Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Tanda Seorang Laki-laki Serius PDKT denganmu

Ada berapa tanda yang kamu temukan, Bela?

Anisya Fitrianti

Masa pendekatan atau PDKT sering kali dibilang sebagai masa yang paling manis. Kamu dan dia mulai saling belajar untuk mengenal satu sama lain kemudian berusaha menyenangkan hati satu sama lain. Apakah kamu juga sedang menjalani masa PDKT saat ini, Bela?

Kalau iya, pasti kamu penasaran apakah sebenarnya si dia serius atau justru hanya akan berlalu seperti yang sudah-sudah? Tenang, Bela, ternyata gerak-gerik lelaki semasa PDKT juga bisa menggambarkan keseriusannya padamu, lho. Nah, berikut ini ada deretan tanda yang bisa kamu rasakan ketika cowok serius mendekatimu. 

1. Dia menyediakan waktu untukmu

pixabay.com/users/sasint-3639875/

Dia mungkin sibuk dan memiliki jadwal yang lebih padat darimu, tapi saat dia serius mendekatimu dia akan meluangkan waktunya. Meski kadang waktu yang disediakan tidak banyak, kamu akan selalu menjadi prioritas baginya. 

2. Dia memastikan statusmu saat ini

freepik.com

Ketika dia serius mendekatimu, dia akan memastikan bahwa kamu tidak sedang menjalin hubungan lain. Karena kalau ternyata kamu sudah memiliki pasangan, tentu dia tidak akan lanjut untuk mendekatimu. Pemikiran laki-laki cukup simple. 

3. Dia mendengarkan dan meminta pendapatmu

freepik.com

Ketika seorang laki-laki mendengarkan pendapatmu dengan baik, bisa jadi ia memiliki ketertarikan khusus denganmu. Terutama bila dirinya sering meminta pendapatmu, ini berarti dia ingin tahu pandanganmu tentang hal-hal tertentu karena kamu penting baginya.Well, mendengarkan adalah salah satu aspek penting yang bisa kamu tandai karena seseorang biasanya 

4. Janjinya selalu ditepati

Freepik.com/arthurhidden

Ketika dia bilang dia ingin melakukan sesuatu untukmu, dia akan melakukannya. Misalnya dia berjanji akan mengajakmu pergi di akhir pekan tentu dia akan memegang kata-katanya. Dia tidak akan membuat berbagai alasan dan tiba-tiba tidak bisa pergi.

5. Dia selalu dalam suasana hati yang bagus

freepik.com

Setiap kali berbicara atau bertemu denganmu, dia selalu tersenyum yang tandanya dia sangat senang melihatmu juga mendengar suaramu. Gestur ini menunjukkan bahwa kehadiranmu dalam hidupnya membuat ia sangat bahagia.

6. Dia suka memujimu

freepik.com

Dia tidak bisa berhenti memujimu. Namun pujian ini tulus ia berikan berdasarkan pengamatannya akan sifat, penampilan, atau apa pun yang ia suka darimu. Dia selalu bangga denganmu dan berusaha membuatmu tahu akan hal itu. 

7. Dia memperhatikan detail kecil

freepik.com

Ketika berhadapan dengan orang yang disukai, kebanyakan lelaki bisa mengamati hal-hal kecil, vlho. Dia bisa mengingat kata-kata yang pernah kamu ucapkan, makanan favoritmu, potongan rambutmu yang baru, atau perubahan kecil pada penampilanmu. Dia mengamati itu karena ingin selalu mengingatmu. 

8. Dia ingin mengenalmu lebih dalam

freepik.com

Kalau seorang laki-laki penasaran denganmu, itu artinya dia sangat tertarik dengan segala hal yang ada di hidupmu. Mulai dari hal yang membuatmu senang, sedih, marah, takut, dan sebagainya. Dia ingin mengenalmu lebih baik agar bisa memahamimu. 

9. Dia mengajakmu bertemu teman atau keluarganya

freepik.com

Bertemu teman atau anggota keluarga merupakan salah satu tanda terbesar saat dia serius mendekatimu. Ini berarti dia bangga untuk bisa bersamamu dan ingin berbagi kebahagiaan tersebut dengan orang-orang terdekatnya. 

10. Dia melibatkanmu dalam dunianya

freepik.com

Ketika dia ingin serius, dia ingin berbagi semuanya denganmu. Mulai dari hal yang ia lakukan bersama temannya, hobi, atau minatnya. Hal itu dia lakukan dengan senang agar kamu menjadi bagian darinya. 

11. Dia selalu berkata jujur

https://www.cosmopolitan.co.id

Ketika dia ingin serius denganmu, dia tentu ingin kamu mengetahui siapa dia yang sesungguhnya. Dia juga nggak ragu untuk berbagi tentang kebaikannya, kejahatannya, hingga rahasia terburuknya. 

12. Dia mampu mengatasi pertengkaran dengan baik

Pexels.com/Jep Gambardella

Perbedaan terbesar antara laki-laki yang serius dan tidak serius denganmu dapat dilihat dari caranya mengatasi pertengkaran. Laki-laki yang serius,  akan selalu mencoba menyelesaikan pertengkaran tanpa membuatnya semakin rumit. Dia juga akan menghindari kata-kata yang buruk atau kasar hanya karena dia marah pada saat itu.

13. Dia punya banyak rencana bersamamu

freepik.com

Ketika berbicara soal masa depan, dia akan selalu menyertakan kamu di dalamnya. Mulai dari rencana kecil soal tempat liburan bersama atau tentang hal-hal yang ingin dia lakukan bersamamu di masa nanti. Dia tidak hanya fokus pada saat ini, karena dia ingin memastikan bahwa dia akan terus bersanamu di masa depan.

14. Dia selalu senang berbicara tentangmu

Freepik

Apakah dia sering membicarakanmu saat kamu tidak ada? Atau kamu sering mendengar dari teman atau keluarganya bahwa dia selalu berbicara tentangmu? Kalau ya, artinya dia tidak bisa berhenti memikirkanmu dan benar-benar menyukaimu. 

15. Dia membuatmu merasa aman dan nyaman

Freepik

Ketika menemukan laki-laki yang serius denganmu, kamu akan selalu merasa nyaman dengannya. Dia akan selalu dengan tulus berusaha melakukan yang terbaik untukmu. Juga mengutamakan kenyamananmu saat bersamanya. Dia tahu bagaimana masa depan hubungan ini dan akan membuatmu merasa aman. 

Nah, itu tadi deretan tanda ketika seorang laki-laki serius saat menjalani PDKT denganmu. Kalau si dia menunjukkan banyak tanda di atas, kamu bisa meyakini dia serius. Tetapi sebaliknya, kalau tidak ada tanda apa pun, kamu perlu waspada! 

IDN Channels

Latest from Dating