Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Scientia Square Park: Lokasi, Tiket, dan Aktivitas Seru

Wisata ramah anak di Tangerang

Wahyu Fitri Utami

Dilatarbelakangi untuk memfasilitasi gaya hidup masyarakat kota yang dinamis dan melek teknologi, Summarecon menawarkan fasilitas hijau serta modern dengan dibangunnya Scientia Square Park.

Scientia Square Park merupakan sebuah taman rekreasi keluarga yang terletak di tengah kota. Taman seluas 7.500 meter persegi ini dapat digunakan sebagai pusat aktivitas bagi pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat dari Serpong hingga Jakarta.

Taman ini tidak hanya memiliki fasilitas yang lengkap, namun juga beragam aktivitas menarik. Setiap sudut tamannya menyimpan keunikan yang siap menjadikan setiap kunjunganmu sebagai pengalaman tak terlupakan. Bahkan, tempat ini juga ramah untuk anak-anak, lho.

Tertarik ke sini? Berikut informasi seputar Scientia Square Park yang wajib kamu ketahui sebelum berkunjung ke sana.

1. Lokasi, harga tiket masuk, jam operasional

instagram.com/scientiasquare.park

Lokasi: Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten

Harga tiket masuk: Rp50.000 (weekdays) dan Rp100.000 (weekend)

Jam operasional: Senin-Jumat, pukul 07.00-20.00 WIB; Sabtu, pukul 06.00-22.00 WIB; Minggu, pukul 06.00-21.00 WIB

2. Fasilitas Scientia Square Park

instagram.com/scientiasquare.park

Scientia Square Park dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, mulai dari area parkir, toilet, tempat kuliner, dan wahana permainan yang ramah anak. Di tempat ini wisatawan bisa berkunjung ke wahana safari untuk menaiki kuda, berfoto dengan kerbau, ataupun memberi makan ikan koi.

Sementara itu, di bagian lain ada spot untuk melihat kura-kura, burung hantu, maupun berinteraksi langsung dengan ayam atau burung. Bagi kamu yang suka memancing, tempat ini juga menyediakan area memancing untuk anak-anak maupun orang dewasa. 

Tertarik dengan aktivitas yang menantang adrenalin? Scientia Square Park memiliki spot lapangan yang dapat digunakan untuk beragam aktivitas seru. Mulai dari wall climbing, roller skate, skatepark, jogging track, water playground, street workout, dan adventure ropes.

3. Aktivitas seru di Scientia Square Park

instagram.com/scientiasquare.park

Terdapat beragam aktivitas yang bisa kamu lakukan di Scientia Square Park, antara lain:

  • Rabbit Tales

Di wahana ini pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan hewan kelinci yang lucu. Meskipun begitu, pengunjung diimbau untuk tidak membawa kelinci ke luar area yang sudah disediakan. 

  • Central Pond

Berpindah dari Rabbit Tales, ada Central Pond yang menawarkan aktivitas seru memberi makan ikan koi. Di sini pengunjung juga dilarang membawa memberikan makanan selain yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Central Pond dapat menjadi wahana edukatif untuk memperkenalkan hewan yang hidup di air.

  • Petopia

Mencari tempat yang bisa digunakan untuk membawa hewan peliharaan sekaligus? Petopia menyediakan tempat bagi kamu yang ingin membawa hewan peliharaan jalan-jalan sekaligus refreshing.

Wahana ini juga dilengkapi dengan beberapa rintangan untuk peliharaanmu. Di sini kamu juga bisa bermain dengan anjing yang ada di Scientia Square Park.

  • The Aviary

Lokasi wahana ini bersebrangan dengan Rabbit Tales. Melalui wahana ini pengunjung dapat berinteraksi dengan unggas yang ada di Scientia Square Park, seperti ayam dan burung. Adapun jenis ayam dan burung yang dipelihara di sini, meliputi ayam mutiara, ayam polandia, ayam cochin, dan burung lovebird.

  • Teepee Barn

Wahana baru di Scientia Square Park ini memiliki aktivitas seru bagi pengunjungnya, yakni berinteraksi dengan hewan alpaca, mini horse, mini donkey, spotted deer, scottish highland cow, regular horse, dan white galloway.

Khusus, hewan alpaca dan scottish highland cow membutuhkan habitat dengan suhu dingin sehingga mereka berada di tempat ber-AC dan kamu hanya dapat menemuinya saat pukul 08.00-10.00 WIB dan 16.00-18.00 WIB.

  • Fun with Owl

Di wahana ini pengunjung dapat melihat kecerdasan dari burung hantu, memegang, memberi makan, bahkan berswafoto bersama.

  • Mini Riding Club

Mini Riding Club termasuk ke dalam wahana horse riding yang menawarkan aktivitas menunggangi kuda didampingi oleh pelatih yang sudah profesional.

  • Fishing Club

Jika kamu hobi memancing, jangan lewatkan wahana ini, ya. Di sini tersedia paket memancing dengan harga Rp50.000 per jam. Biaya ini sudah termasuk satu set alat memancing, satu ember ikan, satu sarung tangan kain, satu jaring ikan, dan paket umpan.

  • O'Splash Water Playground

Nikmati keseruan bermain air di O'Splash Water Playground. Wahana ini hanya dikhususkan untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun. Di tempat ini orang tua juga wajib menemani anaknya saat bermain dan mengenakan pakaian renang.

  • Adventure Park

Area terbuka untuk berbagai kalangan usia ini menyediakan tempat yang dapat melatih kemampuan motorik anak-anak. Aktivitasnya beragam, mulai dari wall climbing, the bars, inline skate, skate park, jogging, remote, control tracks, dan sebagainya. Meskipun begitu, Adventure Park hanya dapat dinikmati anak-anak berusia di bawah 15 tahun dengan pengawasan orang tua.

Demikian, informasi wisata seputar Scientia Square Park Tangerang. Tertarik untuk mengunjunginya, Bela?

IDN Channels

Latest from Travel