Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Bentuk Effort dalam Hubungan Virtual, Cara Romantis Jarak Jauh!

Kunci utama hubungan virtual

Adinda Tasya Mutiara

Dalam menjalin suatu hubungan yang bahagia dan langgeng, effort merupakan salah satu kunci utamanya. Terlebih, jika kamu dan pasangan sedang berada dalam ikatan asmara jarak jauh yang mengharuskan komunikasi dilakukan secara virtual.

Hal ini dikarenakan effort sendiri juga menjadi landasan utama keberhasilan suatu hubungan dalam kondisi apa pun. Apabila ingin hubungan berjalan baik, masing-masing pasangan sebaiknya saling menunjukkan usaha yang lebih.

Kali ini, Popbela akan memberikan beberapa cara untuk menunjukkan effort dalam hubungan virtual. Apa saja? Yuk, langsung simak di bawa

1. Menjaga komunikasi

Pexels.com/Yan Krukov

Berada dalam hubungan virtual pasti tidak mudah. Oleh sebab itu, kamu dan pasangan harus menjaga komunikasi agar tidak terputus. Sebisa mungkin, ciptakan komunikasi yang efektif dan hindari menunda membalas pesan atau mengangkat telepon meski sedang berada dalam situasi sibuk.

Kuncinya kamu dan pasangan harus saling mengabari, memberi tahu kegiatan apa saja yang dilakukan, hingga menyempatkan untuk quality time dengan cara video call saja itu sudah menjadi effort yang sangat berharga.

2. Mengumumkan hubungan di media sosial

Pexels.com/Bethany Ferr

Bentuk effort dalam hubungan virtual lainnya adalah memublikasikan hubungan di media sosial. Hal ini memang terkesan sederhana, namun dampaknya sangat berarti untuk menjauhkan orang-orang yang berniat mendekati pasangan satu sama lain. 

Kamu dan si dia cukup sekali mengunggah suatu hal yang berhubungan dengan pasangan dengan tujuan agar orang tahu bahwa kalian sedang berada dalam hubungan asmara. Hubungan yang dijalani tidak dirahasiakan, terutama ketika virtual, karena ini merupakan bentuk effort dasar yang bisa dilakukan untuk menjaga hubungan tersebut.

3. Menjaga jarak dengan lawan jenis

Pexels.com/be

Saat menjalin hubungan virtual, tentu kamu harus menjaga diri dari orang-orang yang ingin mendekatimu. Jangan mudah menerima pendekatan lawan jenis, seperti hangout, berbincang, dan jalan bersama yang sifatnya hanya berduaan saja. 

Walaupun awalnya hubunganmu dan orang itu hanya berteman serta tidak ada niat untuk selingkuh, namun lebih baik batasi diri dari hal-hal yang bisa memancing pertengkaran. Hubungan virtual lebih harmonis dan langgeng jika masing-masing pasangan dapat menjaga jarak untuk tidak terlalu dekat dengan lawan jenis

4. Membuat agenda pertemuan

Pexels.com/RDNE

Bosen nggak sih kalau hanya virtual terus? Jika iya, kamu perlu membuat agenda pertemuan agar dapat menciptakan banyak momen istimewa yang tidak bisa dilakukan setiap harinya. Tentu sangat menyenangkan menghitung waktu pertemuan sambil mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bertemu dengan pasangan setelah selalu menjalin komunikasi secara virtual saja.

5. Memberikan hadiah atau kejutan

Pexels.com/Anntara Zevich

Memberikan hadiah atau kejutan kepada pasangan merupakan cara ampuh untuk membuatnya merasa istimewa. Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuat kejutan, cukup membelikan hal-hal sederhana yang sangat disukainya dengan tambahan surat romantis agar dirinya merasa sangat dicintai. Cara ini dapat membuat ikatan kamu dan pasangan menjadi semakin kuat, lho!

Itulah kelima effort dalam hubungan virtual. Semoga bisa menjadi contoh supaya nggak bingung lagi, ya.

IDN Channels

Latest from Dating