Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

El Rumi Bantah Pacaran dengan Eca Aura, Karena Beda Agama?

El mengaku tak mau mengulang kisah di masa lalu

Adinda Tasya Mutiara

Hubungan asmara anak kedua Maia Estianty, El Rumi, dengan selebgram, Eca Aura, belakangan ini tengah menjadi sorotan publik. Yup, mereka dirumorkan memiliki hubungan asmara setelah kedapatan beberapa kali menghabiskan waktu berdua, seperti nonton konser Bruno Mars di Thailand dan hangout bersama

Kabar kedekatan mereka pun semakin mencuat saat perempuan yang menjadi brand ambassador e-sport itu tampak hadir di acara ulang tahun El. Namun, tak disangka El justru memberikan tanggapan yang mengejutkan saat menjadi bintang tamu dalam program TV swasta berjudul Trik Talk pada Selasa (9/10/2024) kemarin.

Penasaran dengan tanggapan El Rumi terkait rumor kedekatannya dengan Eca Aura? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Mengaku hanya teman

Instagram.com/elelrumi, elsaajapasal

Dalam acara Trik Talk yang dipandu oleh Denny Cagur dan Umi Quary pada Selasa (9/10/2024), El Rumi menjelaskan secara detail tentang rumor kedekatannya dengan Eca Aura yang belakangan ini ramai dibahas di seluruh platform media sosial.

El mengatakan dengan singkat dan jelas kalau dirinya sama sekali tidak memiliki hubungan spesial dengan Eca. Lelaki kelahiran 30 Mei 1999 itu mengaku status mereka hanyalah sebatas teman saja. 

"Kita hanya berteman," kata El Rumi.

2. Takut mengulang masa lalu

Instagram.com/elelrumi, elsaajapasal

El Rumi akhirnya mengungkapkan alasan utama mengapa dia dan Eca tidak bisa bersama. Menurutnya, penyebab paling besar tidak lain karena perbedaan agama di antara mereka, sehingga jika menjalin hubungan asmara, El berpendapat hanya mengulang kesalahan yang sama di masa lalu.

"Kalau lanjut sama saja kayak ngulang masa lalu dong,” ucapnya secara singkat.

Sebelumnya, El diketahui pernah berpacaran beda agama dengan Marsha Aruan selama kurang lebih lima tahun. Hubungan tersebut kandas konon akibat keyakinan mereka yang tidak bisa disatukan.

3. El tegaskan hubungan tak mungkin berlanjut

Instagram.com/elelrumi, elsaajapasal

Lebih lanjut, El Rumi dengan penuh keyakinan menegaskan kalau kedekatan mereka memang tidak bisa dilanjutkan. Seperti yang diketahui bahwa El memeluk agama Islam, sementara Eca menganut agama Kristen. 

“Ya nggak mungkin berlanjut juga,” tegas El Rumi 

Mendengar ucapan El yang terkesan serius, kedua host Trik Talk langsung tertawa dan menanggapinya sambil bercanda. Mereka pun meminta El mencari pasangan yang satu keyakinan di masa depan nantinya.

4. Eca sempat berikan tanggapan serupa

Instagram.com/elelrumi, elsaajapasal

Saat di pesta ulang tahun El Rumi pada 2 Juni 2024 lalu, Eca terlihat hadir dan berbaur dengan tamu undangan lain. Kala itu, Maia Estianty mewakili publik langsung mempertanyakan status hubungan sang anak kepada Eca. Tanpa berpikir lama, Eca dengan polos menjawab kalau hubungannya dengan El tidak bisa dilanjutkan karena perbedaan agama.

“(Nggak bisa karena) kami kan beda agama,” ujar Eca.

5. Tanggapan publik

Instagram.com/elelrumi, elsaajapasal

Mengetahui jawaban El Rumi tersebut, publik pun mulai ramai memberikan ragam komentar di media sosial. Kebanyakan dari mereka setuju dengan pilihan El dan Eca yang memilih untuk tidak melanjutkan hubungan karena beda keyakinan.

"Dia udah berkali-kali ngerasain hubungan beda agama, merasa capek dan buang-buang waktu mungkin ya," tulis warganet.

“Alhamdulillah, jawaban yang smart. Pacaran beda agama hanya akan buang-buang waktu. Apalagi kan El agamanya kuat,” tulis lainnya.

"Mungkin awalnya El berpikir Eca bisa login, setelah mereka ngobrol, El dan Eca sama-sama nggak bisa, jadi ya mundur sejak awal, jadi teman dekat aja," kata salah satu waganet.

Itulah informasi lengkap mengenai tanggapan El Rumi terkait rumor kedekatannya dengan Eca Aura. Mereka berdua kompak membantah tidak memiliki hubungan apa pun, ya!

IDN Channels

Latest from Dating