Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Pelajaran Cinta dari K-Drama 'Lovely Runner', Penuh Perjuangan!

Cinta memang harus diperjuangkan, ya

Adinda Tasya Mutiara

K-drama yang diadaptasi dari webtoon The Best of Tomorrow karya Kim Bbang berjudul Lovely Runner baru saja menyelesaikan penayangan terakhir pada Selasa (28/5/2024) dengan total 16 episode. Selama waktu tayang, drama ini berhasil mencuri perhatian publik akibat menghadirkan kisah cinta yang unik melalui time travel.

Lovely Runner sendiri adalah drama romantis tentang seorang perempuan bernama Im Sol yang bertekad mengubah masa depan idolanya, Ryu Sun Jae, dengan cara menjelajahi waktu. Tanpa disadari, ternyata kehadiran Im Sol di masa lampau berhasil memberikan kesempatan luar biasa untuk mengubah masa depan dirinya dan juga sang idola. Terutama, dalam kehidupan percintaan mereka yang memiliki banyak hal tak terduga.

Dipenuhi rasa perjuangan dan ketulusan, rupanya ada beberapa pelajaran asmara yang bisa diambil dari K-drama Lovely Runner, lho. Apa saja, ya? Yuk, cek di bawah ini!

1. Rela melindungi orang tersayang

Instagram.com/Tvn_drama

Di awal episode, Sun Jae diceritakan sebagai seorang anggota boy group Eclipse yang mengalami depresi dan memutuskan tewas bunuh diri. Mengetahui hal tersebut, Im Sol yang merupakan penggemar berat Sun Jae mendapat kesempatan mengalami perjalanan waktu ke tahun 2008 untuk mencegah kematian idolanya.

Segala cara Im Sol lakukan agar Sun Jae tidak meninggal, salah satunya adalah menghindari orang yang sangat dicintainya itu supaya terhindar dari kematian mengerikan. Di sisi lain, Sun Jae yang ternyata menyukai Im Sol sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) juga telah melakukan banyak pengorbanan agar melindungi Im Sol dari serangan seorang supir taksi misterius.

2. Hindari mengabaikan firasat

Instagram.com/Tvn_drama

Firasat rupanya tidak perlu diabaikan begitu saja. Terkadang, firasat bisa menjadi sebuah pertanda yang cukup baik di kehidupan. Misalnya, dalam drama Lovely Runner, ketika Sun Jae mendengarkan segala perkataan Im Sol mengenai beberapa petunjuk akan jati diri sang kekasih sebagai time traveller. Sun Jae yang mengikuti firasat diri sendiri itu akhirnya tahu bahwa Im Sol berasal dari masa depan dan telah bertekad untuk mengubah nasib buruknya.

3. Rasa cinta membuat seorang tampak bodoh

Instagram.com/Tvn_drama

Setelah Im Sol melakukan perjalanan waktu untuk menyelamatkan Sun Jae, muncul sebuah fakta tak terduga baginya. Ternyata, Sun Jae telah lebih dulu menyukai Im Sol sejak pertemuan tidak sengaja yang terjadi di depan rumah mereka.

Rasa suka Sun Jae pun terus berkembang seiring berjalannya waktu hingga sering kali membuatnya bersikap bodoh, seperti selalu salah tingkah setiap melihat aktivitas menggemaskan Im Sol dan tersenyum sendiri saat mengingat kebersamaan dengan perempuan yang amat dicintainya itu. 

4. Bersaing sehat untuk mendapatkan hati seseorang

Instagram.com/Tvn_drama

Dari K-drama Lovely Runner, kisah cinta segitiga yang dialami Im Sol dapat menjadi pelajaran penting dalam kehidupan asmara. Sun Jae dan Tae Sung yang sama-sama menyukai Im Sol berhasil menerapkan cara bersaing sehat untuk mendapatkan perhatian perempuan idaman mereka.

Meskipun akhirnya Tae Sung tahu kalau rasa suka Im Sol hanya untuk Sun Jae, dirinya justru menerima dengan lapang dada tanpa memaksa Im Sol untuk menyukainya kembali. Tae Sung juga masih memperlakukan Im Sol dan saingannya, Sun Jae, dengan baik sejak waktu SMA hingga dewasa.

5. Komunikasi adalah hal penting dalam hubungan

Instagram.com/Tvn_drama

Komunikasi lagi-lagi menjadi pelajaran yang sangat penting dalam kehidupan asmara. Di drama ini, Im Sol dan Sun Jae bisa dibilang memiliki kendala hubungan berupa komunikasi. Mereka sama-sama kurang bisa memahami maksud satu sama lain, terutama soal Im Sol yang tidak dapat memberitahukan jati dirinya sebagai time traveller.

Di sisi lain, Im Sol pun juga tidak bisa menyampaikan perasaan cinta yang sebenarnya begitu besar untuk Sun Jae. Alhasil, Sun Jae yang tidak mengetahui hal itu harus memendam rasa cintanya kepada Im Sol selama 15 tahun dengan penuh kebingungan.

Itulah kelima pelajaran asmara yang dapat dipetik dari K-drama Lovely Runner. Kamu sudah menontonnya belum, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating