempuan. Biasanya mereka tunjukkan dengan berusaha menggoda, merayu, ataupun memberikan pujian supaya perempuan memberi perhatian atau merasa kesengsem karenanya.

Tapi, bagi sebagian perempuan, mereka mengartikan bahwa laki-laki dengan sikap genit sudah pasti seorang ‘buaya’ dan hanya berniat untuk bersenang-senang saja.

Tapi, apa iya seperti itu?

Untuk menjawabnya, cus simak 8 arti cowok genit sama cewek yang sudah Popbela rangkum khusus untukmu berikut ini. Check this out!

1. Tanda ketertarikan

Freepik.com/freepik

Arti cowok genit sama cewek yang pertama sudah pasti adanya ketertarikan secara romantis. 

Umumnya, sikap genitnya bisa ditunjukkan dengan merayu secara langsung maupun melalui pesan teks, mengerlingkan mata, atau dengan melakukan sentuhan fisik, seperti halnya menepuk bahu.

Jadi ketika ada laki-laki yang nge-chat kamu setiap hari dengan pesan yang terkesan merayu, bisa jadi memang dia menyukaimu, Bela.

2. Untuk menaikkan ego

freepik.com/freepik

Yup, nggak bisa dipungkiri bahwa laki-laki yang genit dengan perempuan karena ia ingin menaikkan egonya. Maksudnya, saat dia mencoba menggoda perempuan, lalu mendapat balasan positif, laki-laki bakal merasa ‘menang’ karenanya.

Tapi karena hanya ingin menaikkan ego semata, maka cowok seperti ini hanya ingin melukai hati perempuan, karena toh tujuannya hanya untuk kepentingan pribadinya saja.

3. Sebagai bentuk candaan

freepik.com/freepik

Adakalanya arti cowok genit pada seorang cewek ialah sebagai bentuk candaan belaka. Biasanya, laki-laki seperti ini cukup friendly dengan banyak perempuan, serta punya sifat yang humoris. 

Nggak jarang banyak perempuan yang digoda tipe cowok seperti ini nggak terlalu memikirkan sikapnya itu dan juga nggak mudah baper, karena mereka tahu bahwa kegenitan yang ditunjukkannya semata-mata merupakan sebuah candaan.

4. Demi mendapatkan perhatian

Freepik.com/freepik

Faktanya, cowok yang genit pada banyak perempuan sebenarnya menginginkan mereka untuk memberinya banyak perhatian. Tapi ternyata, cowok nggak melulu menginginkan respons positif, seperti munculnya ketertarikan romantis dari perempuan yang mereka goda, lho.

Iya, terkadang malah respons negatif, seperti dijutekin sekalipun dirasa nggak masalah bagi mereka. Yang penting, mereka bisa mendapatkan perhatian dari perempuan, karena hal ini tetap bakal memberi mereka kepuasan.

5. Niat untuk berselingkuh

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sayangnya, beberapa cowok bakal genit ke banyak perempuan, kendati mereka sudah memiliki pasangan. Ini menunjukkan kalau mereka memang nggak bisa setia dalam hubungannya dan berusaha untuk mencari opsi lain, jika sewaktu-waktu diputuskan pacarnya ataupun mereka yang duluan memutuskan.

Umumnya laki-laki seperti ini nggak betah melajang lama-lama dan sulit untuk punya hubungan asmara yang bertahan lama, alias tipe cowok yang nggak bisa berkomitmen.

6. Untuk meningkatkan kedekatan dalam hubungan romantis

unsplash.com/Edward Cisneros

Kalau seorang cowok genit pada cewek yang merupakan pacarnya, ini pertanda dia menginginkan kedekatan yang lebih mendalam dengannya. Sebab, cowok percaya bahwa dengan memberikan gombalan, maupun pujian maka akan membuat pacarnya menjadi lebih ‘nempel’ dengannya.

Selain itu, menjadi genit dengan pacar juga menjadi salah satu usaha untuk membuat hubungan romantis menjadi terasa lebih ‘hidup.’

7. Mengasah keterampilan untuk menggoda

Pexels/Bethany Ferr

Faktanya, banyak laki-laki yang bersikap genit dengan perempuan karena mereka tengah mengasah kelihaian untuk menggoda. Yes, mereka bak mengobservasi sikap genit seperti apa yang sekiranya bisa membuat perempuan terpikat pada mereka, maupun yang bikin perempuan jadi ilfeel. Sehingga nantinya, mereka bisa menjadi ahlinya dalam menaklukkan hati hanyak perempuan.

8. Untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan

Pexels.com/MART PRODUCTION

Arti cowok genit sama cewek yang terakhir adalah demi mendapatkan sesuatu yang dia inginkan. Dengan kata lain, sikap genit mereka ini pada dasarnya untuk memanipulasi perempuan.

Misalnya, ketika cowok ingin mendapatkan keuntungan dalam pekerjaannya dan membutuhkan seorang perempuan untuk membantunya, maka ia bakal berusaha menggodanya. 

Mungkin dia bakal terlihat seperti sedang PDKT dengan mengirimkan chatSelamat malam” atau "Selamat pagi" pada perempuan itu, atau suka tersenyum ke arahnya ketika berpapasan di tempat kerja.

Namun saat dia telah mendapatkan apa yang diinginkan, perempuan itu bakal langsung ditinggalnya dan bersikap seolah-olah tidak ada yang terjadi di antara mereka.

Itulah beberapa arti cowok genit pada cewek. Bagaimana menurutmu, Bela?

TOPIC

IDN Channels

Latest from Dating