Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Restoran Halal di Busan Korea Selatan, Ada Makanan Indonesia!

Wisatawan muslim di Busan wajib mampir!

Zikra Mulia Irawati

Pilihan restoran halal di Busan, Korea Selatan ternyata beragam, lho, Bela. Jika kamu adalah seorang muslim yang sedang berwisata ke Kota Film ini, jangan melewatkan wisata kuliner halal yang tersebar di beberapa titik. Tak cuma menyediakan masakan Korea versi halal, ada juga restoran Indonesia untuk kamu yang sudah rindu dengan hidangan Tanah Air.

Kira-kira apa saja nama restoran halal tersebut dan di mana sajakah lokasi tepatnya? Simak rangkumannya di bawah ini, ya!

1. Warung Jaya Mbak Tia

safarway.com

Alamat: 4 Gwangbok-ro 49beon-gil, Jung-gu, Busan

Warung Jaya Mbak Tia merupakan restoran halal di Busan yang menjual aneka hidangan khas Indonesia, seperti rendang, nasi goreng, hingga gorengan. Letaknya yang berada di area perbelanjaan dan Busan International Film Festival (BIFF) Street membuatnya cocok dijadikan untuk tempat istirahat sejenak. Tak cuma halal, rumah makan ini juga menyediakan ruangan untuk salat.

2. Bakso Bejo Korea

Alamat: Lantai 2 Gwangbok-ro 40-1, Jung-gu, Busan

Bakso Bejo Korea adalah restoran halal di Busan yang letaknya tak jauh dari Warung Jaya Mbak Tia. Seperti namanya, tempat makan ini menyediakan menu bakso kuah. Andalannya adalah bakso beranak. Namun, restoran ini juga menyediakan menu nasi seperti nasi lengko ayam goreng, iga bakar, dan aneka jajanan khas Indonesia lainnya. 

Bakso Bejo Korea sudah cukup terkenal di kalangan perantau Indonesia. Tak cuma buka di Busan, rumah makan ini juga memiliki cabang di Seoul. Biasanya, tempat ini paling ramai dikunjungi saat malam tiba. Jika tak ingin mengantre, cobalah untuk datang lebih awal, ya.

3. Cappadocia

visitkorea.or.id

Alamat: 123-9 Geumdan-ro, Geumjeong-gu, Busan

Dari namanya saja, bisakah kamu menebak makanan khas mana yang dijual oleh restoran Cappadocia? Ya, restoran halal di Busan ini menyajikan makanan autentik Turki seperti kebab, baklava, dan seduhan teh yang sudah menjadi budaya di negara asalnya. Lokasi Cappadocia Busan terbilang strategis karena tak jauh dari Masjid Al Fatah sehingga bisa sekalian mampir setelah melaksanakan ibadah salat.

4. Namaste Haeundae

tripadvisor.co.id

Alamat: 1st Basement Floor, 7, Haeundae Beach-ro 265beon-gil, Haeundae-gu, Busan

Restoran halal di Busan berikunya adalah Namaste Haeundae. Menu yang tersedia merupakan hidangan khas India dan Nepal, seperti roti canai dengan saus kari, nasi briyani, dan sukuti. Restoran ini menawarkan menu vegetarian dan non-vegetarian. Di berbagai platform, tempat makan ini menerima ulasan baik berkat cita rasa makanannya yang nikmat dan suasananya yang nyaman.

5. Eobu

english.visitkorea.or.kr

Alamat: 10 Gunam-ro 12beon-gil, Haeundae-gu, Busan

Sudah jauh-jauh ke Korea Selatan, tentu kamu wajib menjajal hidangan khas juga. Untungnya, ada restoran Korea yang ramah dengan wisatawan muslim bernama Eobu. Lokasinya yang berada di dekat Pantai Haeundae membuat kamu bisa menikmati hidangan seafood yang masih segar. Berdasarkan ulasan para pengunjungnya di Google Maps, pemilik rumah makan ini bahkan bersikap ramah kepada pengunjung bahkan membantu penyajian a la Korea yang masih asing di kalangan wisatawan.

6. Goma Daegutang

english.visitkorea.or.kr

Alamat: 127 Gwanganhaebyeon-ro, Suyeong-gu, Busan

Restoran halal lain yang juga menyajikan makanan Korea di Busan adalah Goma Daegutang. Tempat ini bisa kamu kunjungi ketika sedang jalan-jalan ke Pantai Gwangalli. Menu yang bisa kamu coba di sini adalah rebusan ikan cod. Kuahnya yang segar bakal jadi asupan yang menghangatkan perut usai terpapar embusan angin pantai.

7. Hi Asia

Alamat: Lantai 2, 31 Gunam-ro, Haeundae-gu, Busan

Hi Asia merupakan restoran halal di Busan yang menyediakan makanan Indonesia, India, dan Pakistan. Letaknya tak jauh dari Pantai Haeundae. Tempat makan ini sudah terjamin halal, bahkan menyediakan ruangan untuk salat dengan toilet yang memiliki bidet. Urusan makanan, banyak pengunjung yang sudah meninggalkan ulasan baik terkait porsi melimpah dan harganya yang cukup terjangkau. 

Kamu punya rencana untuk liburan ke Busan dalam waktu dekat, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel