Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Baifern Pimchanok dan Nine Naphat Diisukan Putus, Ini Faktanya!

Mereka belum berikan tanggapan resmi

Adinda Tasya Mutiara

Salah satu pasangan artis favorit asal Thailand, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat, tengah dilanda kabar kurang menyenangkan. Mereka yang terlibat cinta lokasi di film Friendzone (2019) itu baru saja diisukan putus setelah kurang lebih dua tahun menjalin asmara.

Isu putus tersebut langsung memicu banyak spekulasi di kalangan publik, tidak hanya di Negeri Gajah Putih saja tapi pembicaraan hubungan Baifern dan Nine sudah meluas secara internasional. Namun, baik Baifern maupun Nine masih sepakat belum memberikan keterangan resmi kepada media yang kerap menanyakan status mereka.

Lantas, seperti apa informasi seputar isu putus Baifern Pimchanok dan Nine Naphat? Yuk, simak fakta selengkapnya di bawah ini!

1. Liburan bersama ke luar negeri

Instagram.com/naphat_nine

Pada Mei 2024 lalu, Baifern Pimchanok dan Nine Naphat melakukan sebuah perjalanan panjang untuk berlibur berdua ke Swiss selama dua minggu. Mereka banyak mengunjungi berbagai tempat indah dan tak lupa membagikan momen tersebut di media sosial masing-masing.

Lalu, di awal Juni 2024, pasangan ini melanjutkan perjalanan ke London, Inggris untuk melakukan pekerjaan. Beberapa hari kemudian, Baifern dan Nine kembali pulang ke Bangkok, Thailand.

2. Ibu Nine membuat status di Instagram

Instagram.com/naphat_nine

Ternyata selama Baifern Pimchanok dan Nine Naphat liburan ke Swiss, ada satu orang yang merasa kesepian, yakni ibunda Nine. Kala itu, ibu Nine membuat status di media sosial Instagram yang berisi ungkapan bahwa dirinya merasa sangat kesepian.

Alhasil, publik langsung berspekulasi kalau Ibu Nine ditinggal sendirian. Padahal, sebelum berpacaran dengan Baifern, Nine selalu ditemani sang ibu. Bisa dibilang, liburan ke Swiss selama dua minggu menjadi kali pertama Nine tak mengajak ibunya.

3. Hubungan tak direstui

Instagram.com/baifernbah

Sebelumnya, memang sempat berhembus kabar bahwa ibu Nine tidak merestui hubungan anaknya dan Baifern Pimchanok. Hal ini terbukti ketika ibu Nine secara tiba-tiba berhenti mengikuti Baifern di seluruh platform media sosial dan juga berhenti mengunggah foto Nine sejak akhir tahun 2023. Akhirnya, Baifern dan Nine diketahui juga tidak lagi mengikuti media sosial sang ibu, yakni Mae Moo Pimpaka dengan nama pengguna @pimpaka.

4. Baifern tidak menanggapi isu putus

Instagram.com/baifernbah

Setelah isu putus beredar, Baifern yang sudah pulang liburan dari Swiss pun menghadiri beberapa acara penting. Pada saat itu, banyak wartawan langsung menanyakan tentang keberadaan Nine.  

Namun, perempuan kelahiran 1992 itu justru diam dan tidak menjawab pertanyaan mengenai kekasihnya. Padahal, biasanya Baifern sangat suka menceritakan Nine kepada wartawan. Sejak momen itu, kabar putusnya hubungan mereka semakin mencuat. Terlebih, pihak Nine dan Baifern sama sekali tidak menampik isu buruk yang beredar. 

5. Nine memberikan klarifikasi singkat

Instagram.com/naphat_nine

Pada Kamis (27/6/2024), Nine Naphat akhirnya sedikit membuka suara dengan membuat klarifikasi di Instagram-nya. Nine menjelaskan bahwa situasi ini sudah berdampak kepada orang sekitar mereka, sehingga memohon kepada penggemar dan media untuk tidak menggiring opini baru tentang apa yang terjadi.

Nine juga mengucapkan akan memberikan klarifikasi lanjutan secara langsung perihal kabar putus hubungannya dengan Baifern. Ia hanya meminta sedikit waktu untuk menyelesaikan masalah tersebut sebelum mengungkap ke publik.

“Saya mohon izin untuk menggunakan waktu ini untuk memberikan klarifikasi awal sebelum semua orang mulai berspekulasi atau sebelum situasinya berkembang lebih jauh. Karena saat ini ada komunikasi yang telah tersebar yang menyebabkan dampak besar bagi Baifern, keluarganya, serta diri saya dan ibu saya. Mohon berikan saya sedikit waktu lagi untuk menyelesaikan masalah ini, lalu saya akan memberikan klarifikasi secara langsung. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada saya dan Baifern. Terima kasih,” tulis Nine.

Itulah kelima fakta isu putusnya hubungan Baifern Pimchanok dan Nine Naphat. Belum ada konfirmasi resmi tentang kebenaran tersebut dari mereka, ya. Semoga hubungan Baifen dan Nine selalu baik-baik saja!

IDN Channels

Latest from Dating