Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Digosipkan Pacaran, Ini 5 Fakta Kedekatan Eca Aura dan Alam Ganjar

Tidak ada hubungan spesial antara keduanya

Adinda Tasya Mutiara

Belakangan ini, nama Eca Japasal atau yang dikenal dengan Eca Aura sering kali menjadi sorotan publik lantaran diduga mempunyai hubungan spesial dengan putra semata wayang Ganjar Pranowo, Alam Ganjar. 

Kedekatan keduanya mulai jadi perbincangan usai kedapatan tampil bersama saat menyaksikan Debat Capres 2024 yang diadakan di kantor halaman KPU pada 12 Desember 2023 lalu. Eca terlihat duduk bersebelahan dengan Alam saat menonton para capres yang sedang menyuarakan visi dan misinya.

Tak hanya itu, baru-baru ini Eca dan Alam juga beberapa kali terlihat menghadiri sebuah acara bersama, mulai dari acara Replay TikTok 2023 dan Merah Meriah Sportainment sebagai satu tim melawan pasangan Bastian dan Sitha Mario.

Sampai pada akhirnya, banyak yang penasaran soal kejelasan hubungan mereka, apakah Eca dan Alam sudah berpacaran atau hanya sekadar teman biasa saja. Nah, Berikut ini Popbela berikan fakta-fakta di balik kedekatan Eca Aura dan Alam Ganjar. Check it out!

1. Awal mula diduga dekat

Instagram.com/alamganjar,elsaajapasal

Pada bulan Oktober 2023, Eca dan Alam sudah pernah digosipkan memiliki hubungan yang spesial. Hal ini didasari karena keduanya yang sering menghadiri sebuah acara bersama setelah pertemuan mereka di acara E-Sport. 

Eca yang diketahui menjadi salah satu brand ambassador tim e-Sport Aura, dipertemukan dengan Alam Ganjar yang menghadiri acara tersebut. Bahkan, kedekatan mereka juga sering dibagikan oleh fanbase Alam Ganjar yang mengunggah momen-momen menggemaskan saat Alam dan Eca bersama.

2. Eca dan Alam suka jalan bareng

Instagram.com/merahmeriah.sportaiment

Setelah pertemuan mereka di acara tersebut, Eca dan Alam menjadi lebih sering terlihat pergi bersama. Momen keduanya yang suka jalan bareng itu direkam oleh paparazi yang melihat mereka sedang makan seafood di Yogyakarta dan menonton konser TWICE pada 23 Desember 2023 lalu.

Bahkan, Eca sampai menemani Alam dalam acara debat capres perdana 2024. Mereka duduk di barisan pendukung ayah Alam Ganjar, yakni Ganjar pranowo, yang mencalonkan diri sebagai presiden RI. Ditambah lagi, keduanya kerap salah tingkah saat ditanya mengenai kejelasan hubungan mereka.

Meskipun begitu, baik Eca maupun Alam tidak pernah menyebut status hubungan mereka dengan berpacaran. Keduanya mengaku hanya berteman baik saja.

3. Menjadi partner couple untuk berbagai acara

Instagram.com/merahmeriah.sportaiment

Lantaran kedekatan mereka, banyak yang mengundang Eca dan Alam untuk menjadi sebuah pasangan dalam berbagai acara, seperti pada Replay TikTok 2023 yang menampilkan keduanya bersanding di satu frame sebagai seorang pangeran dan ratu.

Selain itu, di Merah Meriah Sportainment, Eca dan Alam kembali menjadi pasangan untuk pertandingan badminton. Mereka terlihat sangat kompak berjuang agar memenangkan pertandingan tersebut melawan Bastian Steel dan Sitha Marino.

4. Kriteria pendamping hidup Eca dan Alam

Instagram.com/alamganjar,elsaajapasal

Eca mengaku memiliki kriteria idaman untuk laki-laki yang akan menjadi pendamping hidupnya. Dara kelahiran 14 November 2001 ini menjelaskan bahwa dirinya menginginkan lelaki yang bertanggung jawab, satu agama, dan pastinya direstui oleh kedua orangtuanya.

"Aku tipikal yang mau suami tuh masih bisa jadi kepala keluarga.Terus pertama agamanya sama, habis itu sayang orangtua," jelasnya di sebuah podcast. 

Sama seperti Eca, Alam juga memiliki kriteria pasangan ideal yang pantas untuk dijadikan pendamping hidupnya. Alam mengatakan jika ia menyukai perempuan yang mau menemani dirinya untuk mencapai kesuksesan, dan paling penting harus akrab dengan keluarganya.

“Jadi kalau dari aku ingin seseorang yang misal aku berangkat dari nol, dan ini kira-kira sama keluargaku bisa nyatu nggak, ya?” ucap Alam.

5. Tanggapan Eca soal hubungannya dengan Alam

Instagram.com/alamganjar,elsaajapasal

Belum lama ini, Eca memberikan pernyataan kejelasan hubungannya dengan Alam Ganjar. Perempuan berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya dan Alam hanya menjalin hubungan pertemanan saja dan mengaku bahwa mereka bertemu dalam sebuah acara yang dibuat Thariq Halilintar.

“Nggak (ada hubungan spesial), temenan. Kan, ketemu di acaranya Kak Thariq pas futsal itu,” ucap Eca.

Meski mengaku hanya teman baik, Eca juga memberikan penilaian tentang sosok Alam Ganjar. Menurutnya, Alam adalah seorang lelaki cerdas dan punya sikap dewasa, walaupun memiliki usia yang tidak terpaut jauh.

"Alam menurut aku pinter, sih. Alam seumuran aku, tapi menurut aku dia dewasa banget," puji Eca.

Itulah fakta di balik kedekatan hubungan Eca Japasal dan Alam Ganjar. Hmm… menurut kamu gimana, nih?

IDN Channels

Latest from Dating