Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Siap Menikah, Begini Kisah Cinta Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel

Mereka sudah lamaran

Adinda Tasya Mutiara

Perasaan bahagia sedang menyelimuti pasangan public figure, Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel. Anak kedua Anang Hermansyah itu resmi melamar Sarah di hadapan seluruh keluarga tepat di hari ulang tahunnya yang ke-24 pada Kamis (27/6/2024).

Sontak saja, momen lamaran tersebut menjadi sebuah pertanda bahwa mereka akan segera mengarungi perjalanan baru dalam sebuah hubungan yang lebih berkomitmen, yakni pernikahan. Sambil menunggu kabar peresmiannya, intip kisah cinta Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel di bawah ini, yuk!

1. Bertemu di Bali saat pandemi COVID-19

Instagram.com/azriel_hermansyah

Pertemuan Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel terbilang cukup unik. Mereka bertemu pertama kali di Bali saat pandemi COVID-19. 

Kala itu, Azriel sedang tertahan di Pulau Dewata dan singgah di sebuah resort milik keluarga Sarah. Selama enam bulan, keduanya pun kerja sama untuk melakukan promosi resort hingga secara tak sadar mulai menjalin hubungan asmara.

"Awalnya ketemu pas COVID-19, di resort kebetulan punya keluarganya.

"Pas COVID-19 itu enam bulan kita promosikan resort-nya dia," ujar Azriel dalam podcast Denny Sumargo.

2. Mengenal Sarah dengan pribadi tertutup

Instagram.com/azriel_hermansyah

Setelah bertemu dan saling mengenal, Azriel menilai Sarah sebagai perempuan dengan kepribadian tertutup serta pendiam. Bahkan, saat itu Sarah tidak bermain media sosial lantaran sangat sulit berbaur dengan orang lain. Alhasil, ibunda Sarah, Luh Gede Herryani, secara pribadi meminta Azriel untuk membawa Sarah mengenal dunia agar bisa berinteraksi dengan orang sekitar.

“Sarah ini orangnya pendiam, nggak tahu dunia luar. Sampai bisa begini pun karena aku yang nge-push dia, sekarang udah jadi public figure dia. Udah aktif di sosmed. Tadinya nggak suka, cuma nyokapnya yang bilang 'Titip anak Tante biar bisa ngobrol sama orang’,” jelas Azriel.

3. Mulai go public

Instagram.com/azriel_hermansyah

Satu tahun menjalin asmara, Azriel dan Sarah sepakat mengungkap hubungan mereka ke publik. Tak hanya itu, keduanya juga mulai saling memperkenalkan keluarga masing-masing sejak awal tahun 2021. Sehingga, Sarah kini memiliki hubungan yang sangat dekat dengan keluarga The Hermansyah. Begitupun sebaliknya, Azriel diketahui cukup akrab dengan keluarga Sarah di Bali. 

4. Sarah bisa pindah agama

Instagram.com/azriel_hermansyah

Menjalin hubungan asmara dengan agama yang berbeda tak membuat Azriel dan Sarah menyerah. Hal ini dikarenakan sedari awal berpacaran, Azriel sudah mendapat lampu hijau dari ibunda Sarah yang merestui jika anaknya harus berpindah agama mengikuti kepercayaan keluarga The Hermansyah dengan catatan harus tanggung jawab dengan pilihan tersebut.

"Mamanya pernah bilang ke aku, 'Tante sih nggak ada masalah, misalkan nanti Sarah mau pindah (agama), Tante nggak apa-apa, asalkan niatnya dari dia. Dia harus tanggung jawab sama agamanya,” ungkap Azriel.

5. Azriel sempat takut menikah

Instagram.com/azriel_hermansyah

Memiliki masa lalu yang kurang baik, Azriel mengaku sempat trauma dengan pernikahan. Hal ini disebabkan lantaran masih beberapa kali terbayang hubungan rumah tangga orangtuanya yang mengalami perceraian.

“Dahulu punya cerita orangtua bercerai, jadi takut aja sama kata-kata itu, perpisahan, apalagi pernikahan, jujur jadi balik flashback terus ke belakang," katanya.

6. Melamar Sarah di hadapan keluarga

Instagram.com/sarah_menzel

Akhirnya, Azriel memberanikan diri untuk melamar Sarah di hadapan keluarga saat perayaan ulang tahunnya yang ke-24 pada Kamis (27/6/2024). Selama empat tahun berpacaran, hubungan mereka pun sudah mendapat dukungan dari keluarga masing-masing. Sehingga, Azriel dan Sarah sama-sama yakin meneruskannya ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan.

Itulah kisah cinta Azriel Hermansyah dan Sarah Menzel. Semoga kalian selalu bahagia, ya!

IDN Channels

Latest from Dating