Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 K-Drama Romantis antara Karyawan Laki-Laki dengan Bos Perempuan

Jangan lupa masukkan ke dalam watchlist kamu ya!

Anatasia Anjani

Drama dengan genre office romance menjadi genre drama yang paling populer sepanjang waktu. Biasanya drama ini memiliki tropes antara tokoh utama perempuannya lebih tinggi dari tokoh utama laki-lakinya. Selain itu, usia tokoh utama perempuannya juga lebih tua.

Nah, kalau kamu suka menonton drama dengan tema seperti ini, berikut adalah rekomendasi yang tepat untukmu!

1. Encounter

Han Cinema

Encounter mengisahkan tentang perempuan yang berasal dari keluarga berada bernama Cha Soo Hyeon (Song Hye Kyo). Soo Hyeon juga merupakan CEO dari hotel berbintang. Tak sengaja Soo Hyeon bertemu dengan Kim Jin Hyeok (Park Bo Gum) saat berkunjung ke luar negeri.

Takdir kembali mempertemukan mereka, ternyata Jin Hyeok juga merupakan pegawai di hotelnya. Dinamika hubungan kerja keduanya memiliki dampak yang cukup besar pada hubungan romantis mereka. Jin Hyeok dan Soo Hyeon pun berusaha mengatasi konflik yang dihadapi bersama-sama.

2. Hotel Del Luna

Han Cinema

Salah satu drama romansa fantasi terfavorit sepanjang masa, Hotel Del Luna, bercerita tentang CEO hotel arwah bernama Jang Man Wol (Lee Ji Eun) dan manajernya, Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo). Man Wol memiliki hubungan love hate relationship dengan Chan Seong.

Meskipun begitu, benih-benih asmara keduanya tumbuh dengan menyenangkan dan dapat menghibur penonton.

3. She Would Never Know

Han Cinema

She Would Never Know mengisahkan tentang seorang perempuan berprestasi bernama Yoon Song Ah (Won Jin Ah) yang tidak dapat menganggap laki-laki lebih muda sebagai pasangannya. Lalu, ada rekan juniornya, Chae Hyeon Seung (Rowoon) yang jatuh cinta padanya.

Namun lama-kelamaan, keduanya tumbuh semakin menyukai satu sama lain. Selain itu, hubungan mereka juga realistis dan sehat. Jangan lupa masukkan She Would Never Know dalam list kalian, ya, Bela!

4. Forecasting Love and Weather

Han Cinema

Kalau kamu mencari karakter utama perempuan yang lebih berpengalaman secara profesional daripada tokoh utama laki-lakinya maka kamu harus menonton Forecasting Love and Weather.

Jin Ha Kyeong (Park Min Young) adalah peramal cuaca umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea yang ahli di bidangnya. Sedangkan Lee Si Woo (Song Kang) adalah anggota baru di timnya. Kisah cinta antara atasan dan bawahan ini seru untuk ditonton, lho!

5. A Witch’s Romance

Han Cinema

Salah satu drama noona dongsaeng terbaik, A Witch’s Romance, akan memberikan kenangan yang manis saat menontonnya. Bercerita tentang Ban Ji Yeon (Uhm Jung Hwa) sebagai reporter berpengalaman dan reporter baru yang ceria bernama Yoon Dong Ha (Park Seo Joon).

Dari romansa yang menggetarkan hati hingga humor jenaka dan melodrama yang menyentuh, drama ini memiliki semua yang kamu cari!

6. Run On

Han Cinema

Run On menampilkan dua pasangan romantis, salah satunya kisah antara Seo Dan Ah (Choi Soo Young) dan Lee Yeong Hwa (Kang Tae Oh) yang saling jatuh cinta. Dan Ah adalah CEO dari sebuah agensi olahraga yang tertarik dengan seni Yeong Hwa. Meskipun Yeong Hwa hanya seorang mahasiswa dan ada perbedaan yang jelas dalam posisi sosial mereka, namun kisah cinta keduanya sangat menggemaskan.

Kalau kamu belum menonton K-Drama ini, segeralah menonton, jangan sampai ketinggalan, ya!

7. Start Up

Han Cinema

Start Up mungkin sedikit berbeda daripada drama-drama yang disebut di atas. Bercerita tentang Seo Dal Mi (Suzy) yang merintis perusahaan start up setelah memenangkan kompetisi. Ia lalu bertemu dengan Nam Do San (Nam Jo Hyuk) penemu Samsan Tech.

Romansa kantor tumbuh karena keduanya saling menghormati dan pengertian. Dari episode pertama hingga terakhir, drama ini akan membuatmu ketagihan, nggak lupa karakter-karakter pendukungnya juga menyenangkan, lho!

8. Jirisan

Han Cinema

Meskipun romansa kantor dari Jirisan hanya setipis benang, namun chemistry antara Seo I Kang (Jun Ji Hyun) dan Kang Hyeon Jo (Ju Ji Hoon) patut diacungi jempol. Mengisahkan tentang jagawana di Taman Nasional Gunung Jiri yang memecahkan misteri.

Salah satu yang menarik dari drama ini adalah melihat chemistry profesional mereka berkembang menjadi sesuatu yang lebih bermakna dan berharga dan itu saja sudah menjadi alasan yang cukup untuk menonton Jirisan.

9. Mother of Mine

Han Cinema

Sebuah drama keluarga menyentuh, Mother of Mine menampilkan garis cinta antara Kang Mi Ri (Kim So Yeon), seorang proefesional berpengalaman dan Han Tae Joo (Hong Jong Hyun), pegawai junior yang diam-diam merupakan seorang konglomerat.

Hubungan antara atasan dan bawahan ini terlihat menggemaskan walaupun ada perbedaan usia dan posisi mereka. Kamu tetap bisa menyaksikan kisah cinta termanis antara kedua tokoh utama.

10. Angels Last Mission: Love

Han Cinema

Dibintangi Shin Hye Sun sebagai Lee Yeon Seo, seorang ballerina pemarah yang kehilangan penglihatannya karena kecelakaan dan Kim Myung Soo (Kim Dan), seorang malaikat nakal yang cenderung menimbulkan masalah ke mana pun ia pergi.

Angels Las Mission: Love menciptakan romansa lingkungan kerja antara pemilik rumah dan asisten di rumah. Drama ini memiliki semua keindahan romansa kantor yang memberikan plot twist yang menyegarkan.

Drama ini secara tidak sengaja akan mengubah persepsimu tentang cinta dan kehilangan yang pada dasarnya tak terlupakan. Selain itu, berkat akting pemeran utamanya yang piawai, drama ini disebut sebagai karya terbaik Shin Hye Sun dan Kim Myung Soo.

Nah itulah K-Drama Romantis antara karyawan laki-laki dengan bos perempuan. Drama apa nih yang mau kamu tonton duluan, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating