Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Choi Siwon, Sudah Kaya Raya Sejak Lahir!

Dirinya merupakan keturunan bangsawan

Adinda Tasya Mutiara

Choi Siwon merupakan salah satu anggota boy group legendaris Korea Selatan, yakni Super Junior. Siwon sendiri sudah berkarier di dunia hiburan selama belasan tahun, tepatnya sejak pertama kali debut pada 6 November 2005.

Tak hanya dikenal sebagai idol, dirinya juga merupakan seorang aktor yang telah membintangi beberapa drama ternama, seperti Love is For SuckersMy Fellow Citizens, Revolutionary Love, dan lainnya. Alhasil, Siwon berhasil mempunyai banyak penggemar yang telah tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Namun sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui lebih dalam tentang kehidupan pribadi Siwon, terutama soal latar belakang keluarganya. Diketahui, lelaki kelahiran tahun 1986 itu berasal dari keluarga kaya raya, lho.

Nah, untuk informasi selengkapnya bisa cek lima fakta keluarga Choi Siwon di bawah ini!

1. Ayahnya termasuk golongan Boomadaegam

Instagram.com/siwonchoi

Ternyata, Choi Siwon mempunyai darah bangsawan dalam keluarganya. Sang ayah, Choi Ki Ho diketahui memiliki hubungan keturunan dengan Raja ke-25 Dinasti Joseon. Karena itu, ayah Siwon termasuk dalam golongan Boomadaegam. 

Sebagai informasi, Boomadaegam adalah kelompok yang terdiri dari keluarga kerajaan Istana Nudong, tempat Raja Cheoljong dari Dinasti Joseon lahir. Menarik banget kisahnya Choi Siwon, kan?

2. Sang ibu juga memiliki darah bangsawan

Instagram.com/siwonchoi

Menariknya, nggak cuma sang ayah yang memiliki keturunan darah bangsawan. Ibunda Siwon juga mempunyai darah biru dari keturunan Raja Hyojong, raja ke-17 Dinasti Joseon.

Menurut informasi yang beredar, saudara Raja Hyojong, Pangeran Sohyeon, punya anak yaitu Putri Mahkota Gyeongsoon. Nah, Putri Mahkota ini menikah dengan Gwang Bo Yun, yang kemudian melahirkan mama dari Choi Siwon. 

3. Keluarga kaya raya

Instagram.com/siwonchoi

Setelah ditelusuri lebih dalam, laki-laki kelahiran 1986 ini ternyata berasal dari keluarga tajir melintir di Korea Selatan. Jadi, nggak heran kalau Siwon sudah hidup berkecukupan sejak lahir. 

Bahkan, kekayaannya tersebut bikin dirinya dijuluki sebagai chaebol alias 'anak konglomerat'. Menariknya, julukan ini sudah melekat terhadap Siwon jauh sebelum dia terkenal sebagai artis top. Diketahui, ayahnya adalah seorang CEO sekaligus direktur di beberapa perusahaan besar, sedangkan ibunya merupakan business woman yang sukses besar di dunia fashion.

4. Punya banyak perusahaan yang dikelola

Soompi.com

Selama berkarier di dunia hiburan, Siwon dikenal jarang mengumbar soal kehidupan pribadi dan keluarganya. Namun karena label 'anak konglomerat' yang melekat kuat, sedikit demi sedikit informasi tentang keluarganya mulai tersebar di kalangan publik. Salah satunya adalah tentang kekayaan keluarga yang luar biasa berkat bisnis yang dibangun oleh sang ayah.

Ayah Siwon, Choi Ki Ho, merupakan salah satu pengusaha paling sukses di Korea Selatan. Dirinya sempat menjabat sebagai direktur utama Korean Slim Fashion, lalu pada tahun 2011 menjadi CEO Boryung Medicine. 

Di sisi lain, bisnis keluarga Siwon nggak berhenti di situ saja. Ayahnya juga memiliki jaringan supermarket terbesar di Korea, Hyundai. Selain itu, investasi properti yang dimiliki keluarga Choi Ki Ho pun makin mengukuhkan mereka sebagai salah satu keluarga terpandang di Korea Selatan.

Nilai perusahaan-perusahaan yang dipegang ayah Siwon dilaporkan sudah mencapai angka fantastis, sekitar triliunan rupiah. Keuntungan dari bisnis tersebut juga nggak main-main, mencapai ratusan miliar hingga triliunan rupiah setiap bulannya.

5. Sempat tidak direstui sebagai idol

Pinterest.com

Sang ayah awalnya nggak setuju saat Siwon diterima sebagai trainee di SM Entertainment. Alhasil, Siwon terpaksa diusir dari rumah sampai harus kerja serabutan di pom bensin dan numpang tinggal bersama keluarga lainnya.

Namun seiring berjalannya waktu, ayahnya pun menerima keputusan dirinya dengan catatan tidak diberikan dukungan finansial sama sekali. Hal ini bertujuan agar Siwon dapat bertanggung jawab atas keputusan yang diambil olehnya.

6. Punya misi berbagi untuk sekitar

Instagram.com/siwonchoi

Kini, setelah sukses besar sebagai anggota salah satu boyband Korea legendaris, tampil di drama populer, serta atas didikan orang tuanya, Siwon semakin mantap memanfaatkan ketenaran dan kekayaannya untuk kebaikan. 

Dirinya mempunyai misi fokus pada isu-isu anak-anak melalui perannya sebagai Perwakilan Khusus Unicef Korea. Pada 2019, Siwon pun didaulat sebagai Duta Besar Regional Unicef untuk kawasan Asia Timur dan Pasifik.

Itulah keenam fakta menarik mengenai keluarga Choi Siwon. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Dating