Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Pasangan Lee Do Hyun di Drama dan Film, Dapat Julukan Noona Killer!

Aktor muda yang gampang bangun chemistry

Adinda Tasya Mutiara

Aktor Korea Selatan, Lee Do Hyun, sedang menjadi perbincangan publik lantaran baru saja membintangi sebuah film horor berjudul Exhuma (2024) bersama Kim Go Eun. Tak hanya lewat film, lelaki kelahiran 1995 ini juga berhasil mencuri perhatian para penggemar melalui drama Hotel del Luna dan 18 Again dengan aktingnya yang luar biasa.

Menariknya, Lee Do Hyun juga dinilai sebagai aktor yang mampu membangun chemistry apik ketika beradu akting bersama para aktris yang lebih senior. Alhasil, Lee Do Hyun mendapat julukan noona killer lantaran lebih sering disandingkan dengan lawan main yang lebih tua.

Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa aktris yang menjadi pasangan Lee Do Hyun di drama dan film. Siapa saja mereka? Yuk, simak deretannya di bawah ini.

1. Song Hye Kyo

Pinterest.com

Melalui drama The Glory, Lee Do Hyun sukses membangun interaksi yang sangat menggemaskan bersama Song Hye Kyo. Keduanya didapuk sebagai pemeran utama dalam drama original Netflix tersebut.

Ternyata, Lee Do Hyun mempunyai jarak umur yang cukup jauh dengan Song Hye Kyo. Diketahui, sang aktor lahir pada 1995, sementara Song Hye Kyo lahir tahun 1981. Meski begitu, chemistry yang mereka bangun dapat membuat para penggemar takjub. Apalagi, ketika Lee Do Hyun memerankan karakter Jo Yeo Jeong, membantu Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) balas dendam kepada pelaku bullying.

2. IU

Koreaboo.com

Nama Lee Do Hyun menjadi pusat perhatian publik saat memerankan karakter Go Cheong Myeong dalam drama Hotel del Luna bersama IU. Hotel del Luna merupakan penginapan arwah yang dikelola oleh Jang Man Wol (IU).

Sebelum membangun hotel, Jang Man Wol pernah jatuh cinta kepada Go Cheong Myeong pada zaman terdahulu. Sebaliknya, Go Cheong Myeong juga menaruh perasaan terhadap Jang Man Wol. Namun, mereka menjadi pasangan yang tidak dapat bersatu meskipun sudah 1.300 tahun bersama.

Melalui drama ini, Lee Do Hyun mendapat panggilan kesayangan dari para penggemar, yaitu ‘Mas Kunang-Kunang’ karena berwujud kunang-kunang dan menemani kekasih hatinya, Jang Man Wol.

3. Im Soo Jung

Pinterest.com

Im Soo Jung menjadi pasangan Lee Do Hyun di drama Melancholia yang mengisahkan tentang skandal yang terjadi di sebuah sekolah antara guru Matematika dengan muridnya. Lee Do Hyun berperan sebagai Baek Seung Yoo, seorang siswa yang selalu mendapat nilai terendah dan mempunyai hobi fotografi. Padahal, sebenarnya Seung Yoo pandai Matematika dan pernah diterima di MIT (Massachusetts Institute of Technology) pada usia 10 tahun.

Sementara itu, Im Soo Jung memerankan Ji Yoon Soo, seorang guru yang penuh semangat terhadap Matematika. Mereka pun menjalani hidup masing-masing, kemudian bertemu kembali setelah empat tahun bersama.

4. Kim Go Eun

Pinterest.com

Dalam film Exhuma, Lee Do Hyun berperan sebagai Bong Gil, seorang atlet baseball yang beralih menjadi seorang dukun. Ternyata, Bong Gil diselamatkan oleh karakter Hwa Rim (Kim Go Eun) yang dapat menenangkan roh pendendam saat seseorang terserang penyakit. 

Setelah sembuh, Bong Gil tertarik mengikuti jejak Hwa Rim. Alhasil, dirinya menjadi dukun pemula yang ahli dalam mantra saja. Sedangkan, Hwa Rim menjadi guru sekaligus pasangan kerja sama Bong Gil. Mereka tampak serasi mengenakan busana serba hitam dan ada pula momen kerja sama tim saat mencoba relokasi makam keluarga klien.

5. Kim Ha Naeul

Pinterest.com

Pada drama 18 Again, Lee Do Hyun beradu akting dengan Kim Ha Neul. Menariknya, saat menjadi pasangan drama, mereka mempunyai jarak usia yang sangat jauh. Pada saat itu, Lee Do Hyun berusia 25 tahun dan Kim Ha Naeul menginjak 42 tahun.

Meskipun terpaut usia 17 tahun, mereka sukses membangun chemistry yang sangat romantis. Dalam beberapa adegan, Lee Do Hyun tampak menjiwai perannya sebagai Hong Dae Young (Lee Do Hyun) dengan memberikan perhatian tulus kepada Han So Eun (Kim Ha Naeul). Bahkan, adegan ciuman keduanya juga tampak berjalan sangat mulus dan intim di drama tersebut.

6. Go Min Shi

Pinterest.com

Go Min Shi adalah satu-satunya lawan main drama Lee Do Hyun dengan umur sebaya. Mereka awalnya berakting sebagai kakak adik di Sweet Home, dan beralih sebagai pasangan romantis di Youth of May.

Dalam drama Youth of May,  keduanya berperan sebagai anak muda tahun 80-an yang saling jatuh cinta di tengah peristiwa Gwangju. Ikatan romantis antara Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee (Go Min Si) dapat dianggap sebagai salah satu pasangan romantis dengan chemistry terbaik di drama Korea sepanjang tahun 2021.

Itulah beberapa pasangan Lee Do Hyun dalam drama dan film Korea. Menurut kalian, aktris siapa yang paling cocok berpasangan dengan Lee Do Hyun?

IDN Channels

Latest from Dating