Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Idol K-Pop yang Keluar dari Grup Akibat Skandal Asmara, Ada Seunghan

Dari member DAY6 sampai NCT 127

Anatasia Anjani

Menjalin hubungan asmara bagi idol K-Pop tentu menjadi suatu dilema karena penggemar Korea cenderung tak menyukai hal itu. Bahkan, ada beberapa idol yang harus keluar dari grup karena skandal asmaranya. Ada juga yang harus putus dari sang kekasih karena para penggemar merasa marah dengan hubungan idolanya. Selain itu, skandal asmara idol K-Pop ini tak hanya seputar berkencan saja, bahkan ada yang melakukan hal fatal seperti pelecehan.

Tentu saja hal itu membuat penggemar marah dan kecewa. Akhirnya mereka pun dikeluarkan dari grup. Siapa saja idol K-Pop yang keluar dari grup akibat skandal asmara? Simak jawabannya di sini, Bela!

1. Junhyeok eks ‘DAY6’

Soompi

Junhyeok meninggalkan DAY6 pada tahun Februari 2016. Meskipun agensi tidak menyebutkan alasan dia keluar grup, penggemar berspekulasi berdasarkan bukti yang dikumpulkan bahwa ia ketahuan berkencan dengan penggemarnya. Hal itu diketahui setelah kekasihnya mengunggah fotonya sedang keluar bersama Junhyeok.

"Junhyeok, yang selama ini bekerja sama dengan DAY6, telah memutuskan untuk meninggalkan grup dan kontraknya karena alasan pribadi. Kami mohon dukungan kalian untuk Junhyeok, yang telah memilih jalan baru, dan seluruh anggota DAY6, yang tengah bekerja keras untuk album baru agar dapat bertemu kembali dengan para penggemar,” tulis JYP Entertainment.

2. E’Dawn eks 'Pentagon'

Rolling Stone India

Di tahun 2018 lalu, saat lagu “Shine” milik Pentagon sedang hits-hitsnya, salah satu membernya, E’Dawn, malah mengaku berkencan dengan HyunA. Sebelumnya, ia dan HyunA juga terlibat dalam proyek Cube Entertainment dalam grup Triple H. Namun setelah skandal kencan itu, mereka berdua dikeluarkan dari agensi dan grup masing-masing.

Sebelumnya, HyunA juga mengaku telah mengencani E’Dawn selama dua tahun. Cube Entertainment perlahan mulai membatalkan promosi HyunA dan E’Dawn dan akhirnya mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa HyunA dan E’Dawn dikeluarkan dari perusahaan. HyunA dan E’Dawn tampaknya diberi tahu tentang pemecatan mereka melalui berita.

3. Lucas eks 'WayV'

Instagram.com/lucas_xx444

Pada tahun 2021 lalu, Lucas 'WayV' juga terlibat skandal romansa. Seorang netizen Korea yang mengaku sebagai mantan pacar Lucas mengunggah sebuah unggahan di media sosialnya dan menuduhnya melakukan gaslighting dan melakukan pemerasan.

OP tersebut menjelaskan bahwa dia telah menjadi penggemar Lucas hingga Lucas mendekatinya dan mereka mulai berkencan. Menurutnya, Lucas melakukan gaslighting kepadanya dengan kata-kata seperti, "Aku tidak suka kamu terlalu seperti penggemar," dan "Jangan menjadi penggemar idola lagi," ketika Lucas memutuskan hubungan dengannya karena jadwalnya yang padat.

Korban juga menjelaskan kalau Lucas menginginkan hadiah rumah atau mobil. Ia juga sering memesan kamar hotel bersama Lucas. Setelah itu, seorang warganet dari Tiongkok juga mengungkapkan pengalaman serupa dan mengklaim bahwa Lucas telah berkencan dengannya.

Atas insiden tersebut, Lucas memutuskan untuk keluar dari WayV. Meskipun begitu, ia masih menjadi artis SM Entertainment.

4. Youngbin eks 'BLANK2Y'

Pinterest

Di tahun 2023 lalu, Youngbin dinyatakan keluar dari BLANK2Y karena terbukti melakukan kekerasan terhadap pacarnya. Hal itu awalnya diceritakan oleh teman korban yang menceritakan kronologinya dengan inisial idol Y. Setelah diketahui ternyata idol tersebut adalah Youngbin.

Keystone Entertainment juga mengonfirmasi kebenarannya. Mereka juga memberi pernyataan bahwa Youngbin keluar dari grup. Sebelumnya, Youngbin juga merupakan mantan trainee BIGHIT Entertainment dan mengikuti survival show, I-Land, untuk debut grup ENHYPEN.

5. Seunghan eks 'RIIZE'

pinterest.com/Nana jejem

Pada Agustus 2023, tersebar foto Seunghan mencium kekasihnya di komunitas online. Dampak dari foto tersebut, Seunghan awalnya harus hiatus dari RIIZE dengan durasi waktu yang tidak ditentukan. Akhirnya pada awal Oktober 2024 kemarin, SM Entertainment mengumumkan Seunghan akan kembali ke grup.

Namun hanya berselang beberapa hari kemudian, Seunghan menuliskan surat pengunduran diri. Hal itu dikarenakan Seunghan menerima begitu banyak ujaran kebencian bahkan karangan bunga kematian di depan gedung SM Entertainment.

Keluarnya Seunghan dari RIIZE memicu amarah fans internasional dan saat ini mereka sedang melakukan protes di media sosial serta tidak membeli merchandise apa pun yang berkaitan dengan RIIZE. Followers Instagram RIIZE pun juga turun.

6. Taeil eks 'NCT 127'

Soompi.com

Skandal pelecehan seksual yang dilakukan oleh Taeil mengejutkan banyak pihak. Skandal itu terungkap pada Agustus 2024 lalu. Menyusul berita tersebut, segera Taeil dikeluarkan dari grup NCT 127. Setelah itu, pada awal Oktober lalu, Taeil dilaporkan melakukan pemerkosaan bersama dua rekannya.

Kemudian, pada tanggal 15 Oktober 2024, SM Entertainment resmi memutus kontrak Taeil.

“Taeil saat ini sedang diselidiki oleh jaksa penuntut atas kasus pidana. Hal ini tidak hanya menjadi dasar pemutusan kontrak kami, tetapi juga membuat kepercayaan kepadanya sebagai seorang artis menjadi mustahil. Oleh karena itu, kedua belah pihak telah sepakat untuk mengakhiri kontrak. Kami mohon maaf sekali lagi atas segala kekhawatiran yang ditimbulkan oleh Taeil, yang sebelumnya merupakan salah satu artis kami,” tulis SM Entertainment.

Itulah beberapa idol K-Pop yang keluar dari grup karena skandal romansa. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating