Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pantai Cijeruk, Sweet Escape di Pelosok Garut

Sering disebut sebagai pantai perawan

Zikra Mulia Irawati

Pantai Cijeruk yang terletak di Garut, Jawa Barat bisa jadi sweet escape baru kamu saat suntuk dengan kehidupan kota. Lokasinya yang cukup berada di pelosok membuat bentang alamnya masih asri sehingga kerap disebut sebagai pantai perawan.

Lantas, bagaimana akses untuk menuju ke Pantai Cijeruk Garut? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Alamat Pantai Cijeruk Garut

instagram.com/itssalsabilla

Lokasi persis Pantai Cijeruk berada di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk. Secara adminstratif, objek wisata ini masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Namun, jaraknya dari pusat kota masih cukup jauh, yaitu sekitar 100 kilometer. Pantai ini justru lebih dekat dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Akses menuju Pantai Cijeruk Garut

instagram.com/prakosoumam

Pepatah berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian tampaknya cocok untuk menggambarkan perjuangan menuju Pantai Cijeruk. Meski terbayar dengan pemandangan tepi laut yang indah, wisatawan harus menerjang perjalanan yang tidak mudah untuk berkunjung ke sini. Sangat disarankan untuk menaiki kendaraan pribadi agar lebih hemat.

HTM dan jam operasional Pantai Cijeruk Garut

instagram.com/anantaa.il

Berdasarkan informasi terakhir yang Popbela dapatkan, harga tiket masuk (HTM) Pantai Cijeruk masih gratis. Wisatawan hanya perlu membayar uang parkir sekitar Rp10.000. 

Jam operasional Pantai Cijeruk Garut adalah pukul 07.00–17.00 WIB. Karena termasuk pantai yang jarang dikunjungi, ada baiknya kamu membawa bekal makanan dan minuman sendiri jika ingin bermain-main lebih lama di sini.

Aktivitas seru di Pantai Cijeruk Garut

instagram.com/rivananugrah

Meski begitu, keindahan alam di Pantai Cijeruk Garut sudah tak perlu diragukan. Wisatawan bisa menjumpai hamparan pasir putih yang halus dan air pantai yang masih jernih.

Karena suasananya yang tak seramai pantai pariwisata pada umumnya, Pantai Cijeruk akan cocok jadi sweet escape dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti membuat istana pasir atau memotret keindahan alam.

Ingin lebih dekat dengan alam? Di Pantai Cijeruk, terdapat pula spot terbaik untuk memancing ikan. Wisatawan juga bisa berlayar dengan menyewa kapal milik nelayan sekitar. Sehari menjajal profesi nelayan merupakan ide yang menarik, bukan?

Jika tak masalah untuk pulang sedikit lebih malam, tentu jangan sampai melewatkan berburu sunset atau matahari tenggelam. Pasti bakal tambah romantis kalau kamu datang bareng orang tersayang.

Berminat liburan ke Pantai Cijeruk Garut, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel