Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tempat Wisata di Sumatera Utara, Instagramable Banget!

Berminat liburan ke sini, Bela?

Zikra Mulia Irawati

Tempat wisata di Sumatera Utara bukan cuma Danau Toba, lho! Provinsi yang luas ini menyediakan banyak pilihan destinasi liburan yang cocok dikunjungi bersama orang-orang tersayang.

Tak ketinggalan, tempat wisata di Sumatera Utara ini juga instagramable banget. Buat kamu yang mau liburan sekaligus mempercantik feeds Instagram, intip rekomendasi dari Popbela di bawah ini, yuk!

Kampung Ladang

instagram.com/kampungladang_outbond

Kampung Ladang berlokasi di Jalan Besar Tanjung Anom, Namorih, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Nama tempat wisata ini bermula dari fakta bahwa lahan ini dulunya merupakan ladang milik seorang petani bernama Rudi Girsang.

Pada 2006, ia berinisiatif menyulapnya menjadi obyek wisata alam yang dilengkapi area outbound dan pemancingan dengan harga tiket masuk Rp20 ribu. Kampung Ladang pun kerap dijadikan lokasi foto prewedding atau buku tahunan sekolah karena menyediakan spot yang ciamik. 

The Le Hu Garden

instagram.com/thelehugarden

Tempat wisata di Sumatera Utara berikutnya masih di Kabupaten Deli Serdang, yaitu The Le Hu Garden yang sama-sama menawarkan keasrian alam sebagai tempat wisata. Lokasi tepatnya berada di Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pembangunan tempat ini diinisiasi oleh seorang perempuan bernama Epe. Ia memiliki hobi menanam sehingga membuat tempat wisata dengan konsep kebun. Harga tiket masuknya berkisar Rp20-490 ribu tergantung paket yang diambil. Jika memilih paket lengkap, kamu bisa menjelajahi berbagai area seperti area kebun sayur, playground, hingga taman.

Desa Wisata Huta Tinggi

indonesia.travel

Desa Wisata Huta Tinggi merupakan salah satu desa peraih Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Desa yang menjadi bagian dari kawasan Geosite UNESCO ini berada di Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di Desa Huta Tinggi antara lain memerah susu kerbau lalu mengolahnya menjadi dali ni horbo (keju khas Batak Toba), memetik biji kopi, hingga menikmati pertunjukan Tari Tor Tor dan Musik Gondang. Tempat ini pun punya spot foto Instagramable karena masih ada rumah tradisional yang berdiri.

Istana Maimun

Google Maps/Leone Lelen

Istana Maimun berdiri di Jalan Brigjend Katamso No.370, Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara. Istana peninggalan Kerajaan Deli ini menjadi tempat wisata wajib di Sumatera Utara, karena memadukan gaya arsitektur Melayu, Timur Tengah, Spanyol, Belanda, India, dan Italia. Tak heran, bangunannya tampak begitu megah dengan dominasi warna kuningnya.

Harga tiket masuk untuk menjelajahi Istana Maimun adalah Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa. Saat ini, area yang dibuka untuk umum hanya balai depan dan halaman. Namun, kamu bisa melihat langsung meriam puntung yang menjadi saksi bisu pertempuran zaman dulu atau beristirahat sejenak di Masjid Al Mashun alias Masjid Raya Medan yang berada di sebelahnya.

Mikie Funland

instagram.com/mikie_funland

Ingin menantang adrenalin di wahana bermain? Jika kamu mampir ke Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, kamu bisa mampir ke Mikie Funland. Tersedia lebih dari 35 arena bermain yang ramah anak hingga yang ekstrem untuk kamu si pencinta tantangan.

Hanya saja, kamu perlu mengecek jadwal buka Mikie Funland lewat akun Instagram resmi mereka dan melakukan pembelian tiket secara online. Harga tiket masuk dimulai dari Rp105 ribu dengan tarif parkir gratis. Namun, pengunjung dengan tinggi di bawah 90 cm dan orang tua di atas 55 tahun bisa masuk secara gratis.

Itu dia rekomendasi tempat wisata di Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi. Yuk, ambil cuti dan liburan ke sini!

IDN Channels

Latest from Travel