Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pantai Cemongkak Bali: Lokasi, Akses, & Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Bisa nikmati sunset dari tebing!

Zikra Mulia Irawati

Pantai Cemongkak menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi di daerah Badung, Bali. Letaknya yang berada di dekat tebing membuatnya termasuk jadi pantai yang masih sepi pengunjung.  

Namun, Pantai Cemongkak akan jadi alternatif yang tepat jika kamu ingin menikmati keindahan tepi laut yang jauh dari keramaian. Kira-kira di mana lokasi persis pantai ini dan bagaimana akses menuju ke sana? Berikut Popbela rangkumkan informasinya.

Lokasi Pantai Cemongkak Bali

Google Maps/Dj. Ruswandi

Pantai Cemongkak Bali tepatnya berada di Sunset Place, Jalan Pantai Bingin, Pecatu. Daerah ini berada di Kuta Selatan yang merupakan bagian dari Kabupaten Badung.

Di sekitar Pantai Cemongkak, terdapat pula pantai lain yang tak kalah indah, yaitu Pantai Dreamland. Pantai ini terkenal sebagai destinasi wisata favorit para peselancar karena memiliki ombak yang cukup besar.

Akses menuju Pantai Cemongkak Bali

Google Maps/Dj. Ruswandi

Salah satu faktor yang membuat Pantai Cemongkak cenderung sepi pengunjung adalah akses yang masih cukup sulit. Wisatawan harus berjalan kaki di medan yang sedikit terjal karena lokasi pantai ini berada di dekat tebing.

Selain itu, pengendara mobil harus memarkirkan kendaraannya sekitar 500 meter jauhnya dari area pantai. Kondisi jalannya yang sempit membuatnya hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan pejalan kaki. Untuk ke atas tebing, wisatawan bisa menaiki tangga kecil yang sedikit curam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Cemongkak

Google Maps/Betty Kvasnová

Meski tidak seramai pantai di Bali lainnya, masih ada berbagai aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Cemongkak. Terlebih, berkunjung ke pantai ini masih bebas biaya masuk. 

Salah satu aktivitas yang tak boleh terlewat tentu mengabadikan pemandangan alam, terutama di waktu matahari tenggelam. Kamu juga bisa membawa tikar dan bekal makanan pribadi untuk berpiknik di alam terbuka. Perlu diingat, jangan sampai membuang sampah sembarangan, ya. 

Tertarik berkunjung ke Pantai Cemongkak Bali, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel