Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pelajaran dari Hubungan Emily dan Alfie di 'Emily in Paris Season 4'

Cinta harus saling mengerti!

Adinda Tasya Mutiara

Kisah cinta Emily Cooper dalam serial Emily in Paris Season 4 kembali mengundang perhatian. Tidak berbeda jauh dari sebelumnya, hubungan Emily (Lily Collins) dan kekasih, Alfie (Lucien Laviscount), masih terus diwarnai keretakan yang belum selesai.

Mereka berdua dikatakan tengah berada dalam fase penerimaan terhadap situasi serta perasaan masing-masing yang mungkin sudah berbeda. Bahkan, Emily dan Alfie sendiri menyadari hal tersebut sehingga muncul sebuah perlawanan dalam batin yang berhasil memunculkan beberapa momen haru.

Dari hubungan mereka, ternyata ada beberapa pelajaran yang bisa menjadi pembelajaran untuk kehidupan nyata, lho. Kira-kira, apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

1. Tidak boleh terjebak hubungan dengan masa lalu

Instagram.com/emilyinparis

Selama bersama Alfie, Emily ternyata masih menyimpan rasa untuk Gabriel (Lucas Bravo), begitu juga sebaliknya. Meski Emily mengakui bahwa chemistry mereka saat menjadi model iklan AMI adalah cinta yang tulus, Alfie tetap kesulitan memercayainya lagi. 

Alfie pun sempat mengungkapkan rasa kecewanya terhadap Emily karena masih terus terbayang kenangan pahit saat harus merelakan kekasihnya itu bersama Gabriel. Alfie sendiri merasa Emily terus membagi perasaannya, sehingga sulit untuk mempertahankan hubungan mereka tersebut.

Kisah Alfie dan Emily mengajarkan bahwa kita tidak boleh terjebak hubungan dengan masa lalu ketika memutuskan memulai hubungan baru. Hal ini pastinya mengganggu perjalanan cinta di masa depan karena terus terbayang kenangan lama.

2. Jangan menghindar dari masalah

Instagram.com/emilyinparis

Di awal episode season 4, Emily mendapat telepon dari Alfie yang terdengar kesal, terlebih ada masalah dalam proyek iklan billboard mereka. Emily yang kaget dihubungi Alfie tersebut segera menemui kekasihnya demi karier dan proyek iklan yang melibatkan keduanya sebagai brand ambassador

Mungkin tanpa adanya iklan itu, Alfie masih akan menghindari masalah bukan menyelesaikannya dengan Emily. Saat bertemu, Alfie mengakui kesalahannya karena kabur setelah mendengar kata-kata menyakitkan dari Emily di akhir season 3. 

Momen ini mengajarkan bahwa menghadapi masalah dengan tenang jauh lebih baik daripada terus menghindar. Lari dari masalah hanya akan membuatnya semakin besar dan bisa menjadi bom waktu yang memperburuk keadaan di masa depan.

3. Harus bersikap profesional

Instagram.com/emilyinparis

Sejak season 3, hubungan Emily dan Alfie terlihat sangat mesra. Emily semakin yakin pada Alfie, yang juga tulus dan perhatian padanya. Namun tak disangka, kisah cinta mereka harus berakhir. 

Meski begitu, mereka masih harus bekerja sama dalam project iklan, termasuk tampil bersama di beberapa event besar. Saat Alfie akhirnya muncul di momen krusial, mereka tetap bersikap profesional dan menunjukkan kemesraan di depan kamera, meski hati sudah tak lagi bersama. Dari sini, kita belajar tentang tanggung jawab dan profesionalisme dalam pekerjaan, bahkan di tengah perpisahan.

4. Harus bersikap jujur dan terbuka

Instagram.com/emilyinparis

Di akhir season 3, Camille membongkar hubungan Emily dan Gabriel, sehingga membuat perasaan Alfie sangat sakit hati. Pasalnya, Alfie merasa dikhianati bukan cuma karena Gabriel, tapi juga oleh Emily yang ternyata nggak benar-benar mencintainya. 

Saking kecewanya, Alfie sampai mengatakan pada Emily kalau dirinya patah hati dan ketakutan seolah dihadirkan mimpi buruk setiap hari. Masalahnya, Emily nggak bisa move on dari Gabriel dan tak jujur sepenuhnya pada Alfie. Padahal dalam hubungan, kejujuran dan keterbukaan merupakan kunci supaya terhindar dari kesalahpahaman.

5. Menghargai waktu bersama

Instagram.com/emilyinparis

Beberapa bulan setelah pertemuan di Roland Garros dan Pesta Topeng, Emily dan Alfie tak sengaja bertemu lagi di depan gereja pada malam Natal. Emily yang baru saja gagal terbang ke Chicago dan merasa rapuh setelah putus dengan Gabriel, bertemu Alfie dalam keadaan emosional. Ketika Emily mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Gabriel tak pernah berjalan baik, ia mengajak Alfie ke acara Mindy (Ashley Park). Namun, Alfie menolak dengan halus karena sudah punya kekasih baru dan akan merayakan Natal bersama keluarganya.

Dari momen ini, kita bisa belajar bahwa Emily sangat menyesal telah menyia-nyiakan Alfie yang begitu tulus mencintainya. Kisah ini mengingatkan kita untuk selalu menghargai pasangan, menikmati setiap momen bersama, dan tidak membuat drama yang bisa berujung pada penyesalan. 

Itulah kelima pelajaran yang bisa diambil dari serial Emily in Paris Season 4. Bagaimana menurutmu, nih?

IDN Channels

Latest from Dating