Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hwang Jung Eum dan Pebasket Kim Jong Gyu Berkencan, Ini 5 Faktanya

Kim Jong Gyu menemani Hwang Jung Eum saat perceraiannya

Anatasia Anjani

Aktris Korea, Hwang Jung Eum, bercerai dengan suaminya, Lee Young Don, pada bulan Februari 2024 lalu. Sebelumnya, pasangan ini dikabarkan berkencan pada 2015 silam dan menikah satu tahun kemudian, yaitu tahun 2016. Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2017 dan 2022.

Sebelumnya, Hwang Jung Eum sempat mengajukan gugatan cerai terhadap sang suami setelah empat tahun menikah, tepatnya tahun 2020. Namun, keduanya tidak jadi bercerai dan memilih rujuk di tahun 2021. Mereka juga liburan bersama dan akhirnya Hwang Jung Eum hamil anak kedua.

Setelah resmi bercerai, Hwang Jung Eum kini dikabarkan berkencan dengan pemain basket yang usianya 7 tahun lebih muda darinya. Seperti apa faktanya? Simak penjelasannya berikut ini, ya, Bela!

1. Berbeda 7 tahun

Allkpop

Hwang Jung Eum dan pemain basket yang dikabarkan menjadi kekasihnya, Kim Jong Gyu, berbeda 7 tahun. Jung Eum lahir di tahun 1984, sementara Kim Jong Gyu lahir di tahun 1991. Di Korea Selatan sendiri memang banyak artis perempuan yang berkencan dengan atlet yang usianya lebih muda.

2. Kim Jong Gyu disebut menghibur Hwang Jung Eum

Berbagai sumber

Keduanya dikabarkan dekat sejak perceraian Hwang Jung Eum dan Lee Young Don. Kim Jong Gyu disebut selalu menghibur Hwang Jung Eum di waktu-waktu sulitnya. Diketahui bahwa mereka telah berkencan di depan publik dan menikmati kencannya di tempat umum.

Hwang Jung Eum menarik perhatian dengan jatuh cinta lagi selama mediasi perceraian. Aktris drama She Was Preety ini diketahui sedang berkonflik dengan suaminya, Lee Young Don, karena perceraian mereka baru-baru ini.

3. Profil Kim Jong Gyu

FIBA Basketball

Kim Jong Gyu adalah pemain bola basket nasional yang telah memakai tanda Taegeuk selama 13 tahun, tepatnya sejak 2011. Dia memulai debutnya di panggung profesional pada tahun 2013 dan bermain untuk Changwon LG Sakers sebelum pindah ke Wonju DB pada tahun 2019, di mana dia disebut sebagai center tim.

Musim lalu, ia berkontribusi dalam naiknya tim ke peringkat pertama musim reguler dengan rata-rata mencetak 11,9 poin, 6,1 rebound, dan 1,2 blok.

4. Respons agensi Hwang Jung Eum

Instagram/ jungeum84

Menanggapi kabar kencannya tersebut, agensi Hwang Jung Eum, Y1 Entertainment, dengan singkat mengonfirmasi hal tersebut.

“Hwang Jung Eum dan bintang bola basket tersebut telah mengembangkan kasih sayang yang sama akhir-akhir ini. Mereka masih saling mengenal satu sama lain dengan hati-hati,” kata agensi.

Jadi, bisa dipastikan kalau keduanya benar-benar menjalin asmara.

5. Alasan Hwang Jung Eum cerai

Koreaboo.com

Hwang Jung Eum dan Lee Young Don menikah pada tahun 2016 lalu dikaruniai seorang putra di tahun 2017. Keduanya sempat ingin bercerai pada tahun 2020, lalu menyelesaikan konfliknya melalui percakapan panjang dan bersatu kembali. Jung Eum dan Young Don lalu memiliki putra kedua pada tahun 2022, namun sang aktris mengajukan cerai kembali di tahun 2024.

Hwang Jung Eum lalu membuat heboh publik dengan meninggalkan unggahan di Instagram-nya yang mengisyaratkan suaminya berselingkuh.

“Suamiku tercinta sangat tampan. Ini suamiku, Lee Young Don, yang begitu sibuk bersenang-senang sejak menikah denganku. Kamu begitu sibuk sampai saat ini, sekarang nikmati saja dirimu dengan nyaman,” tulis Jung Eum dalam keterangan unggahannya.

“Sayangku lucu sekali. Melewati kenangan-kenangan bersama,” katanya di unggahan lain.

“Suamiku, Lee Young Don, lahir tahun 1982, terlihat sangat senang menerima coklat,” bunyi keterangan Jung Eum yang lain.

Melihat unggahan itu banyak warganet yang berspekulasi kalau Lee Young Don memang berselingkuh.

Itulah fakta hubungan Hwang Jung Eum dan Kim Jong Gyu. Semoga hubungannya langgeng, ya!

IDN Channels

Latest from Dating