Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wonbin 'RIIZE' dan Ningning 'aespa' Diisukan Pacaran, Ini 5 Faktanya

Beredar banyak bukti foto tanda kencan

Adinda Tasya Mutiara

Setelah debut pada September 2023 lalu, beberapa member RIIZE langsung mendapatkan rumor kencan dalam waktu berdekatan. Menyusul rumor kencan Anton dan Eunseok, kini Wonbin 'RIIZE' ikut terseret hal serupa dengan salah satu member aespa, yakni Ningning.

Dugaan tersebut bermula dari sebuah unggahan Ningning di Instagram yang dinilai berhubungan dengan Wonbin. Tak lama kemudian, seorang netizen asal Korea Selatan atau K-Netz menuduh keduanya tengah berkencan dengan memberikan beberapa bukti lain.

Sontak saja, hal tersebut memicu perdebatan di kalangan K-Netz. Ada yang mengatakan, bukti tersebut sangat tidak masuk akal, namun sebagian berpendapat jika mereka bisa jadi sedang melakukan pendekatan secara diam-diam. 

Berikut Popbela telah merangkum beberapa fakta di balik rumor kencan yang menimpa Wonbin 'RIIZE' dan Ningning ‘aespa’. Yuk, simak di bawah ini!

1. Awal beredar rumor

Twitter.com

Dilansir dari forum Enter Talk dalam Pannchoa, secara tiba-tiba seorang original poster (OP) mengunggah sebuah pertanyaan yang berisi “Apakah Wonbin dan Ningning Berkencan” pada Kamis (14/3/2024).

Hal tersebut pastinya langsung mengundang perhatian K-Netz. Apalagi, OP itu mengunggah sebuah foto yang memicu rumor kencan mereka. Di sisi lain, ada beberapa foto lainnya yang memberikan teori merujuk pada tanda-tanda kencan Wonbin dan Ningning. Alhasil, publik semakin yakin bahwa mereka mungkin saja sedang menjalin hubungan dengan adanya bukti-bukti tersebut.

2. Bukti pertama: memiliki hoodie dan topi yang mirip

Koreaboo.com

Bukti yang disebarkan pertama kali oleh si pengunggah adalah kesamaan hoodie dan topi milik kedua idol tersebut. Wonbin dan Ningning terlihat mengenakan hoodie hitam sama, yang mana Wonbin terlihat memakainya saat latihan bersama member RIIZE, sedangkan Ningning saat melakukan siaran langsung.

Sayangnya, bukti hoodie dirasa kurang cukup oleh sebagian netizen. Selanjutnya, OP mengunggah kembali bukti berupa topi hitam. Namun, topi dinilai terlalu umum lantaran banyak digunakan oleh para idol dan artis lainnya.

3. Bukti kedua: foto jempol

Koreaboo.com

Sebelumnya, Ningning mengunggah foto jempol yang memegang korek api untuk menghangatkan sebuah makanan. Melihat foto itu, si pengunggah langsung berspekulasi tangan tersebut adalah milik Wonbin setelah membandingkannya dengan foto tangan member RIIZE tersebut. Namun, hal ini sangat sulit dibuktikan karena seluruh tangan yang diunggah Ningning tidak diperlihatkan secara detail.

4. Bukti ketiga: lagu serupa dan interaksi

Koreaboo.com

Pada daftar putar yang direkomendasikan Wonbin, terdapat lagu dari Paul Blanco. Diketahui, Ningning telah menyanyikan lagu tersebut dalam siaran langsung sebanyak dua kali. Namun, yang perlu disoroti, Ningning menyanyikan lagu Paul Blanco pada 2023, sedangkan Wonbin merekomendasikannya pada 2024.

Selain itu, KNetz menduga Wonbin dan Ningning juga sering terlihat saling memandang satu sama lain atau berdiri berdekatan di panggung konser SMTOWN. Pada kenyataannya, foto yang disebar pengunggah hanyalah sebuah trik sudut. Mereka sebenarnya berdiri berjauhan dan tidak melakukan interaksi apa pun.

5. Tanggapan para K-Netz

Soompi.com

Meskipun OP telah mengunggah beberapa bukti yang menduga bahwa Wonbin dan Ningning sedang berkencan, K-Netz pun mempunyai tanggapan tersendiri atas rumor tersebut. Mereka kompak menyangkal semua tuduhan OP yang disebut tidak berdasar dan hanya mencari sensasi saja.

"Tangannya benar-benar berbeda dan topinya juga dipakai oleh Anton, Baekhyun, Doyoung, dan Ten jadi mereka semua berkencan bersama?"  tulis KNetz.

"Mereka berjauhan satu sama lain, tetapi hanya terlihat seperti itu karena sudutnya," ucap lainnya.

"Di MMA, terdapat monitor di sebelah aespa sehingga idola pria akan melihat ke arah mereka sambil duduk. Jadi dia berkencan dengan semua idola pria itu?" kata para KNetz.

Itulah beberapa fakta terkait rumor kencan yang sedang menimpa salah satu member RIIZE dan aespa, yakni Wonbin dan Ningning.

IDN Channels

Latest from Dating